Kejutan Batman 24: Batman Akhirnya Melamar Catwoman!

Batman 24 hadirkan momen kejutan dimana Batman melamar Catwoman!

Batman mungkin bukan sosok superhero yang lekat dengan romansa. Walaupun ia seorang playboy kaya (dalam sosok Bruce Wayne), ia jarang berkomitmen cinta dengan seseorang. Katakanlah, walaupun ia memiliki seorang putra yaitu Damien Wayne, itu pun terlahir dalam proses tidak “suka sama suka”. Namun sepertinya kini Batman akan mengajukan komitmen cinta pada edisi Batman 24.

Baca Juga

Karena pada Batman 24, justru akhirnya Batman melamar seseorang kriminal yang romantikanya selalu dikaitkan dengan Batman. Ya, karena Batman kini melamar Catwoman!

Kurang lebih kronologisnya seperti ini:

Batman akhirnya menggagalkan rencana Bane untuk menguasai Gotham dan mengancam keselamatan keluarga dan aliansi Batman. Kegilaan Gotham Girl berhasil dipulihkan. Namun bukan berarti ini membuat Batman lega. Bahkan ia tidak merasa bahagia.

Namun Batman memiliki rencana lain untuk menenangkan dirinya.

Batman mengejar Catwoman yang sedang berada di atap gedung. Setelah ia mengejarnya, ia bercerita tentang pertemuan pertama Batman dengan Catwoman. Saat itu Catwoman akan mencuri berlian di sebuah kapal. Batman bisa mencegahnya, namun ia tidak hanya mengembalikan berlian itu. Karena ternyata ia membeli berlian itu dari pemiliknya.

Hal ini dilakukan karena ia merasa momen ini berharga, seperti halnya perasaannya pada Catwoman. Maka momen selanjutnya pun menimbulkan kejutan.

Batman membuka topengnya -pada dasarnya Bruce dan Selina saling mengetahui identitas satu sama lain-, ia bersimpuh di hadapan Selina, kemudian ia melamar Selina. Tentunya dengan cincin yang memiliki perhiasan dari berlian yang tadinya hendak dicuri Catwoman!


Tentunya ini merupakan kisah retcon yang cukup baru di sebuah semesta utama komik DC. Memang pada event Rebirth ini banyak sekali momen retcon yang fresh, seperti misalnya Superman yang kini memiliki seorang putra.

Batman dan Catwoman bukan tidak pernah dikisahkan memiliki komitmen cinta. Pada semesta lain yaitu Earth-2, dikisahkan Bruce menikahi Selina. Mereka memiliki seorang putri bernama Helena, dimana nantinya ia menjadi the Huntress. Pada momen Earth-2 hancur, Huntress bersama Power Girl berhasil menyelamatkan diri ke semesta utama dan jadi pendatang asing dari semesta lain.

Tentunya di akhir Batman 24 tidak dijelaskan apakah Selina menerima pinangan Bruce. Namun perkembangan plot ini tentu menarik untuk dinanti.

Batman 24 ditulis oleh Tom King, art oleh Danny Miki and David Finch, dan cover oleh Tim Sale. Sinopsis Batman 24 antara lain adalah sebagai berikut.

Aftermath“! Kota Gotham akhirnya kembali damai … tapi perang akan datang. Berbekal pengetahuan mengerikan yang didapat dari tombol misterius tersebut, Batman bersiap menghadapi badai yang akan datang dengan mengajukan proposal ke salah satu musuhnya – hal yang akan mengubah segalanya untuk the Dark Knight dan sekutu-sekutunya!”

Sumber: comicbook.com. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleIngin Memulai Karir di Industri Game? Ikuti Dulu Acara Ini!
Next articleSelamat Tinggal Greenlight, Steam Direct Segera Meluncur Seminggu Lagi!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.