Mengulas 3 Pesan Moral Tersembunyi di Balik Komik Tahilalats Ep 360 Berjudul “Yang Hilang”

Suka dibuat bingung oleh komik dari Tahilalats? Tenang, mulai sekarang Duniaku.net bakal membahas lebih detail makna-makna tersembunyi dari cerita Tahilalats. Termasuk kisah yang muncul dalam Tahilalats Ep 360 berjudul Yang Hilang.

Bagi kamu pembaca setia komik LINE Webtoon, mungkin sudah tidak asing dengan kahadiran sebuah komik strip komedi berjudul Tahilalats. Webtoon genre komedi ini memang mengusung konsep komedi luar biasa cerdas di setiap serinya. Alhasil kamu perlu berpikir sejenak untuk menangkap apa yang dimaksud. Namun jika kamu sudah mengerti, tawa lepas dan umpatan kasar pun mungkin otomatis akan terlontar dari mulutmu.

Memiliki ciri khas gambar yang sederhana dan kebanyakan terdiri dari empat panel, Webtoon Tahilalats memang selalu menyajikan plot twist bahkan double plot twits yang mengejutkan. Tak heran Tahilalats mendapatkan rating 9,66 di Webtoon.

Baca Juga

Nah bagi kamu yang sering dibuat kebingungan oleh maksud dan arti yang terkandung dalam setiap komik strip Tahilalats, sekarang jangan khawatir. Duniaku.net bakal mencoba membahas lebih mendalam tentang arti penting dan pesan moral yang disampaikan oleh cerita yang terkandung di dalamnya. Termasuk pada seri terbaru Tahilalats yang dirilis hari ini yakni Tahilalats Ep 360 dengan judul Yang Hilang.

tahilalats ep 360

tahilalats ep 360

tahilalats ep 360

tahilalats ep 360

tahilalats ep 360

Apakah kamu sudah paham apa pesan moral yang terkandung di dalam cerita di atas? Kalau belum, mari simak penjelasannya berikut ini!

  1. Menyentil Para Pejabat yang Korupsi

Perlu ditekankan, tak semua jasa laundry atau jasa mencuci pakaian seperti ini. Tapi bagi kamu yang pernah menggunakan jasa laundry, mungkin pernah sekali dua kali pakaian yang kamu cuci ternyata tak pernah kembali ke tanganmu. Entah itu tertukar dengan pakaian pelanggan lain, atau bisa juga dicuri oleh pemilik jasa laundry.

Lewat Komik Tahilalats Ep 360 berjudul “Yang Hilang” ini, sang komikus seperti menyentil para pejabat Indonesia (digambarkan oleh pemilik laundry) yang kerap kali menyalahgunakan dan mencuri wewenang yang telah dititipkan oleh rakyat. Alhasil, rakyat hanya bisa ikhlas melihat uang pajak negara malah dipakai untuk memperkaya harta pribadi para pejabat.

2. Pentingnya Menjaga Kesehatan Celana Dalam

Seperti terlihat di akhir cerita komik Tahilalats Ep 360, si pelanggan hanya bisa ikhlas melihat celana dalam belang-belangnya ternyata dipakai oleh si pemilik laundry. Padahal bisa saja si pelanggan protes dan meminta si pemilik laundry untuk segera mengembalikan celana dalamnya. Lantas, mengapa si pelanggan tak melakukannya?

Jelas ini adalah sebuah pesan moral mengenai kebersihan dari celana dalam. Tentu, celana dalam merupakan barang pribadi yang tidak dianjurkan untuk dipakai bersama-sama. Terlebih celana dalam langsung melekat dan bersentuhan langsung dengan organ intim. Nah daripada menularkan penyakit yang tak diinginkan, jadi lebih baik diikhlaskan saja.

3. Belajar Ikhlas di Bulan Ramadan

Di tengah bulan suci Ramadan, umat muslim dituntut untuk mengevaluasi diri menjadi manusia yang lebih baik, salah satunya dengan cara belajar ikhlas. Tidak mudah menegakkan ikhlas dalam diri, karena pada dasarnya manusia merupakan makhluk yang lemah dan tak tahan akan godaan yang diberikan.

Dalam komik Tahilalats Ep 360, kita bisa belajar bagaimana ilmu ikhlas itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


 

Apa kamu punya versi lain tentang pesan moral yang terkandung dalam komik Tahilalats Ep 360? Jangan sungkan untuk share pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Kocak! Meme Tahilalats Lulusan Terbaik Bikin Judul Skripsi Segokil Mungkin

Salah satu komikus indie Indonesia ini memang suka bikin tren melalui komik strip-komik strip nya. Tema meme Tahilalats kali ini adalah lulusan terbaik.
Baca Juga

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleSpin-off Bumblee Dijanjikan akan Berbeda dari Film Transformers Lain!
Next articleTiga Monster Ikonik Godzilla Akan Muncul di Film Barunya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca