10 Fakta Menarik Tentang Luffy yang Perlu Kalian Ketahui

fakta menarik Luffy

Luffy merupakan tokoh utama dalam serial terlaris di dunia, One Piece. Banyak keunikan yang dimiliki oleh karakter yang bernama Luffy ini. Apa saja fakta menarik Luffy? yuk simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga

Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan serial One Piece. Serial ini menceritakan tentang Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut. Dalam perjalanannya ia menemukan banyak teman dan juga musuh yang menghalangi jalannya.

Banyak hal menarik yang ada dari diri kapten bajak laut kita ini. Di antaranya adalah ia merupakan karakter yang bisa dikatakan bodoh dan konyol. Tetapi disamping itu Luffy juga sangat loyal terhadap teman-temannya bahkan ia juga sangat genius jika dalam pertarungan. Apa saja fakta menarik Luffy lainnya? yuk simak pembahasannya berikut ini.

1

Data Diri

fakta menarik Luffy

Masih banyak dari fan yang belum mengetahui data diri dari kapten bajak laut kita, Monkey D. Luffy. Luffy lahir tanggal 5 Mei yang juga bertepatan dengan Hari Anak. Ia memiliki tinggi 172 cm (sebelum timeskip) dan 175 cm (setelah timeskip). Luffy berumur 17 tahun saat ia mulai mengarungi lautan dan 19 tahun setelah timeskip.

Luffy juga merupakan anak dari Monkey D. Dragon yang juga merupakan kriminal yang paling dicari oleh pemerintah dunia. Ia juga merupakan cucu dari Monkey D. Garp yang merupakan pahlawan Marinir. Luffy memiliki huruf  “D” di namanya yang hingga kini kita masih tidak tahu maksud dari huruf tersebut.

2

Pengacau di 3 Tempat Pemerintah

fakta menarik Luffy


Jika kalian adalah fan dari One Piece pasti sudah tahu bahwa Luffy merupakan satu-satunya bajak laut  yang mengacau di tiga tempat pemerintah dunia yaitu Ennies Lobby, Impel Down, Marineford. Bahkan saat di Impel Down pun, ia berhasil membuat kekacauan yang membuat banyak tahanan lari pada saat itu.

Bahkan Luffy juga merupakan orang yang paling berpengaruh dalam kekacauan di 3 tempat Pemerintah Dunia. Hal itulah yang membuat Luffy memiliki harga buronan yang sangat tinggi dibandingkan dengan rekan bajak lautnya dan di antara Supernova

3

Luka di Wajah Luffy

fakta menarik Luffy

Dua fakta menarik Luffy di atas mungkin sudah jelas. Tapi yang ini mungkin belum diketahui semua orang.

Tentu kalian tahu bahwa Luffy memiliki luka jahitan yang ada di wajahnya, tapi tahukah kamu bahwa luka itu didapat karena ia melukai dirinya sendiri? Ya, Luffy memiliki luka di wajahnya karena ingin memperlihatkan kepada Shanks bahwa dia juga merupakan lelaki pemberani.

4

Buah Iblis

fakta menarik Luffy

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Luffy memiliki buah iblis Gomu Gomu no Mi yang membuatnya menjadi manusia karet. Dengan kekuatan dari buah iblis bertipe Paramecia itu ia berhasil mengalahkan banyak musuh hingga saat ini.

Tapi menurut Eichiro Oda saat ditanya mengapa ia memberikan Luffy kekuatan itu, Oda pun mengatakan bahwa ia tidak bisa lagi memikirkan kekuatan yang paling konyol dari karet. Oda-sensei juga mengatakan bahwa ia ingin karakter utama miliknya itu memiliki jiwa laki, kuat tapi juga lucu yang membuat komik buatannya ini tidak terasa membosankan.

5

Tidak Pernah Membunuh Musuhnya

fakta menarik Luffy

Fakta berikutnya adalah Luffy tidak pernah membunuh satu pun musuhnya. Walaupun musuhnya itu sangat jahat, berhati dingin, licik, dan sangat kejam, ia tidak pernah sekalipun memiliki niatan untuk membunuh musuhnya. Satu hal yang ia inginkan ketika bertemu musuh yang seperti itu adalah menghajarnya.

GEEKANIMANGAULTRALIST 5 Fakta Gol D. Roger – Bukti-Bukti Kehebatan Sang Raja Bajak Laut

Mulai dari nama aslinya hingga kekuatan Haki yang luar biasa, inilah fakta-fakta Gol D. Roger, sang raja bajak laut yang sukses mencapai Raftel!
Baca Juga

Beberapa musuh Luffy yang telah dikalahkan ada yang masuk ke Impel Down dan beberapa juga tidak diketahui dimana keberadaannya. Bahkan ada juga yang sempat beraliansi dengan Luffy seperti Crocodile, walaupun pada akhirnya mereka memiliki tujuan yang berbeda.


Baca lanjutan fakta menarik Luffy di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleBukan Cuma Oppa-Oppa Ganteng, Kamu Juga Harus Tahu 5 Sutradara Korea Terbaik Berikut Ini
Next articleInilah 6 Fobia Unik yang Diderita oleh Karakter-Karakter Kuat di Anime
Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player