Inilah 5 Superhero Wanita yang Film Layar Lebarnya Patut Dinantikan

review wonder woman

Bisa dibilang kesuksesan Wonder Woman merupakan pembuka bagi superhero wanita lain untuk unjuk gigi. Kesuksesan Wonder Woman juga bisa menjadi ajang pembuktian bahwa film superhero wanita juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Nah, inilah superhero wanita yang pantas dibuat versi layar lebar.

Baca Juga

Setelah sukses membawa Wonder Woman masuk deretan boxoffice, nama Patty Jenkins tentu kian dikenal, bisa dibilang hal tersebut merupakan debutnya dalam dunia perfilman. Sentuhan yang ia berikan terhadap Wonder Woman juga tentu merubah “kebiasaan” dari film-film superhero lainnya.

Hal tersebut juga membukakan mata para fanboy dan penggemar superhero lainnya bahwa kini superhero wanita pun bisa sukses bahkan melebihi superhero pada umumnya. Bukan hanya itu kemampuan Gal Gadot dalam memerankan karakter Diana begitu luar biasa hingga makin akan berdampak besar pada perubahan genre film yang diangkat dari komik beberapa tahun yang akan datang.

Nah, ada beberapa karakter superhero wanita yang antara sudah ditargetkan memiliki film sendiri ataupun pantas tampil solo. Inilah daftarnya.

5

Captain Marvel

Bisa dibilang Marvel Cinematic Universe punya banyak sekali superhero wanita yang mungkin cocok untuk dijadikan pemeran utama. Tapi Captain Marvel-lah yang akan pertama tampil solo di filmnya sendiri, yang sudah dikonfirmasikan sejak klama.

Captain Marvel kabarnya akan diperankan oleh Brie Larson sebagai Carol Danvers. Bukan hanya itu Anna Boden dan Ryan Fleck kabarnya telah ditetapkan untuk menyutradarai proyek ini nantinya.

Jika dilihat-lihat, Captain Marvel bisa saja menjadi Wonder Woman versi Marvel. Dari segi kekuatan, Captain Marvel dan Diana sama-sama supernya. Kalau filmnya juga sukses, maka bukan tidak mungkin tokoh seperti Black Widow pun bisa memperoleh sorotan utama.

Image credit: Bosslogic

Captain Marvel sendiri sebenarnya telah dibuat dalam beberapa versi, namun yang akan dibuat film adalah Carol Danvers sebagai Captain Marvel.

Untuk yang belum tahu, Carol Susan Jane Danvers sendiri merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Keluarganya tinggal di sebuah daerah kecil di Boston. Sang ayah selalu menanamkan kerja keras untuk meraih cita-cita, namun ia memiliki pendapat jika pria harus lebih berhasil dari wanita. Namun Carol tidak sependapat dengan ayahnya.

Carol merupakan lulusan angkatan udara, ia merupakan pilot yang handal, kemahirannya sebagai pilot terdengar oleh NASA, Carol pun bergabung dengan NASA dan menjadi kapten termuda. Misi di luar angkasa yang dijalaninya membuat ia suatu ketika terkena paparan radiasi dan membuatnya menjadi sosok manusia sengah Kree.

Carol sempat memiliki banyak identitas. Di antaranya adalah Warbird, Miss Marvel, dan akhirnya sekarang menjadi Captain Marvel.

4

Batgirl

Square Enix

Bat Family DCEU akan semakin bertambah besar. Bukan hanya Batman dan Nightwing saja yang memperoleh film mereka sendiri, Batgirl pun demikian.

Joss Whedon tengah dalam proses pengembangan film solo Batgirl. Untuk rincian dan detail tanggal rilis yang spesifik masih belum diketahui, namun demikian Warner Bros dikabarkan memberikan isyarat bahwa Batgirl akan menjadi salah satu film berikutnya yang akan mendapatkan debut setelah Aquaman pada bulan Desember tahun 2018 mendatang, bersamaan dengan Justice League Dark.

Yap, semua orang dan kalian tentunya akan bertanya-tanya kira-kira siapa yang akan berperan sebagai Barbara nanti.


Sama halnya dengan Captain Marvel, Batgirl sendiri ada beberapa versi. Versi pertama, dan paling dikenal, adalah anak dari komisaris Gordon yakni Barbara Gordon. Barbs lama beraksi dengan kostum Batgirl, hingga akhirnya harus pensiun setelah ditembak hingga lumpuh oleh Joker. Ironisnya, saat itu terjadi Barbara bahkan tidak mengenakan kostum Batgirl. Jadi sebagian besar orang awam mungkin tidak tahu kalau Batgirl menghilang karena cedera permanen.

Akankah plot ini diangkat ke versi filmnya?

3

Gotham City Sirens

Melihat respon positif dari penonton terhadap peran Margot Robbie sebagai Harley Quinn nampaknya David Ayer’s Suicide Squad, DC dan Warner Bros telah memutuskan untuk mengembangkan Gotham City Sirens movie.

Meskipun informasi yang berkaitan dengan jadwal produksi dan tanggal rilis film masih sangat sedikit, namun diketahui bahwa David Ayer akan kembali terjun untuk mengurus proyek ini. Tentunya Margot Robbie akan kembali sebagai Harley Quenn untuk memimpin para Siren melawan vigilantes yang lebih heroik Bird of Prey.

Nah, Gotham City Sirens ini diperkirakan akan debut setelah Batgirl. Jadi bisa saja alih-alih Batman, yang harus dilawan oleh Harley justru Batgirl.

2

Wonder Woman 2

Wonder Woman

Berbeda halnya dengan beberapa projek yang ada di list ini, DC maupun Warner Bors nampaknya masih belum memberikan pengumuman resmi perihal sekuel lanjutan dari Wonder Woman. Meski begitu kamu bisa tenang, melihat kesuksesannya sih film ini pastinya akan memperoleh lanjutan.

Kontrak Gal Gadot di DC sendiri nampaknya sudah dibicarakan untuk sekuel berikutnya. Selain itu DC diharapkan membawa Patty Jenkins untuk membicarakan mengenai akan seperti apa sekuel Wonder Woman ini karena sebelumnya kita semua mengetahui, bahwa Patty Jenkins sudah sukses membawa kesuksesan di film pertamanya.

1

X-23

misteri logan

X-23 berada dalam situasi unik. Ia adalah karakter bintang dari salah satu film X-Men terlaris dan paling disukai, yakni Logan. Biasanya sih, Dafne Keen si pemeran Laura dipastikan bakal tampil crossover dengan X-Men lain.

Masalahnya, Logan mengambil latar alternatif di mana para mutan telah musnah. Laura pun hidup di dunia distopia yang lebih kelam dan realistis dari situasi normal semesta X-Men. Jadi kalau 20th Century Fox ingin membawa Laura ke dunia X-Men era Professor X James McAvoy, mereka harus memikirkan baik-baik dulu caranya.

gambar konsep logan
Image Credit: Christian Cordella

Meski begitu, kemampuan akting Dafne Keen dan karakter Laura terasa terlalu sayang untuk disia-siakan. Mungkin cepat atau lambat 20th Century Fox akan mengumumkan spin-off tentang Laura di semesta Logan.

Laura memiliki riwayat yang berbeda dari versi komik. Di Logan, dia adalah satu dari sejumlah anak yang merupakan hasil klon dari DNA para anggota X-Men. Sudah tentu, DNA yang digunakan untuk menciptakannya adalah DNA Wolverine.

Berkat pertolongan staf baik hati, Laura dan sejumlah anak dari eksperimen itu berhasil melarikan diri. Tidak mengetahui apa teman-temannya berhasil bertahan hidup atau tidak, Laura dan perawatnya berkelana, hendak pergi dari perbatasan Meksiko-Amerika hingga ke Kanada, di mana mungkin ada tempat aman untuk para mutan yang tersisa.

Namun, diburu oleh tentara bayaran tangguh dengan persenjataan canggih, harapan Laura untuk mencapai tujuannya hanyalah satu mutan tua yang telah sekarat: Logan, alias Wolverine.


 

Itulah beberapa superhero wanita yang antara sedang, atau pantas, untuk dibuat versi layar lebar. Selain mereka tentu masih ada Black Widow, Agent 13, Black Canary, Poison Ivy (yang versi serial televisi Gotham-nya bisa kamu lihat di atas), dan lain-lain.

Menurutmu, siapa lagi pahlawan wanita yang pantas dianggkat ke layar lebar? Sebutkan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleInilah 6 Fobia Unik yang Diderita oleh Karakter-Karakter Kuat di Anime
Next articleDari Hashirama sampai Naruto, Inilah Makna Nama yang Dimiliki Para Hokage
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.