Mungkinkah Kamen Rider Snipe atau Taiga Benar-Benar Mati di Episode Terbaru Ex-Aid?

Kamen Rider Snipe

Benarkah Kamen Rider Snipe mati setelah mengalami kekalahan telak oleh Graphite? Baca saja pembahasan Kamen Rider Ex-Aid episode 37 ini!

Kamen Rider Ex-Aid episode 37 baru saja tayang pada tanggal 2 Juli 2017 di Jepang. Di episode ini, Hiro atau Kamen Rider Brave sudah bisa menggunakan Gashat Taddle Legacy. Dengan Gashat ini, dia memasuki level 100 dan ditugaskan untuk mengalahkan Kamen Rider Para-DX.

Namun bukan itu yang menjadi sorotan utama dari episode kali ini. Kamen Rider Brave memiliki misi untuk mengalahkan Kamen Rider Para-DX atau Pallad, alasannya tentu agar Kamen Rider Ex-Aid atau Emu tidak bisa berubah menjadi Kamen Rider lagi. Bila itu terjadi, Kamen Rider Cronus (Dan Masamune) bisa dengan bebas menjalankan keinginannya.

Baca Juga

Alasan Hiro sang Kamen Rider Brave mematuhi semua perintah Dan Masamune tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyelamatkan “data” dari kekasihnya, Saki yang saat ini bisa dibilang disandera oleh Dan Masamune.

Menghilangnya Saki juga dipengaruhi oleh kekalahan Taiga atau Kamen Rider Snipe dari Graphite 5 tahun lalu, karena itu Graphite bisa memiliki tubuh sempurna dan sebagai gantinya, Saki menghilang. Tentu karena inilah Taiga sangat merasa bersalah.

Kamen Rider Snipe

Di episode 37, Taiga yang berubah menjadi Kamen Rider Snipe Bang Bang Simulations mencoba membantu Kamen Rider Brave melawan Kamen Rider Para-DX dan Graphite. Baginya, ini adalah penebusan dosan atas kekalahannya 5 tahun lalu.

Namun sayangnya, Kamen Rider Snipe yang memiliki jarak perbedaan 49 level dengan Graphite mengalami kekalahan telak, sehingga dia harus mengalami luka berat dan bahkan tidak sadarkan diri. Mungkinkah Kamen Rider Snipe mati?

Sangat Mungkin

Kamen Rider Snipe Mati

Jika melihat fakta sebelumnya, sudah ada dua karakter yang dibuat “mati”, yaitu Kamen Rider Lazer (Kujo Kiriya) dan Kamen Rider Genm (Dan Kuroto), namun keduanya muncul kembali sebagai Bugster dan bahkan lebih hebat dari sebelum mereka “mati”.

Dimulai dari kasus mereka berdua, teori baru muncul, yaitu siapapun yang mati atau menghilang saat “Game Over” menggunakan Game Driver, maka datanya masih tersimpan dan tidak benar-benar mati. Apakah kasus itu sama seperti Taiga sang Kamen Rider Snipe?

Yang berbeda adalah Taiga dikalahkan oleh Graphite saat dia berada dalam wujud manusia, bukan sebagai Kamen Rider. Jadi dia bukanlah “mati” dalam keadaan Game Over dengan Game Driver, melainkan dia mengalami luka fisik langsung sebagai manusia biasa, tentunya dia bisa benar-benar mati.


Taiga Sudah Tidak Ada Keinginan Hidup

Kamen Rider Snipe

Taiga memiliki beberapa penyesalan di masa lalu, di antaranya adalah kekalahannya dari Graphite sehingga Saki menghilang dan kemungkinan kematian temannya, Jiro Maki di Snipe: Episode Zero. Karena hal ini, Taiga masih terjebak di masa lalu.

Setelah kekalahannya di episode 37, saat Emu ingin memeriksa kondisi Taiga, dia sendiri mengatakan bahwa dia baik-baik saja. Namun dia mengucapkan salam perpisahan pada Nico Saiba yang notabene adalah love interest dari Taiga.

Setelah menerima pukulan telak oleh Graphite di bagian perut, Taiga mengalami pendarahan bagian dalam dan muntah darah. Taiga sendiri mungkin yang paling mengetahui bahwa dia tidak akan selamat. Akan sangat sedih bila memang seperti inilah Kamen Rider Snipe mati.

Mengulas Siluet Terbaru dari Kamen Rider Build, Penerus Kamen Rider setelah Ex-Aid

Kamen Rider Ex-Aid akan segera berakhir, karena itu Kamen Rider penerusnya sudah ramai menjadi perbincangan. Seperti apakah Kamen Rider Build?
Baca Juga

Tetap Saja Kemungkinan Dia Dibuat Mati Sangat Sedikit

Kamen Rider Snipe

Taiga Hanaya adalah salah satu karakter di Kamen Rider Ex-Aid yang mengalami perubahan karakter cukup signifikan. Dimulai dari anti-hero yang sering menggangu Ex-Aid dan Brave hingga akhirnya menjadi pahlawan yang bertarung dengan mereka berdua.

Tentunya Taiga tidak akan dibuat mati begitu saja. Di cuplikan episode 38, diperlihatkan bagaimana tim dokter dari CR masih berusaha untuk menyelamatkan nyawa Taiga. Namun, hanya Hiro sang dokter bedah terbaik yang bisa menyelamatkan nyawanya.

Hiro sendiri berada dalam kondisi dilema. Kamen Rider Cronus mengancam Hiro, jika dia membantu operasi Taiga, maka “data” Saki akan dihapus (hilang selamanya). Tetapi ini sepertinya akan menjadi momen kembalinya Hiro ke tim Kamen Rider Ex-Aid dan kembali melawan Kamen Rider Cronus.

Jadi, apakah Kamen Rider Snipe mati permanen? Kemungkinan besar Taiga akan selamat, meskipun Nico berkali-kali melarang Hiro untuk mengoperasi Taiga. Tapi mungkin saja Hiro sedang berada di bawah kendali Kamen Rider Cronus dan bisa saja dia membunuh Taiga, bukan mengobatinya.

Untuk konfirmasi apakah Kamen Rider Snipes mati atau malah akan bertahan hidup, kita nantikan saja bagaimana perkembangannya.

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articlePembahasan Fate/Apocrypha Episode Pertama: Perang Antara Dua Kubu Dimulai!
Next articleInilah 10 Anggota Terkuat Bajak Laut Donquixote dalam One Piece
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.