Kutukan atau Berkah? Inilah 6 Segel Kutukan yang Ada di Anime Naruto

Masih ingat dengan kisah gigitan Orochimaru di leher Sasuke? Ternyata bukan itu saja segel kutukan di anime Naruto. Berikut beberapa segel kutukan lain yang ada di semesta anime ini!

1

Cursed Seal of Earth

Baca Juga

Cursed Seal of Earth adalah salah satu segel kutukan Orochimaru. Segel ini merupakan pasangan dari Cursed Seal of Heaven. Sosok yang mendapat segel ini dari Orochimaru adalah Kimimaro. Segel ini ditorehkan di bagian atas dada Kimimaro.

Ketika tingkat pertama diaktifkan, segel berubah merah oranye dan meluas di garis-garis yang menyebar ke seluruh tubuh Kimimaro dalam garis berpotongan dan garis sejajar. Ketika tingkat kedua segel aktif, Kimimaro berubah menjadi seperti dinosaurus lengkap dengan ekornya. Beberapa tulang besar juga menonjol dari kulitnya yang gelap. Segel kutukan ini sangat kuat bahkan di antara segel kutukan lainnya.

2

Cursed Seal of Heaven


Cursed Seal of Heaven merupakan salah satu segel kutukan Orochimaru yang terkuat. Seperti semua segel kutukan, pengguna akan mendapatkan chakra dan kemampuan fisik lebih ketika segel aktif. Segel ini ditorehkan di sisi kiri belakang leher Sasuke dan Anko.

Anko menerima segel terkutuknya saat dia menjadi murid Orochimaru. Dia, bersama sembilan orang lainnya, adalah orang pertama yang menerima segel kutukan. Anko adalah satu-satunya yang bisa bertahan. Karena dia tidak memiliki kemauan untuk menggunakannya, segelnya mulai memudar. Namun Orochimaru sempat mengaktifkan kembali segelnya saat mereka bertarung di Hutan Kematian sebelum Hokage Ketiga menutupnya lagi.

Orochimaru memberikan segel kutukan ini ke Sasuke saat Ujian Chunin tahap dua berlangsung di Hutan Kematian. Tujuan Orochimaru adalah menggunakan Sasuke menjadi badannya yang selanjutnya. Sasuke memilih untuk mengembangkan kekuatan segelnya ke tingkat kedua dan pergi ke Orochimaru dengan bantuan Sound Four.

Saat Sasuke mengaktifkan segel tingkat kedua, kulitnya menjadi abu-abu gelap, rambutnya tumbuh, dan berubah menjadi biru tua. Matanya juga berubah menjadi abu-abu gelap. Selain itu, ia mempunyai sayap berbentuk cakar dari punggungnya yang bisa digunakan untuk terbang. Selama pertarungan Sasuke dengan Itachi Uchiha, dia kehilangan segel kutukan ini.

3

Segel kutukan ini diberikan kepada semua anggota subkelompok Anbu oleh Danzō Shimura, untuk memastikan tidak ada informasi tentang dia atau organisasi tersebut jatuh ke tangan yang salah. Setelah Danzo meninggal, segel kutukan tersebut menghilang dari semua anggota Anbu yang dikendalikan oleh Danzo.

Ketika penderita segel kutukan ini berbicara tentang sesuatu yang terkait dengan Danzō atau kelompok, seluruh tubuh mereka akan lumpuh, kehilangan kemampuan untuk berbicara atau bergerak. Segel ini ditorehkan di lidah dengan bentuk tiga garis lurus dan dua garis putus-putus dari bagian belakang lidah ke ujungnya.


Masih ada 3 segel kutukan lagi yang tidak kalah hebat dan mengerikan.

1
2

SHARE
Previous articleNgaku Jago Main PES? Jangan Lewatkan Turnamen PES Game Prime dengan Hadiah Menggiurkan!
Next articleCerita Hero Dota 2 : Ezalor Pembuat Matahari Pertama dan Penghianat Progenitor Realm