7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

High Grade Gundam

Ada banyak seri High Grade dari Mobile Suit Gundam, namun manakah yang terbaik?

HG atau High Grade adalah salah satu lini Gunpla (Gundam Plastic) yang paling laris di pasaran. Harganya yang murah, mudah dirangkai dan dengan detail yang tidak terlalu buruk menjadi pilihan para penggemar.

Perkembangan High Grade memang sangat signifikan. Dimulai dari tahun 1990, High Grade dibuat saat merayakan 10 tahun serial Gundam. High Grade mengalami perkembangan di bagian artikulasi dan warna.

Baca Juga

Sebelumnya, Gunpla dari serial Gundam sangat sederhana, dengan artikulasi yang sangat terbatas dan figure yang harus dicat lagi agar sesuai dengan di animenya. Dengan berkembangnya teknologi, maka Bandai bisa mengembangkan High Grade menjadi jauh lebih baik. Dari sekian banyaknya High Grade dari serial Gundam yang telah dirilis, berikut ini adalah 7 seri High Grade Gundam terbaik pilihan Duniaku.net:

7

High Grade Fighting Action

High Grade Gundam

High Grade Fighting Action adalah model kit lama yang rilis pada tahun 1998. High Grade ini terfokus pada serial Gundam Wing: Endless Waltz. Mobile Suit terkenal dari serial itu seperti Wing Gundam Zero Custom, Tallgeese 3, Gundam D-Hell Custom dan lainnya dibuat di lini ini.

Pada saat itu, High Grade ini adalah salah satu Model Kit terbaik. Tidak hanya warnanya yang sudah cukup menyerupai versi animenya saja, namun juga dilengkapi dengan artikulasi dan part tambahan untuk mengimplementasikan pose-pose di animenya.

Part tambahan yang diberikan seperti cadangan tubuh kedua bagi HG Wing Gundam Zero Custom untuk membuat pose yang berbeda, juga ada part tambahan untuk Tallgeese 3 agar bisa menjadi Tallgeese 1 dan 2.

Mode Permainan Gundam Versus Diumumkan Resmi oleh Bandai Namco!

Mode permainan single player dan multiplayer Gundam Versus telah diumumkan oleh Bandai Namco. Seperti apa? Simak pembahasannya di sini!
Baca Juga
6

High Grade SEED Remaster

High Grade Gundam

Membandingkan Tinggi Gundam, Gundam Apakah Yang Terbesar?

Perbandingan tinggi dari semua gundam dalam semua universe yang berbeda-beda bisa kamu lihat disini.
Baca Juga

High Grade Gundam SEED sebelumnya sudah pernah rilis pada tahun 2002. Lini ini terfokus untuk membuat model kit dari serial Gundam SEED dan Gundam SEED Destiny yang berlatar di Cosmic Era.

HG pertamanya memang tidak terlalu baik. Masih ada beberapa warna yang tidak serupa dengan versi animenya dan juga artikulasi yang bisa dibilang cukup biasa, meskipun jauh lebih baik daripada HG Fighting Action.

Akhirnya High Grade SEED diperbarui menjadi HG SEED Remaster. Di sini beberapa model kit lama ditingkatkan detail warna dan artikulasinya agar semakin mendekati animenya. Selain itu pada tahun 2013, rilis juga tiga model kit dari Astray Red, Blue dan Gold yang menggunakan cetakan baru sehingga lebih baik dari HG SEED lainnya.

Sudah menemukan HG favoritmu? Cek halaman selanjutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleH E M A T: 7 Cosplay Low Budget Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak!
Next articleInilah Tips Rahasia dari Indomie tentang Marketing Game! (Bagian 1)
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.