Attack on Titan The Last Stand: Rasakan Ketegangan Melawan Titan Bersama Jagoan Favoritmu

Attack on Titan dan Survey Corps

Kamu penggemar Attack on Titan? Maka board game Attack on Titan The Last Stand ini ditujukan untuk kamu!

Pada 10 Juli 2017 kemarin, Cryptozoic berkolaborasi dengan Don’t Panic Games, mengumumkan tentang perilisan board game terbaru mereka, Attack on Titan The Last Stand. Perusahaan yang banyak memproduksi collectible stuff ini menawarkan ketegangan melawan Titan ala Attack on Titan dalam bentuk sebuah permainan papan, lengkap dengan para jagoan dari serial populer tersebut!

Kira-kira, seperti apa rupa permainan ini? Dilansir dari situs resmi Cryptozoic, permainan yang dapat dimainkan dua hingga lima orang ini akan menempatkan satu pemain dalam posisi sebagai Titan atau raksasa menyeramkan pemakan manusia.  Pemain lain akan berperan sebagai pahlawan pemberani yang melindungi menara terakhir yang menjaga kota terakhir milik umat manusia.

Nantinya para ‘pahlawan’ ditantang untuk beradu strategi melalui dadu dan sistem unik yang mengharuskan pemainan memainkan pion mereka ke arah vertikal.

Permainan Papan atau Board Game Attack on Titan

Permainan yang dirancang oleh desainer pemenang penghargaan Antoine Bauza dan Ludovic Maublanc ini juga menghadirkan karakter-karakter pahlawan yang sudah tidak asing bagi penggemar Attack on Titan. Di antara dari mereka adalah Eren, Mikasa dan Armin. Setiap pahlawan memiliki sebuah pion dan kartu dengan keahlian yang berbeda. Kunci memenangkan permainan ini adalah kerja sama tim, yang juga dapat diraih dengan memanfaatkan kartu-kartu tersebut dalam strategi.

Baca Juga

Terdapat juga lima buah dadu yang dapat menentukan level keahlian tiap pahlawan. Beberapa dadu ditujukan untuk menentukan tingkatan menara atau Titan, kemampuan menyerang dengan pedang atau meriam, atau keahlian dalam menghindari serangan. Dadu dengan simbol Titan dapat dipergunakan untuk pemain yang berperan sebagai Titan. Pemain ini juga berhak memilih jenis Titan apa yang ingin ia mainkan untuk setiap babak: Basic, Destructive, Deviant atau Voracious Titan.

Pertarungan akan berakhir dengan kemenangan dari pihak Titan jika sang pemain berhasil memakan 12 penduduk, merusak ke-12 meriam, atau mengambil tiga nyawa para pahlawan. Bagi para pahlawan, hanya ada satu cara untuk membunuh sang Titan, yakni memotong lehernya. Terdengar familiar di telinga bukan?

Permainan Papan atau Board Game Attack on Titan Beserta Pion dan Standee
Penampakan Board Game Attack on Titan: The Last Stand beserta kelengkapannya

Attack on Titan sendiri adalah manga fenomenal karangan Hajime Isayama yang diserialisasikan di majalah mingguan Bessatsu Shounen. Ketenarannya telah membuat manga ini diadaptasi ke bentuk live-action dan anime sebanyak 2 season, yang episode terakhirnya baru saja ditayangkan bulan Juni 2017 kemarin. Walau begitu, para penggemarnya tidak perlu khawatir, karena belakangan beredar kabar bahwa season 3-nya akan segera menyusul tahun 2018 mendatang.

Nah, sambil menunggu season ke-3 nanti, tidak ada salahnya ikut beraksi bersama para karakter kesayangan kalian dengan permainan ini, bukan? Board game ini sendiri rencananya akan diluncurkan ke pasaran pada tanggal 26 Juli mendatang, dan akan dibanderol seharga $40 atau berkisar antara Rp.533,000 hingga Rp.600,000. Jadi jangan lupa siapkan dompet kalian, ya!

Kalau kamu penggemar anime dan manga yang tertarik main board game ini tapi tidak punya teman untuk main, Duniaku.net punya solusinya. Solusi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk belajar board game dulu sebelum game ini rilis.

Winning Eleven 4

Solusi yang dimaksud sudah tentu adalah BEKRAF Game Prime 2017. Acara seru yang satu ini menawarkan area board game yang diisi oleh kreator lokal dan komunitas. Kamu bisa belajar main board game di sana, juga kenalan dengan komunitas-komunitas yang ada. Dengan begini, kalau kamu memperoleh board game seperti Attack on Titan The Last Stand, kamu pasti akan punya teman mainnya.

Penggemar anime, manga, dan komik juga bisa memperoleh hiburan di Artist dan Comic Alley. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai karya para komikus dan seniman dari Indonesia.

BEKRAF Game Prime 2017 akan diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada tanggal 29 hingga 30 Juli 2017.

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

 

 


VIACRYPTOZOIC
SOURCECRYPTOZOIC
SHARE
Previous articlePerkembangan 20 Tahun One Piece: Ini Bedanya Luffy Dulu dengan yang Sekarang!
Next articleVandaria Saga Kembali di Tahun 2017 Lewat CIAYO Comics!
Penulis lepas yang sehari-harinya bekerja di dunia teknologi. Sebelumnya pernah terjun ke banyak konser musisi Jepang sebagai peliput dan reviewer. Kadang-kadang dikenal oleh beberapa fandom daring sebagai seniman amatir. Menjalani setengah (dan sepertinya juga sisa) hidupnya sebagai penggemar berat anime, manga, budaya dan musik Jepang.