5 Film Bertema Bully yang Akan Mengajarimu Cara Menghormati Orang Lain

Isu bully kembali menjadi pembahasan hangat di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari beredarnya sebuah video bully yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa terhadap temannya yang berkebutuhan khusus.

Baca Juga

Nah agar kejadian bully tersebut tidak terjadi lagi, mungkin kita harus belajar cara menghargai orang lain lewat deretan film bertema bully berikut ini.

1

The Karate Kid

film bertema bully

The Karate Kid yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Jadden Smith ini merupakan film remake dari film berjudul sama pada tahun 1984. Berkat film ini juga, Jadden Smith yang notabene adalah putra dari Will Smith mulai banyak dikenal sebagai aktor handal.

Film bertema bully ini mengisahkan seorang anak 12 tahun bernama Dre yang baru saja pindah ke Beijing dari Detroit. Di tempat baru tersebut, Dre harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang benar-benar berbeda. Terlebih Dre juga bertemu dengan sekelompok anak jago Kung Fu, dipimpin oleh Cheng, yang hobi mem-bully dirinya.

Ulah usil Cheng membuat Dre tak merasa betah di Beijing. Titik baliknya adalah saat suatu ketika ia bertemu dengan ahli Kung Fu bernama Mr. Han (Jackie Chan) dan memohon untuk mengajarinya berlatih kung fu.

Pada akhirnya Dre berhasil balas dendam dengan mengalahkan Chen di sebuah turnamen bela diri terbesar di Beijing.

2

Mean Girls

Mean Girls memiliki premis yang sedikit mirip dengan The Karate Kid. Mengisahkan tentang Cady (Lindsay Lohan), yang baru saja pindah dari Afrika ke Amerika. Tak hanya menghadapi linggkungan baru, Cady juga harus mengalami pengalaman baru di Amerika, yaitu bersekolah. Sebelumnya ia hanyalah murid homeschooling.

Mimpi buruk pun dimulai ketika dirinya bertemu dengan teman-teman baru, termasuk tiga wanita terlicik di sekolah tersebut, yaitu Regina (Rachel McAdams), Gretchen (Lacey Chabert) dan Karen Smith (Amanda Seyfried).

Meski bertema tentang bully di sekolah, namun film yang dirilis tahun 2004 ini dikemas secara komedi romantis.

3

A Girl Like Her

Film tentang bully selanjutnya adalah A Girl Like Her karya Amy S. Weber yang diangkat dari kisah nyata. Film yang dirilis tahun 2015 ini dibintangi oleh Lexi Ainsworth, Hunter King, dan Jimmy Bennett.

Cerita berfokus pada Jessica Burns, gadis berumur 16 tahun yang telah menjadi korban penindasan di sekolah oleh Avery Keller selama bertahun-tahun. Avery sendiri adalah salah satu siswa yang paling populer di sekolah South Brookdale High dan membuatnya punya kuasa lebih dibanding murid lain.

Beruntung, Jessica punya sahabat bernama Brian Slater. Bersama Brian, ia berusaha mengungkapkan pelecehan-pelecehan yang dilakukan Avery dan membuka kedok sebenarnya dari murid paling populer di sekolah ini.


Penasaran film tentang bully lainnya? Cek di halaman kedua

1
2

SHARE
Previous articleSpin-off Serial Yuuki Yuuna Dirilis. Nampaknya Akan Sadis, Loh!
Next articleNendoroid Ash dan Pikachu Ini Bener-Bener Wajib Kamu Koleksi!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca