Daerah di Jepang Ini Tawarkan Pengalaman Masuk Dunia Yuri on Ice! Tertarik?

Yuri on Ice di Karatsu

Kamu penggemar Yuri dan Victor dari Yuri on Ice? Event ini mengajakmu mengunjungi tempat-tempat yang ada di anime-nya loh!

Baca Juga

Para penggemar sport anime Yuri!!! on Ice pasti akrab dengan nama Hasetsu, sebuah kota kecil di Fukuoka yang digambarkan pada anime-nya memiliki pemandangan dan tata kota yang indah. Sayangnya, Hasetsu sendiri hanyalah sebuah kota fiksi yang hanya dapat kamu temukan pada anime ini, dan tidak benar-benar ada di dunia nyata. Disebutkan, kota yang menjadi kampung halaman sang protagonis Yuuri Katsuki ini mengambil inspirasinya dari Karatsu, sebuah kota di perfektur Saga, Kyushu.

Mengetahui fakta ini, perfektur Saga kemudian memutuskan untuk menggaet Yuri!!! on Ice untuk mempromosikan daerahnya. Kerja sama ini diwujudkan dalam sebuah kolaborasi yang disebut dengan Saga!!! on Ice yang akan mengajak para penggemar anime tersebut untuk melihat situs-situs yang menjadi inspirasi latar belakang di beberapa adegan Yuri!!! on Ice, yang bisa kamu cek di sini.

Apa saja situs-situs yang dapat dikunjungi oleh para penggemar berat anime yang diproduseri oleh Kubo Mitsurou ini? Terdapat di antaranya adalah rink ice skating tempat Yuuri berlatih, “Ice Castle Hasetsu”, dan juga beberapa spot yang cocok untuk ajang berfoto ria. Situs resmi Karatsu juga turut menyertakan beberapa komparasi foto antara situs asli dan yang ada di anime, hingga penggemar dapat membayangkan pengalaman apa yang akan mereka dapat dalam event khusus ini.

Event ini sendiri akan dimulai pada bulan Desember 2017 mendatang. Pembukaan event ini salah satunya akan ditandai oleh diadakannya festival untuk memperingati penobatan Kastel Karatsu sebagai salah satu situs sejarah UNESCO.

Acara kali ini sebenarnya bukan kali pertama Saga!!! on Ice diadakan. Pada bulan Maret kemarin, Karatsu juga mengadakan acara bertema serupa. Walau nampaknya, acara yang diadakan pada Desember mendatang mungkin akan menjangkau lingkup yang lebih besar.

Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Yuri!!! on Ice sendiri adalah sebuah anime populer yang berhasil mengumpulkan fanbase raksasa hanya dalam 12 episode penayangannya pada akhir tahun 2016 kemarin. Kepopulerannya bahkan berhasil membawa anime ini kepada posisi pertama pemilihan anime dengan animasi terbaik untuk tahun 2016 , sebuah hasil yang dalam beberapa waktu lalu sempat menjadi kontroversi di kalangan banyak penggemar anime.


Mengingat betapa populernya Yuri!!! on Ice, dapat dipastikan bahwa event ini akan menjadi incaran dari banyak penggemarnya. Nah, bagi kamu yang menggilai Yuri!!! on Ice, bersiaplah menabung untuk pergi ke Jepang. Siapa tahu kamu dapat merasakan pengalaman berada di dunia Yuri!!! on Ice yang sesungguhnya!

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia


VIAAnimenewsnetwork
SOURCENijimen
SHARE
Previous articleGawat! Fidget Spinner Dilarang di Rusia Karena Bisa Menghipnotis?
Next articlePembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?
Penulis lepas yang sehari-harinya bekerja di dunia teknologi. Sebelumnya pernah terjun ke banyak konser musisi Jepang sebagai peliput dan reviewer. Kadang-kadang dikenal oleh beberapa fandom daring sebagai seniman amatir. Menjalani setengah (dan sepertinya juga sisa) hidupnya sebagai penggemar berat anime, manga, budaya dan musik Jepang.