Waduh! Ending 9 Game ini Bikin Pemainnya Marah dan Kecewa Berat!

Ending 9 Game
Sumber: Depasquale

Tidak percaya kalau tidak semua game berakhir dengan bahagia? Inilah 9 ending game yang bikin pemainnya marah dan kecewa berat!

Bermain game adalah salah satu aktifitas yang menyenangkan, apalagi jika kita bisa menyelesaikan game tersebut. Namun, pada kenyataannya ada juga banyak game yang ingin membuat para pemainnya merasa geram dan bahkan kecewa setelah memainkannya. Ingin tahu ending game apa saja yang dimaksud? Yuk, kita simak lebih lanjut!

SPOILER ALERT

Baca Juga
9

Bioshock: Infinte

Ending 9 GameSumber: Giantbomb

Jangan takut bila kamu merasa bingung setelah menamatkan Bioshock: Infinite, karena ada banyak sekali orang yang merasakan hal tersebut. Dalam game pertamanya, penggunakan kalimat “Would you kindly?” adalah sebuah plot-twist yang sangat mengejutkan karena kita telah berulang kali mendengar kata tersebut tanpa mengetahui makna yang sebenarnya. Sedangkan dalam Bioshock: Infinite, Booker secara “tiba-tiba” mengingat berbagai detail penting dalam masa lalunya demi membuat ending yang terlihat berkesan dan penuh makna.

Ending 9 Game
Sumber: Maxrambles

Inilah Tips Bertahan Hidup di Crash Bandicoot N. Sane Trilogy!

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy menyajikan game dengan tingkat kesulitan yang kurang-lebih sama dengan saat trilogi Crash ini dirilis di PS1. Dengan kata lain, kesulitannya bisa bikin kamu stres dan frustrasi. Terus bagaimana? Baca saja tips-tips ini, yang semoga bisa membantumu memenangkan game ini!
Baca Juga

Sepanjang permainan kita terus menebak siapa identitas Elizabeth dan Comstock yang sebenarnya, dan semua hal tersebut dijelaskan secara tersirat seperti pada kedua game sebelumnya. Namun, pada ending Bioshock: Infinite para developernya seakan menyuapi kita berbagai informasi penting dan memaksa kita untuk menerimanya. Mereka mungkin merasa telah membuat sebuah ending yang terlihat briliant dan jenius, namun, pada kenyataannya Bioshock: Infinite adalah sebuah game dengan ending yang sangat konyol dan mengecewakan.

8

Life is Strange

Ending 9 Game
Sumber: Fandom

Salah satu alasan mengapa Life is Strange sangat populer adalah ceritanya yang dalam dan penuh dengan realita kehidupan remaja di dunia modern. Dengan gameplay yang sangat sederhana, Dontnod Entertainment berhasil membuat sebuah game yang membawa para pemainnya ke dunia lain. Sayangnya, banyak orang merasa bahwa ending dari Life is Strange terlalu dipaksaan dan antiklimaks jika dibandingkan dengan apa yang terjadi dalam ke-empat episode sebelumnya.

Ending 9 Game
Sumber: Giantbomb

Sebagai sebuah game yang sangat mewajibkan kita untuk berpikir sebelum memilih, apa yang selama ini telah dilakukan oleh Max seharusnya dapat mempengaruhi ending dari Life is Strange. Namun, pada kenyataannya semua hal tersebut tidak berarti apapun. Meminta para pemainnya untuk memilih antara menyelamatkan teman atau tempat tinggal kita bukanlah pilihan yang logis, dan hal telah membuat Dontnod menodai sebuah masterpiece buatan mereka.

7

Final Fantasy XIII-2

Ending 9 Game
Sumber: TV Tropes

Final Fantasy XIII-2 masuk ke dalam kategori yang cukup unik. Dia adalah sebuah sekuel dari game yang tidak disukai dan prekuel yang tidak diminta oleh banyak orang. Selain menggantikan Lighting dengan Sera, XIII-2 menambahkan elemen waktu demi membuat ceritanya semakin kompleks. Namun, cerita yang sulit dipahami bukanlah alasan mengapa Final Fantasy XIII-2 muncul di daftar ini.

ending game final fantasy xiii
Sumber: Final Fantasy Wikia

Inilah Cara Mudah Membeli Game di Steam Tanpa Kartu Kredit!

Wah, ini dia cara-cara yang bisa dilakukan untuk belanja game tanpa kartu kredit!
Baca Juga

Sepanjang permainan, Sera telah melewati banyak masalah demi menemukan Lightning yang seharusnya bisa menyelamatkan masa depan. Namun, pada akhirnya tidak ada satupun dari masalah tersebut yang mendapatkan penjelasan ataupun jawaban. Apa yang kita dapatkan hanyalah tulisan “To be continueddan untuk mengetahui apa yang terjadi, kita harus membeli game selanjutnya. Membuat sebuah game yang membingungkan seharusnya sudah lebih dari cukup untuk membuat para pemainnya merasa kesal, namun mengunci ending yang baru bisa didapat setelah membeli game selanjutnya adalah tindakan yang jauh lebih gila.

6

The Order: 1886

ending game the order 1886
Sumber: Andy Gillean

The Order: 1886 adalah sebuah game di tahun 2015 yang berhasil mengecewakan semua orang. Game tersebut mungkin memiliki gameplay dan grafis yang terlihat menarik, namun eksekusinya tidak dijalankan dengan sempurna. Mulai dari AI yang tidak berguna, sistem bidik yang cacat, hingga fitur stealth yang tidak efektif, semua hal tersebut telah membuat banyak orang membenci game yang seharusnya memiliki potensi ini. Satu-satunya hal yang dianggap menarik dari game ini adalah ceritanya yang cukup unik, di mana mereka berhasil menggabungkan mitos dan sejarah di tahun tersebut seperti vampir, lycan dan Jack the Ripper.

Ending 9 Game
Sumber: PlayStation Universe

Dalam akhir permainan, setelah sang tokoh utama Grayson berhasil mengagalkan rencana United Indian Company yang ingin menyelundupkan pasukan vampir, dia harus membunuh teman dekatnya yang ternyata adalah seorang pengkhianat. Walaupun terdengar sangat menarik, pertarungan terakhir Grasyon dengan rekannya hanyalah serangkaian QTE (Quick Time Event) yang sebelumnya telah kita lakukan. Akhir dari sebuah permainan seharusnya membuat kita merasa puas dan bangga, malah tidak memperlihatkan kematian tokoh antagonis. Dan menjelaskan kalau Grayson sekarang telah terasingkan oleh pasukannya sendiri adalah ending game yang sangat mengecewakan.

Masih ingin tahu ending game apa lagi yang bisa membuat pemainnya merasa marah dan kecewa? Lanjut ke halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleGuide Final Fantasy XII: The Zodiac Age – Job Terbaik untuk Setiap Karakter!
Next articleSukses di Amerika, Film Wonder Woman Haram Tayang di Tunisia
Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.