Bukan Cuma Harry Styles, Inilah 7 Musisi Terkenal yang Banting Setir Menjadi Bintang Film

Nah kira-kira siapa saja musisi yang bermain film di era modern? Salah satunya ada yang sampai memenangkan Piala Oscar loh.

Baca Juga

Kehadiran Harry Styles dalam film Dunkirk cukup menyita perhatian publik. Wajar saja, mengingat film ini merupakan debut personel boyband One Direction sebagai aktor. Harry Styles pun membuktikan jika dirinya bisa tampil prima dalam film yang berlatar pada Perang Dunia II tersebut.

Nama Harry Styles bukan satu-satunya musisi yang bermain film sepanjang sejarah Hollywood. Sebelumnya, sudah banyak penyanyi, pentolan band, sampai rapper kondang yang menjajal seni peran. Contohnya seperti tujuh musisi yang banting stir menjadi bintang film berikut ini.

1

Jared Leto

Ketika membicarakan tentang musisi yang punya bakat luar biasa di bidang akting, secara otomatis yang terlintas di pikiran adalah sosok Jared Leto. Tak hanya sukses sebagai pentolan dari band alternative rock, Thirty Second to Mars, Jared Leto juga piawai memikat penggemar lewat akting di beberapa filmnya. Tentu yang paling menyita perhatian adalah ketika dirinya dipilih untuk memerankan karakter legendaris Joker dalam film Suicide Squad.

Beberapa film lainnya yang sempat ia bintangi adalah Fight Club, American Psycho, dan Panic Room. Bahkan lewat film Dallas Buyers Club yang dirilis tahun 2013, Jared Leto sukses menyabet penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam ajang Piala Oscar.

2

Eminem

Eminem adalah fenomena. Ketika dunia musik rap didominasi oleh kaum kulit hitam, Eminem sukses mendobrak lewat karya-karya luar biasanya. Bahkan pemilik nama lengkap Marshall Bruce Mathers III ini disebut-sebut sebagai ikon musik rap modern.

Di kancah film, Eminem membuktikan jika dirinya juga bisa tampil baik sebagai seorang aktor. Ia tampil prima dalam film 8 Mile sebagai Jimmy “B-Rabbit” Smith, Jr. Ia juga tampil sebagai cameo dalam film komedi The Interview. Malah dalam film tersebut, Eminem harus berakting sebagai seorang gay.

Sayangnya, Eminem sepertinya tidak berminat tampil di film lain sebagai tokoh penting. Sejak 8 Mile dia lebih fokus melanjutkan karir sebagai rapper. Kalau dia muncul di film, perannya hanya sebatas cameo seperti di The Interview. Padahal aksinya di 8 Mile mengejutkan kritikus karena akting yang kuat.

3

Ice Cube

Cukup sukses sebagai penyanyi hip hop di era 80 hingga 90an, Ice Cube tak cepat berpuas diri. Bahkan dirinya berani melebarkan sayap sebagai aktor. Mulai mencuri perhatian di film Boyz n the Hood, Ice Cube pun semakin banyak mendapat tawaran main di beberapa flm besar seperti AnacondaFriday, dan Are We There Yet?

Tentu yang cukup menempel di kepala penggemar film adalah ketika dirinya tampil sebagai Capt. Dickson yang tegas namun kocak dalam film 21 Jump Street dan 22 Jump Street.


Siapa lagi musisi yang pernah banting setir jadi bintang film? Cek di halaman selanjutnya!