Supaidaman Reboot dengan Pemeran Kamen Rider Drive sebagai Spider-Man? Boleh Juga!

supaidaman reboot kamen rider drive spider-man jepang

Spider-man barat di-reboot terus, Supaidaman kapan? Sudah saatnya Supaidaman reboot dibuat! Karena… kenapa enggak?

Spider-Man merupakan salah satu karakter komik Marvel yang memiliki banyak sekali versi. Mulai dari versi komik barat, manga, serial animasi TV, layar lebar, hingga tokusatsu. Tunggu dulu, tokusatsu? Ya, Spider-Man pun punya versi tokusatsunya yang dibuat oleh Jepang dan bernama Supaidaman, lho!

Baca Juga

Bagi kamu yang belum tahu, versi tokusatsu ini sendiri sebenarnya sudah sangat lama muncul, yaitu pada tahun 1978. Pada saat itu, Toei berhasil mendapatkan persetujuan dari Marvel untuk mengadapatasi Spider-Man menjadi tokusatsu yang nantinya akan berjudul Supaidaman.

Karena seri ini merupakan tokusatsu, kalian yang sudah familiar dengan istilah tersebut pasti bakalan mengira kalau Supaidaman ini bakalan mirip dengan Super Sentai (Power Rangers) atau Kamen Rider (Masked Rider). Ya, perkiraan kalian tidak salah. Karena Supaidaman ini—meskipun memiliki kostum yang sama dengan Spider-Man—tetapi sangat berbeda dari versi originalnya.

Layaknya Super Sentai, Supadaiman menggunakan alat khusus untuk berubah dan menggunakan kendaraan serta senjata untuk mengalahkan musuh. Nah, yang paling menarik nih, Supaidaman ini juga memiliki robot raksasa (megazord) bernama Leopardon, lho!

Aksi epik-nya bisa kamu lihat di bawah ini:

Meskipun berbeda jauh dengan versi original, tetapi Supaidaman ini cukup terkenal dan bahkan sempat muncul lengkap dengan Leopardon-nya sebagai salah satu karakter penting dan disorot dalam storyline komik Spider-Verse pada tahun 2014 lalu.

supaidaman reboot spider-man jepang tokusatsu spider-verse

Nah, mengingat bahwa Supaidaman ini cukup populer—dan Spider-Man sendiri juga sangat populer—rasanya, sudah saatnya Supaidaman ini juga mendapatkan reboot. Dengan teknologi yang berkembang pesat sekarang, kita bisa melihat Supaidaman yang lebih keren dengan efek yang lebih memukau dibandingkan versi jadul. Selain itu, pembuatan dari reboot ini bisa menjadi medium untuk merangkul fans baru—terutama dari kalangan para fans tokusatsu.

Lantas, siapa saja pemeran yang cocok untuk memerankan karakter-karakter dalam Supaidaman? Salah satu pengguna FB yang cukup kredibel ini memiliki beberapa calon pemeran yang cukup menarik untuk memerankan karakter-karakter dalam Supaidaman.

Upcoming Reboot Spider-Man Japan a.k.a Supaidaman Reboot (2018).Rumor Pemeran: Ryoma Takeuchi – Takuya…

Dikirim oleh Lucky Ramadhan pada 26 Juli 2017

Dari daftar di atas (yang sebenarnya hanya sebagai candaan hasil dari percakapan dengan teman lainnya yang cukup kredibel), kita bisa melihat beberapa aktor dan aktris rasanya cocok dan menarik untuk bermain dalam Supaidaman. Misalnya saja seperti Ryoma Takeuchi yang pernah bermain sebagai Kamen Rider Drive, lalu Rena Takeda, si cantik yang pernah bermain dalam dorama Prison School.

Tentu saja, karena posting-an ini berupa candaan (tetapi ironisnya cukup banyak orang yang percaya), nama beberapa karakter yang diperankan ada yang tidak muncul dalam Supaidaman aslinya (kecuali Takuya Yamashiro/Supaidaman). Meskipun begitu, rasanya cukup menarik melihat pemain-pemain Jepang terkenal beradu akting dalam seri Supaidaman reboot ini—terutama Takeda Rena yang mungkin nantinya bisa memerankan  Hitomi Yamashiro, pacar dari Supaidaman.

Yah, kemungkinan akan dibuatnya Supaidaman reboot sendiri sangatlah kecil—atau mungkin malah nol sama sekali. Tetapi mengingat Supaidaman pernah dimunculkan dalam Spider-Verse, lalu banyak sekali komik Marvel yang diadaptasi menjadi anime atau manga akhir-akhir ini, tidak ada salahnya bagi kita untuk berharap Supaidaman reboot dibuat—Spider-Man barat saja di­­-reboot berkali-kali, Supaidaman kapan?

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju jika Supaidaman di-reboot? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Credits: Dante, Lucky


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleWah, “Hulk” Muncul di Dragon Ball Super Episode 100!
Next articleUnik, Berikut Ini 5 Film Perang yang Mengambil Sudut Pandang Menarik
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.