Inilah 7 Superhero yang Punya Rasa Nasionalisme Tinggi. Ada yang dari Indonesia Juga Loh!

Dilihat dari konsep kostum yang dikenakan, deretan superhero ini menampilkan citra diri sebagai pembela negara sampai titik darah penghabisan. Contohnya seperti tujuh superhero yang punya rasa nasionalisme tinggi ini, yang terlihat dari konsep kostum yang dipakai.

1

Captain America

Superhero yang punya nasionalisme tinggi

Dari sekian banyak superhero dengan nuansa nasionalisme tinggi, nama Captain America adalah yang terdepan. Diciptakan oleh Joe Simon dan Jack Kirby pada tahun 1941, Captain America hadir sebagai salah satu jagoan di dunia Marvel.

Dengan balutan kostum khas bendera Amerika, pahlawan yang satu ini memiliki keunggulan dari segi kekuatan, kecepatan dan daya tahan tubuh. Apalagi ditambah bantuan tameng maha kokoh, menjadikan Captain America salah satu superhero terkuat di Marvel.

Captain America sempat beku di Perang Dunia II. Ia lalu bangkit kembali (antara di tahun 60an untuk komik atau di era modern untuk film) dan memimpin Avengers untuk melawan Loki.

2

American Eagle

Dari namanya tentu kita sudah tahu jika dia adalah sosok Superhero yang punya nasionalisme tinggi. Sedikit berbeda dengan Captain America, American Eagle memiliki konsep menggabungkan kaum pribumi yaitu Native American atau suku Indian. Ini terlihat dari untaian bulu khas suku Indian yang dipakai oleh American Eagle.

Kekuatan American Eagle bermula ketika dirinya mengalami kecelakaan dan berusaha untuk membalaskan dendam kepada semua penjahat di negaranya. Kemunculan American Eagle pertama kali hadir pada tahun 1981 oleh Marvel Comics.

Aksi American Eagle yang paling menonjol di era modern adalah saat ia mempermalukan Bullseye di alur Dark Reign.

Bullseye adalah salah satu penjahat paling keji di dunia Marvel. Dengan kemampuan tembakan super jitu, dia sudah membunuhi banyak orang tak bersalah. Biasanya Bullseye berhadapan dengan jagoan level jalanan, seperti Daredevil, yang tak memiliki kekuatan super selain indera-indera super tajam.

Dengan kemampuan supernya, American Eagle dapat menghajar Bullseye habis-habisan dan mengingatkan Bullseye kalau ada jagoan super yang tak sebaiknya ia hadapi.

3

U.S. Agent

Sejak kemunculan di tahun 80-an, U.S. Agent digadang-gadang mampu menyaingi kepopuleran dari Captain America. Sayangnya, itu hanya menjadi sebatas harapan.

U.S. Agent dicipatakan oleh Mark Gruenwald dan Paul Neary dalam kisah Captain America (vol. 1) #323 (November 1986). Ia menggunakan kostum yang diberikan oleh Steve Rogers, sang Captain America. Desain kostumnya didominasi warna hitam dengan bintang berada di dada kanan dan garis yang membedakannya dari Captain America.

U.S. Agent biasanya disajikan memiliki pandangan berbeda dari Captain America dan lebih militan dalam beraksi. Namun ia tetap respek terhadap Cap.


Siapa lagi superhero yang dikenal punya rasa nasionalisme tinggi? Cek di halaman selanjutnya?