Inilah 5 Drama Korea Kontroversial yang Menarik Perhatian Banyak Orang

drama korea kontroversial

Terdapat beberapa drama Korea kontroversial yang sempat menarik perhatian penggemar film. Berikut in daftarnya!

Bukan cuma sinetron Indonesia, drama Korea yang terkenal akan kualitasnya juga tak menutup kemungkinan mendapatakan hujatan negatif dari penonton. Terlebih dengan hadirnya adegan-adegan yang menyulut kontroversi.

Baca Juga

Nah jika ditelisik lebih dalam, ternyata terdapat beberapa drama Korea yang dianggap kontroversial karena berbagai alasan. Berikut ini daftarnya!

1

Man Who Dies to Live

Drama Korea kontroversial pertama di daftar ini adalah Man Who Dies to Live. Acara yang ditayangkan oleh stasiun TV MBC setiap hari Rabu dan Kamis ini dianggap telah melecehkan agama Islam. Hal ini terlihat ketika tokoh utama yang diperankan oleh Jang Dal Goo hendak berlibur ke sebuah negara fiktif di Timur Tengah.

Dalam sebuah scene, terlihat dua orang wanita yang mengenakan bikini seksi namun mengenakan hijab. Bahkan dua wanita tersebut diketahui sedang sarapan dan minum wine.

Melihat protes yang dilontarkan oleh penonton Indonesia, pihak stasiun TV MBC dan produser drama buru-buru memberikan keterangan dan meminta maaf. “Kami sebenarnya tidak bermaksud untuk melecehkan Islam atau budaya Arab. Kami meminta maaf karena penggambaran yang tidak pantas itu,” kata produser Man Who Dies to Live.

2

Moonlight Drawn by Clouds

Moonlight Drawn by Clouds sempat mendapat teguran dari Korea Communication Standards Commision (KCSC) yaitu pihak yang berwenang memberikan standar terhadap kualitas film Korea.

Hal ini tak terlepas dari sebuah adegan yang dilakukan oleh Kim Yoo Jung. Scene tersebut memperlihatkan Kim mengganti pakaian dengan menggunakan perban untuk menutupi dadanya. Kebanyakan penonton merasa adegan tersebut terlalu sensual untuk ditampilkan. Terlebih saat itu Kim Yoo Jung masih berusia 17 tahun

3

The K2

Drama Korea yang dibintangi oleh Ji Chang Wook ini juga tak lepas dari kontroversi kecil. Dalam sebuah wawancara, Ji Chang Wook merasa salah satu adegan yang ada dalam serial The K2 terlalu vulgar.

Dalam adegan tersebut, Ji Chang Wook tidak mengenakan busana sehelai pun. Ia juga harus berkelahi di pemandian air panas melawan orang-orang yang juga tak memakai busana.

Korea Communication Standards Commission (KCSC) sempat meminta jika adegan tersebut tidak ditayangkan, namun TVN akhirnya tetap menayangkan adegan telanjang Ji Chang Wook dengan bagian pinggul yang diblur.

4

Cruel Palace War of Flowers

Setelah cukup lama bungkam, akhirnya artis cantik Song Sun Mi buka suara terkait adegan menyusuinya dalam film Cruel Palace War of Flowers. Para penonton merasa jika adegan menyusui itu tidak cocok dengan film yang mengangkat tema drama sejarah.

Sun Mi menuturkan jika adegan tersebut harusnya menjadi adegan yang menyedihkan, karena ia harus menyusui anaknya untuk yang terakhir kalinya. Namun Sun Mi tak menyangkal jika adegan tersebut menjadi kontroversi. “Adegan menyusui menjadi topik hangat, karena muncul dalam drama sejarah. Aku tidak menyangka itu akan menjadi sangat kontroversial,” kata Sun Mi seperti dilansir Soompi.

5

Goblin

Goblin yang cukup sukses juga tak lepas dari sebutan drama Korea kontroversial. Meski mendapat banyak ulasan positif dari penggemar, namun tak sedikit orang yang merasa drama Goblin memberikan efek buruk.

Salah satunya adalah pakar budaya Jung Duk Hyun yang menganggap kehadiran drama Goblin bakal merusak pandangan masyarakat terhadap dewa atau Tuhan. “Goblin digambarkan sebagai Tuhan atau dewa dengan penampilan manusia yang mengagumkan. Wanita akan memberikan penilaian akan sosok Goblin sebagai pria sempurna, menjadi sangat tidak realistis,” sebut Jung Duk Hyun seperti dilansir Liputan6.

Drama Korea Terbaru Ini Cocok Banget Buat Mengisi Waktu Ngabuburit!

Cari hiburan yang berbeda di bulan Ramadan ini? Drama Korea mungkin bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu ngabuburitmu!
Baca Juga

Apa lagi drama Korea yang dianggap kontroversial? Kalau kamu tahu, sebutkan saja di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article5 Alasan Kenapa Crocodile Bisa Mengalahkan Gaara!
Next articlePembahasan Boruto Episode 18: Hari Bangkitnya Byakugan Himawari
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca