RPG PC Azure Saga: Pathfinder akan Rilis Akhir Tahun!

Sumber: Masshive Media

Developer game lokal Masshive Media pernah mengguncang Popcon 2016 dengan mengumumkan sebuah proyek game RPG berjudul Azure Saga: Pathfinder. Apa yang terjadi setahun kemudian?

Baca Juga

BEKRAF Game Prime 2017 sudah selesai. Namun, hype game buatan lokal masih belum berakhir. Acara Popcon Asia 2017 adalah tempat berkumpulnya kreator budaya pop, termasuk juga para game developer. Pada jajaran booth Archipelageek, para game developer seperti Mintsphere (Fallen Legion), SEMISOFT (Legrand Legacy), dan Regulus Studio (Bunbu Dance Tour) unjuk hasil kreasi mereka pada pengunjung festival pop culture yang diadakan dari hari sabtu (5/8) kemarin.

Beberapa pengembang game seperti Lentera Nusantara dengan Ghost Parade dan Toge Productions membuka lapak sendiri. Namun pada kesempatan kali ini, kontributor Duniaku.net akan membahas satu booth game yang cukup menarik perhatian.

Adalah Masshive Media, sebuah developer game yang berasal dari Bandung. Mereka memperlihatkan versi demo terbaru dari game buatan mereka, Azure Saga: Pathfinder. Artwork dan sistem gameplay yang cukup menarik perhatian membuat kontributor Duniaku.net tertarik untuk mencoba game yang satu ini.

Sumber: Masshive Media

Azure Saga adalah sebuah RPG yang memadukan elemen Western dan Japanese RPG. Bercerita tentang Synch, anak peneliti yang berasal dari koloni luar angkasa bernama N.E.B.U.L.A yang mengalami kecelakaan ketika mengendarai pesawat luar angkasa.

Sumber: Masshive Media

Kecelakaan itu membuatnya dan Noide, robot droid yang menjadi asistennya terdampar di sebuah planet asing. Sambil mencari jalan pulang, mereka bertualang di planet asing yang rupanya memiliki latar dan teknologi yang jauh berbeda.

Perpaduan elemen futuristik ala Star Wars dan fiksi ilmiah lainnya dengan medieval high fantasy sukses mengingatkan kontributor dengan salah satu game klasik garapan SEGA: Phantasy Star.

Versi demo yang ditampilkan di Popcon 2017 sudah mampu berjalan-jalan di peta Isometris, dan bertarung melawan monster-monster liar sambil melakukan penjelajahan. Visualnya yang menarik dan sistem game-nya yang asyik membuat game lokal ini layak untuk diperhitungkan.

Setelah mencoba demo version game ini, kontributor Duniaku.net berhasil mendapat kesempatan untuk mengenal lebih jauh soal Azure Saga.

Bagaimana hasil liputan spesial dari Duniaku.net? Cek halaman selanutnya!

1
2

SHARE
Previous articleAkhirnya Mikleo dan Edna Ramaikan Event Tales of the Rays Versi Global!
Next articleKumpulan Meme Kepindahan Neymar ke PSG
Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.