Ada Alasan Bagus Kenapa Game Memancing Final Fantasy XV “Monster of the Deep” Dibuat!

alasan kenapa monster of the deep dibuat game memancing final fantasy xv

Kalian pasti bertanya-tanya kenapa game memancing Final Fantasy XV dibuat bukan? Inilah alasan kenapa Monster of the Deep dibuat!

Final Fantasy XV menjadi game Final Fantasy terbaru yang dirilis dan dikemas dengan baik. Game yang dirilis pada tahun 2016 ini menelurkan banyak sekali spin-off (termasuk dalam bentuk DLC seperti episode Prompto) dan berbagai game lain. Nah, mungkin dari beberapa judul game Final Fantasy XV, yang paling membuat fans bertanya-tanya adalah Monster of the Deep: Final Fantasy XV. Kenapa sih game memancing Final Fantasy XV ini dibuat?

Baca Juga

Pada perhelatan PlayStation Experience Asia yang diadakan pada tanggal 5 Agustus lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, game designer dari Monster of the Deep: Final Fantasy XV, Wan Hazmer, menjelaskan kenapa game memancing Final Fantasy XV ini dibuat.

alasan kenapa monster of the deep dibuat game memancing final fantasy xv playstation experience playstation asia 2017
Wan Hamzer, game designer Final Fantasy XV, dalam presentasi Monster of the Deep di event PlayStation Experience SEA 2017 kemarin.

Pada event tersebut, Hazmer menjelaskan bahwa Final Fantasy XV memiliki dunia yang sangat indah, dan tim pengembang game ini ingin agar pemain bisa menikmati dan berinteraksi dengan keindahan dunia tersebut lebih dekat lagi. Cara terbaik untuk melakukan hal tersebut adalah dengan membuat sebuah game VR—yang mana akhirnya keputusan akhir jatuh pada game memancing Monster of the Deep.

Memancing menjadi sebuah kegiatan yang santai dan sembari menunggu ikan memakan umpan, kita bisa menikmati keindahan lingkungan sekitar—dalam konteks ini: dunia Final Fantasy XV. Dengan memancing menggunakan VR, kamu bisa menikmati dunia Final Fantasy XV dengan lebih detil lagi.

Tentu saja, tim developer Monster of the Deep tidak hanya ingin membuat pemain menjadi lebih dekat dengan dunia Final Fantasy XV, tetapi juga memberikan pengalaman bermain yang nyata dan menyenangkan dengan mengajak pemain berpartisipasi dalam game. Untuk membuat game ini menjadi lebih nyata sendiri, tim developer sampai rela memancing di teluk Yokohama dan belajar dari ahli memancing bernama Kazuaki Iwasawa, yang juga seorang Character Supervisor dari Kingsglaive: Final Fantasy XV. Kamu bisa melihat keseruan mereka memancing melalui video di bawah ini:


Meskipun memiliki Final Fantasy XV dijudulnya, tetapi Hazmer menjelaskan bahwa Monster of the Deep bukanlah sebuah spin-off melainkan sebuah game yang berdiri sendiri. Dalam game ini juga, kamu tidak akan bermain sebagai Noctis. Tentu saja, meskipun dibuat sebagai game standalone, game ini tetap mempertahankan ciri khas dan atmosfer Final Fantasy XV.

Monster of the Deep: Final Fantasy XV akan dirilis pada September 2017, eksklusif untuk PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro dan dianjurkan dimainkan menggunakan PlayStation VR. Apakah kamu tertarik untuk memainkan game ini?


SHARE
Previous article5 Anime Ini Keren, tapi Pantas Diberi Predikat Anime dengan Ending Terburuk!
Next articleUsai di Indonesia, Agate Studio Rilis Game Mobile ke Pasar Jepang!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.