Daftar 7 Karakter Penetral Terkuat dalam Anime!

Untuk menghadapi musuh yang OVERPOWER, biasanya dibutuhkan karakter penetral yang sanggup meniadakan kekuatan tersebut menjadi tidak efektif. Siapa saja yang memiliki kekuatan tersebut? Ikuti pembahasannya di bawah ini!

Ada bermacam-macam kekuatan yang dimiliki para karakter dalam sebuah cerita. Kekuatan itu bisa saja berupa sihir, kemampuan supernatural, keajaiban esper dan lain sebagainya. Semua macam kekuatan spesial tersebut memiliki tingkat kerusakan tergantung kemampuan si pengguna dan juga tingkat stamina pengguna itu sendiri. Namun, apa jadinya jika seseorang hadir dengan kekuatan penetral yang sanggup meniadakan kekuatan lainnya?

Baca Juga

Hampir bisa dipastikan dia menjadi sosok yang ditakuti bahkan oleh para tokoh dengan level OVERPOWER karena hampir semua teknik tak akan mempan terhadapnya. Siapa saja karakter yang memiliki kekuatan penetral? Simak pembahasannya di bawah ini!

1

Glen Radars

karakter penetral terkuat glen radar

Glen adalah seorang guru pengganti di sebuah akademi. Dulunya Glen dikenal sebagai assasin terkenal yang bekerja di bawah perintah kekaisaran. Sebagai prajurit, Glen memiliki codename “The Fool”. Konon Glen ditakuti karena sering menghabisi penyihir tingkat atas.

Rahasia Glen mampu mengalahkan penyihir level teratas sekalipun terletak pada sebuah kartu tarot bernama Arcana The Fool. Teknik ini memungkinkan dia menyegel semua sihir termasuk miliknya sendiri dalam radius tertentu. Akan tetapi The Fool tak bisa menetralkan sihir yang sudah aktif sebelum Glen menggunakan arcananya.

Dia juga sangat mahir dalam bela diri tangan kosong sehingga tak pernah bermasalah saat sihirnya tak bisa digunakan saat bertarung. Oleh karena itu banyak penyihir yang tewas di tangannya karena tak bisa menggunakan sihirnya saat melawan Glen.

2

Kamijou Touma

karakter penetral terkuat kamijou toumaJangan pernah meremehkan esper terlemah sekalipun. Karena bisa jadi esper tersebut memiliki kekuatan yang sangat ditakuti bahkan oleh dewa, seperti misalnya Imagine Breaker yang saat ini dimiliki oleh Touma.

Imagine Breaker adalah kekuatan misterius yang bersemayam di tangan kanan Touma sejak lahir. Kekuatan ini mampu menetralkan segala macam kekuatan supernatural seperti sihir, esper, dan kekuatan suci. Fakta inilah yang menyebabkan Malaikat Gabriel ketakutan dan tak mau menyentuh Touma.

Efek Imagine Breaker sendiri juga bisa menetralkan perlindungan Dewa sehingga Touma sering sekali mendapat kesialan selama hidupnya. Bahkan karena kekuatan inilah, Touma susah mati karena “faktor kematian” miliknya juga ternetralkan oleh Imagine Breaker.

Imagine Breaker sendiri masih diperdebatkan apakah itu sejenis esper atau sihir. Banyak orang yang tak bisa menguji kekuatan Touma baik dengan kekuatan esper atau yang lainnya sehingga Touma diklasifikasikan sebagai esper kelas 0.

3

Andy Hinomiya

karakter penetral terkuatAndy adalah seorang investigator yang bekerja di organisasi USEI. Dia ditugaskan untuk menyusup ke PANDRA demi mencari informasi tentang Hyoubu Kyosuke, esper terkuat yang memimpin organisasi tersebut.

Sebagai seorang esper, Andy memiliki kemampuan spesial di mana ia bisa menetralkan segala macam kekuatan esper. Dia bisa membatalkan semua kekuatan supernatural dalam radius beberapa meter dan menyegel kemampuan spesial musuh hanya dengan menyentuhnya. Bahkan pikirannya sendiri tak terbaca oleh kemampuan esper Yugiri.

Selain kemampuan spesial tersebut, Andy juga sangat handal dalam pertarungan jarak dekat. Ilmu bela dirinya sendiri ia dapat dari masa pendidikan militernya. Namun karena hasil tesnya tak bisa terbaca karena efek kemampuannya, Andy sering di-bully dan diremehkan oleh banyak orang.

4

Sakura Sakurakouji

karakter penetral terkuatCewek manis ini adalah seorang anak angkat ketua Yakuza bernama Goutoku. Meski terlihat lemah, sebenarnya Sakura sangat terlatih dalam ilmu bela diri dan sanggup melindungi dirinya sendiri.

Sakura juga diketahui merupakan salah satu korban selamat dari tragedi December 32. Saat Fussy Lunch mencoba membunuh seluruh pengguna kekuatan, Sakura menggunakan kekuatannya untuk menyegel semua kemampuan super ke dalam Pandora Box.

Rahasia kemampuan Sakura terletak pada kekuatan “Rare Kind”. Akibatnya, dia kebal akan semua efek kemampuan kemampuan spesial. Sakura bahkan berpotensi membunuh semua kekuatan spesial dengan menghisap nyawa penggunanya. Dia sanggup menghentikan Satan Blaze milik Rei dan menghentikan Absolute Zero.

Kemampuan ini juga membuat tubuh Sakura mengecil seperti boneka jika terlalu berlebihan dalam penggunaanya. Dia tak bisa kembali ke wujud semula dalam waktu dua puluh empat jam dan tak meminum exilir yang dibuat dari darah “Rare Kind”.

Masih banyak karakter penetral yang akan dibahas. Klik halaman selanjutnya untuk informasi lebih lanjut!

1
2

SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Red-Eyes B. Dragon (Bagian 2)
Next article5 Anime Ini Keren, tapi Pantas Diberi Predikat Anime dengan Ending Terburuk!
Mahasiswa Sastra Indonesia yang menyukai konten aksi yang mendebarkan. Paling sering bermain GTA San Andreas dan menulis apa yang terlintas di kepala. Lokasi hotspot adalah habitatnya. Instagram : https://www.instagram.com/guntommo/ Twitter : https://twitter.com/guntomo212