Selamat! Detective Conan Capai Chapter 1000!

Setelah perjalanan panjang, manga populer Detective Conan akhirnya mencapai chapter 1000. Apakah ceritanya akan terus berlanjut?

Bagi kamu yang tumbuh besar di era 90-an, pastinya sudah tak asing dengan manga Detective Conan. Manga yang diciptakan oleh Aoyama Gosho ini bisa dibilang sebagai manga legendaris yang punya jutaan penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga

Nah, manga yang mulai dipublikasikan pada tahun 1994 ini baru saja menembus pencapaian yang luar biasa. Pasalnya, majalah mingguan Shogakukan baru saja menerbitkan edisi gabungan ke-37 dan 38 yang memuat edisi ke-1000 dari seri pertama Detective Conan. Perayaan chapter 1000 dari manga Detective Conan pun semakin spesial dengan hadirnya sampul depan majalah yang menampilkan volume pertama dari manga karya Aoyama Gosho tersebut.

Mengingat jalan cerita yang sepertinya belum menemukan titik terang, di mana Conan berusaha mencari cara untuk kembali ke bentuk tubuh semula, rasanya kisah Detective Conan bakal terus berlanjut. Bukan tak mungkin, jika ceritanya seperti ini terus, kita akan merayakan Detective Conan edisi chapter 2000.

Detective Conan bisa dibilang sebagai manga yang kehadirannya terus ditunggu-tunggu. Bahkan manga karya Aoyama Gosho ini masuk sebagai manga terlaris dalam sejarah.

Chapter 1000

Cerita Detective Conan bermula ketika seorang detektif remaja bernama Shinichi Kudo yang diserang oleh dua anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Tak sampai di situ, Shinichi pun dipaksa meminum racun yang mengubah ukuran tubuhnya menjadi kecil layaknya anak umur lima tahun.

Shinichi Kudo terpaksa mengubah identitas dirinya menjadi Conan Edogawa dan mencari siapa sebenarnya organisasi misterius yang membuat ukuran tubuhnya mengecil.

Sampai saat ini manga Detective Conan berhasil terjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia.

Kesuksesan Detektif Conan juga tak cuma hadir di manganya saja. Ketika diangkat ke layar lebar, aksi dari Conan Edogawa dan kawan-kawan masih selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar. Hingga 2017, sudah 21 film ditayangkan, dan yang terbaru adalah Detective Conan: Crimson Love Letter.

Film Detective Conan: Crimson Love Letter bahkan menorehkan rekor baru dalam sejarah. Film yang dirilis di Jepang pertama kali pada 15 April 2017 ini mencatatkan penjualan tiket sebanyak 5 juta lembar. Angka tersebut tentu berbanding lurus dengan pendapatan film yang mencapai 6,5 miliar Yen (Rp 787 miliar). Sedikit perbandingan, film Detective Conan ke-20 berjudul Detective Conan: The Darkest Nightmare mengumpulkan pendapatan sebanyak 6,3 miliar Yen.

Mulai One Piece sampai Naruto, Inilah 5 Soundtrack Anime yang Dibawakan oleh Artis K-pop!

Deretan soundtrack anime ini ternyata dibawakan oleh artis K-pop, loh!
Baca Juga

Nah, apakah kamu adalah pembaca setia dari manga Detective Conan?


SHARE
Previous articleTernyata Ada Hubungan Menarik Antara Game of Thrones dengan Attack on Titan
Next articlePembahasan Attack on Titan 96: Sisi Lain dari Hancurnya Tembok Maria
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca