Super Saiyan Berikutnya Berwarna Putih? Seperti Inikah Form Terbaru Goku dalam Dragon Ball Super?

form terbaru goku super saiyan putih white dragon ball super

Majalah V-Jump memperlihatkan visual baru dari Dragon Ball Super. Apakah ini adalah form terbaru Goku yang disebut-sebut akan muncul itu?

Semenjak teaser pertamanya muncul, banyak fans yang menduga-duga kalau Goku akan mendapatkan form baru. Hal ini sendiri dikonfirmasikan oleh produser Dragon Ball Super beberapa waktu yang lalu, kalau Goku akan memiliki sebuah form baru nantinya. Dan visual terbaru dari V-Jump tampaknya memberikan teaser yang memperkuat pernyataan sang produser akan adanya form terbaru Goku.

Baca Juga

Berbeda dengan visual sebelumnya, kini diperlihatkan sosok Goku dari depan. Dalam visual yang bisa kamu lihat di bawah ini terdapat deskripsi yang mengatakan bahwa Goku memiliki mata berwarna silver/perak—alih-alih biru. Meskipun aura yang keluar berwarna biru, deskripsi yang menyatakan warna perak sepertinya mengatakan bahwa form ini bukanlah Super Saiyan Blue—melainkan form terbaru Goku yang belum kita tahu namanya.


form terbaru Goku super saiyan white putih dragon ball super

Sebelumnya, kita menduga bahwa form terbaru Goku adalah Super Saiyan God 2—seperti yang bisa kalian lihat pada visual ini. Hal ini juga dikarenakan visual sebelumnya menunjukkan aura Goku yang berwarna merah. Akan tetapi setelah melihat visual kali ini, saya jadi teringat dengan kata-kata Toriyama-sensei, kreator Dragon Ball, ketika menggarap movie Dragon Ball Z: Resurrection of ‘F’.

Ketika Akira Toriyama dan Toyotaro diwawancarai sebelum film Resurrection of ‘F’ dirilis, Toriyama mengatakan bahwa dia ingin membuat form baru Goku berwarna putih. Akan tetapi, karena warna putih memiliki warna yang sama seperti Frieza, jadi dia mengganti warnanya menjadi biru. Toriyama juga menambahkan bahwa dia akan “menyimpan” Super Saiyan berwarna putih untuk nanti.

Tahu Nggak, Kenapa Goku Merekrut 3 Petarung Lemah Ini Untuk Tournament of Power?

Tournament of Power merupakan turnamen dengan taruhan yang sangat berbahaya. Tetapi, kenapa Goku malah merekrut 3 petarung lemah Dragon Ball ini?
Baca Juga

Visual pertama menunjukkan aura Goku yang berwarna merah. Lalu, visual kali ini menampakkan aura Goku yang berwarna biru dengan warna mata berwarna perak. Jika kita artikan, bisa saja visual ini adalah teaser yang menunjukkan countdown atau hitung mundur sebelum Goku mencapai form terbarunya, yaitu: Super Saiyan berwarna putih.

Tentu saja, masih belum ada kabar pasti mengenai hal ini. Menurutmu sendiri, bagaimana? Apakah kamu sudah tak sabar menunggu form terbaru Goku ini nantinya bakalan jadi seperti apa? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleJadilah Raja yang Adil dan Bijaksana di Crystal of Re:union!
Next articleBukan Cuma Han Solo, Dari Kenobi Sampai Jabba the Hutt Siap Punya Film Spin Off Star Wars Sendiri!

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.