Kalau Terjadi Perang Besar, Ini 9 Negara yang Akan Membantu Armada Topi Jerami

armada topi jerami

Luffy tidak sendiri! Kalau terjadi perang besar, negara-negara ini akan membantu Armada Topi Jerami untuk menghadapi musuh mereka!

Baca Juga

Armada Topi Jerami terdiri dari sejumlah kelompok tangguh yang siap membantu Luffy sejak kejadian di Dressrosa. Bila terjadi perang, mereka pasti akan bergerak membantu. Mengingat setiap bab manga One Piece kini dihiasi petualangan para pemimpin kelompok, tampaknya mereka akan berkumpul kira-kira saat menghadapi Kaido.

Tapi bagaimana bila Armada Topi Jerami saja tidak cukup untuk mengatasi suatu ancaman? Kalau begitu Luffy harus mencari sekutu. Untungnya, sudah ada banyak pihak yang mau membantunya bila terjadi konflik besar. Mari kita lihat siapa saja.

1

Sakura Kingdom


Sakura Kingdom mungkin tidak bisa memberi bantuan pasukan bila terjadi perang. Namun masih ada petarung tangguh, seperti Raja Dalton sendiri, bila terjadi masalah. Negara ini juga masih memiliki dokter-dokter brilian seperti Kureha, yang bisa memberi bantuan sembunyi-sembunyi.

Kerajaan yang satu ini bisa berdiri karena bantuan Luffy, yang sukses mengeyahkan Wapol. Bila terjadi konflik besar, dan Dalton serta Kureha bisa membantu, mereka pasti akan datang menolong.

2

Arabasta

karakter berhasil mencuri hati fans one piece

Sudah jelas Arabasta akan datang menolong Luffy bila sangat diperlukan. Vivi bahkan bisa bergerak sendiri, bila ternyata Luffy membutuhkan bantuannya. Pasalnya, Arabasta bisa bertahan dari rencana brilian Crocodile juga karena Luffy berhasil mengalahkan bos Baroque Works itu.

Hanya saja, mengingat status Arabasta sebagai salah satu negara terbesar di Grand Line, Vivi mungkin tidak akan bisa membantu kelompok bajak laut begitu saja. Ia mungkin hanya akan tergerak bila konflik yang dihadapi Luffy sudah luar biasa besar.

3

Skypiea

Kalau soal negara yang siap membantu Luffy, jangan lupakan Skypiea. Masyarakat di penduduk Pulau Langit mungkin akan sulit untuk update dengan kabar di lautan bawah. Tapi jika Gan Fall, sang dewa Skypiea saat ini, mendengar Luffy membutuhkan bantuan, ia bisa mengerahkan pasukannya untuk menolong.

Pasukan yang mengabdi di bawah Gan Fall juga patut diperhitungkan. Di sana ada Wiper, petarung tangguh yang pernah mengimbangi Luffy dan cukup kuat untuk menggunakan Reject Dial tiga kali. Sakura Kingdom mungkin bisa membantu dokter, Arabasta bisa membantu dana, tapi Skypiea bisa mendukung Luffy dengan pasukan yang tergolong tangguh.


Negara manalagi yang siap membantu Armada Topi Jerami jika terjadi perang? Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous article3 Hal Baru (dan Seru) yang Akan Hadir di Tokyo Game Show 2017!
Next articleBegini Nasib Para Pemeran Utama Fantastic Four 2015 Sekarang
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.