Cek 5 Fakta Kaito Kid yang Tidak Semua Orang Ketahui

Bagi kalian yang suka menonton Detective Conan, tentu kalian mengenal Kaito Kid yang merupakan salah satu lawan Conan yang sering muncul baik di anime maupun movie Conan. Nah, di artikel ini, Duniaku.net akan bahas fakta Kaito Kid yang mungkin belum kalian ketahui.

Baca Juga

Pencuri handal yang memiliki nama asli Kaito Kuroba ini sudah memiliki seri animenya sendiri. Akan tetapi, masih banyak orang yang tidak begitu mengenal tokoh Kaito Kid. Mari kita bahas fakta Kaito Kid, seberapa banyak fakta yang sudah kalian ketahui sebelumnya?

1

Kaito adalah Pencuri dan Pesulap Handal

fakta kaito kid

Kaito Kuroba mengikuti jejak ayahnya yang merupakan seorang pesulap. Trik sulap yang dikuasainya seperti menyamar menjadi orang lain seringkali digunakan untuk membantunya ketika melakukan suatu pencurian.

Sedangkan ia menjadi seorang pencuri untuk mencari kebenaran mengenai kematian ayahnya yang dibunuh oleh sekelompok penjahat. Satu-satunya cara ia bisa menemukan mereka adalah dengan mencari batu Pandora yang diincar oleh kelompok penjahat tersebut.

2

Kaito Memiliki Rasa Takut Kepada Ikan

fakta kaito kid

Melihat aksinya sebagai pencuri yang sering loncat dari gedung tinggi maupun menggunakan hang glider untuk melarikan diri, dapat kita simpulkan Kaito Kid tidak memiliki rasa takut akan ketinggian.

Namun ternyata ada satu hal yang sangat ditakuti oleh Kid, yaitu ikan. Sayangnya, sampai sekarang tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai ketakutan Kid kepada ikan ini.

3

Kaito Kid Memiliki Wajah Mirip dengan Shinichi Kudo

fakta kaito kid

Wajah asli Kaito Kid sangat mirip dengan wajah Shinichi Kudo. Kid yang mengetahui bahwa Conan Edogawa adalah Shinichi Kudo sering memanfaatkan keadaan ini untuk menyelinap ke acara-acara penting untuk melakukan aksi pencuriannya.

Hal ini dikarenakan para polisi seringkali menyubit wajah para tamu untuk memastikan tidak ada Kid yang menyamar sebagai tamu. Namun dengan menggunakan wajah aslinya dan mengaku sebagai Shinichi, ia bisa lolos dengan mudah dari tuduhan tersebut.

Selain itu, tidak jarang Kid membantu Conan dalam menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi ketika mereka bersama. Hal ini dapat kita lihat di beberapa movie-nya seperti Detective Conan: Magician of the Silver SkyDetective Conan: The Private Eyes’ Requiem, Detective Conan: The Lost Ship in the Sky, dan Detective Conan: Sunflowers of Inferno.

4

Kaito Kid Selalu Mengirimkan Pemberitahuan Sebelum Aksinya

fakta kaito kid

Sebelum Kid menjalankan aksi mencurinya, ia selalu mengirimkan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada calon korbannya. Di dalam anime Detective Conan, biasanya yang menjadi korban Kaito Kid adalah paman dari Sonoko Suzuki yaitu Jirokichi Suzuki.

Setelah menerima surat pemberitahuan tersebut, maka sang calon korban akan langsung menghubungi detektif-detektif terkenal seperti Shinichi Kudo dan Kogoro Mouri, serta polisi yang selalu mengurus kasus-kasus Kid yaitu Inspektur Nakamori. Perlu diketahui juga bahwa Kid tidak pernah melukai siapapun selama ia melakukan aksi mencurinya ini.

5

Dua Orang Teman Sekolahnya Mengetahui Jati Dirinya

fakta kaito kid

Akako Koizumi adalah seorang penyihir perempuan yang bersekolah di Ekoda High School bersama dengan Kaito Kuroba. Ia adalah sesosok perempuan yang cantik dan berkat kekuatan sihirnya, ia berhasil memikat hati para pria di sekolahnya itu.

Sedangkan Saguru Hakuba adalah seorang detektif muda yang bersekolah di tempat yang sama. Selama ini ia sibuk mengurusi pekerjaannya di Inggris, hingga akhirnya ia kembali ke Jepang dan berniat untuk menangkap Kaito Kid.

Kedua teman sekolah Kaito Kuroba ini mengetahui jati diri Kaito Kid, meskipun Saguru Hakuba masih belum terlalu yakin akan dugaannya tersebut.

Inilah Deretan Karakter Anime yang Identik Menggunakan Topi. Kamu Bisa Tebak Siapa Saja?

Bahkan topi menjadi barang ikonik yang melekat dalam jati diri si pengguna. Contohnya saja seperti deretan karakter anime yang menggunakan topi berikut ini.
Baca Juga

Itulah 5 fakta Kaito Kid yang tidak semua orang ketahui. Berapa banyak dari fakta-fakta ini yang sudah kalian ketahui sebelum membaca artikel ini? Yuk share pendapat kalian di kolom komentar!

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleDeretan Fakta yang Orang Awam Tak Sadar dalam Serial Metal Slug
Next articleDragon’s Crown Pro Menjadi HD Remake yang Manis untuk PS4 Pro
A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.