5 Fakta Tentang Tempat Tokyo Game Show, Makuhari Messe

Cari tahu lebih lanjut tentang Makuhari Messe yang akan dipakai di acara game exhibition terbesar di Jepang!

Tokyo Game Show telah dimulai. Perhelatan yang dimulai pada tanggal 21 – 22 September 2017 untuk Business Day dan 23 – 24 September 2017 untuk Public Day sudah ditunggu oleh para pecinta game karena pada ajang ini para pembuat game dari seluruh dunia menunjukkan lineup game terbarunya dan mengenalkan teknologi terbaru yang mampu membuat pengunjung yang datang ke sana takjub dibuatnya.

Tokyo Game Show sendiri telah dimulai pada tahun 1996 dan selalu bertempat di sebuah convention centre yang sangat besar bernama Makuhari Messe. Makuhari Messe merupakan sebuah convention centre atau tempat pameran yang terletak di Chiba dan berjarak 40 km dari Shibuya, Tokyo. Tempat ini mempunyai luas sebanyak 79.498 m2 atau sekitar 7,9 hektar. Kata

Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut seperti apa sih venue untuk Tokyo Game Show yuk kita mengenal lebih jauh tentang Makuhari Messe dalam daftar ini.

1

Banyak akses menuju ke Makuhari Messe

Peta akses menuju Makuhari Messe

Meskipun terlihat jauh dari Google Maps tetapi banyak angkutan umum menuju ke sana. Jika kamu pergi dari Tokyo kamu bisa memilih berbagai macam pilihan mulai dari kereta JR Keiyo Line yang turun ke JR Kaihim Makuhari Station lalu kamu jalan kaki lima menit dari stasiun menuju ke sana. Atau kalau kamu tidak mau capek dan pusing membaca arah kereta kamu bisa menaiki bis dari Shinjuku dan Shibuya yang langsung berangkat ke Makuhari Messe Chuo.

Kalau kamu berangkat dari bandara Haneda atau Narita kamu juga bisa langsung menaiki bis menuju ke sana. Cari saja tourist center di masing-masing bandara untuk menanyakan info lebih lanjut soal ini.

2

Banyak Objek Wisata Di Dekat Lokasi

Pantai Makuhari

Di dekat Makuhari Messe banyak sekali objek wisata yang pasti kamu suka apalagi jika kamu pecinta pantai dan laut. Chiba sendiri memang terkenal dengan berbagai macam objek wisata pantainya, kamu bisa mengunjungi pantai Makuhari yang letaknya tidak jauh dari venue. Pantai ini cukup bersih dan jarang ada orang yang berkunjung ke tempat ini cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dan bersantai setelah beraktivitas di Tokyo Game Show. Jika tidak ingin ke pantai kamu juga bisa mendatangi Tokyo DisneySea, Disney Resort Land, Inage Ocean Park, Pasar Makuhari, Kuil Kemigawa, Funabashi Anderson Park, Chiba Zoological Park, dan Makuhari Kaihin Park.

3

Banyak Event Keren Yang Ada Di Situ

Wonder Festival 2016 di Makuhari Messe

Makuhari Messe memang selalu menjadi tempat event yang paling keren dan yang paling besar di Jepang. Acara yang pernah diadakan di sana dianataranya adalah Tokyo Motor Show di bulan Oktober, Tokyo Game Show di bulan September, Jump Festa (festival dari berbagai macam komik dengan afiliasi Jump) di bulan Desember dan festival yang selalu membuat dompetmu kering karena pengumuman figur baru bernama Wonder Festival atau Wonfes pada Februrari dan Juli.

Selain itu tempat ini juga pernah mengadakan Magic: The Gathering World Championship pada tahun 2010.

4

Banyak Artis Papan Atas Tampil Di Sana

Konser Man With A Mission di Makuhari Messe Oktober 2016

Selain menjadi tempat untuk pameran dengan skala internasional, Makuhari Messe juga menjadi tempat konser banyak musisi papan atas mulai dari yang asli Jepang sampai musisi internasional seperti Kylie Minogue, Lady Gaga, the GazettE, Glay, One OK Rock, Perfume, Man With A Mission dan masih banyak lagi. Magical Mirai punyanya Vocaloid juga diadakan di sini mulai dari tahun 2017.

Penulis artikel ini sudah bertemu Man With A Mission loh di Makuhari Messe

Selain itu tempat ini juga menjadi tempat diadakannya festival musik bergengsi seperti Summer Sonic, Ozzfest, Lunatic Fest, Live8 dan masih banyak lagi. Glay juga pernah menorehkan rekor sebagai konser dengan penonton terbanyak di Jepang dengan torehan penonton 200 ribu orang di Makuhari Messe.

5

Tempat Empat Cabang Olahraga Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020

Selain menjadi gedung eksibisi dan pertunjukan, venue ini juga akan menjadi tempat diadakannya pertandingan empat cabang olahraga pada Olimpiade Tokyo pada tahun 2020 nanti. Cabang olahraganya adalah anggar, taekwondo, karate, dan juga gulat.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBaku Tembak dan Lagu Metallica Warnai Trailer Terbaru The Punisher
Next articleKontroversial! Mengapa Pemutaran Kembali Film G30S/PKI Menghadirkan Sejumlah Pro-Kontra di Tanah Air?
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara