Wes Anderson Kembali Lewat Trailer Isle of Dogs

trailer isle of dogs
Sumber: IndiWire

Sutradara dengan ciri khas unik Wes Anderson kembali memperkenalkan karya terbarunya lewat trailer Isle of Dogs.

Sutradara Wes Anderson sudah lama tidak muncul ke permukaan pasca film terakhirnya, The Grand Budapest Hotel yang rilis tahun 2014 lalu. Film tersebut berhasil menyabet sembilan nominasi Oscar dan memenangi empat di antaranya.

Baca Juga

Seperti terlihat dalam trailer Isle of Dogs ini, Anderson kembali terjun ke dalam animasi stop-motion setelah sebelumnya membuat Fantastic Mr. Fox di 2009 lalu. Gaya dan tampilan animasinya pun mirip. Terakhir kali Anderson membuat animasi stop-motion Fantastic Mr. Fox, ia diganjar piala Oscar kategori Best Animated Feature.

Sementara Fox diadaptasi dari novel karangan Roald Dahl, Isle of Dogs adalah animasi yang orisinal. Menurutnya, animasi ini terinspirasi karya-karya sutradara fenomenal Jepang, Akira Kurosawa.

Sumber: IndiWire

Kisah Tersembunyi di Balik Pipa di Halaman Bermain Doraemon

Pernah enggak sih kamu bertanya untuk apa tumpukan pipa di halaman bermain Doraemon, Nobita, dkk? Ternyata pipa-pipa itu punya sejarah panjang. Penasaran?
Baca Juga

Isle of Dogs bercerita tentang petualangan seorang bocah laki-laki untuk menyelamatkan anjingnya, Spot. Berlatar Jepang era distopia 20 tahun mendatang, anjing-anjing dianggap melanggar hukum dan dibuang ke sebuah pulau yang terbuat dari sampah.

Sejumlah aktor dan pengisi suara papan atas dikumpulkan Anderson untuk meramaikan Isle of Dogs. Mereka di antaranya sudah sering bekerja untuk Anderson, seperti Edward Norton, Tilda Swinton, Jeff Goldblum, dan Bill Murray. Bryan Cranston, Ken Watanabe, dan Yoko Ono juga ikut mengisi suara.

Wes Anderson dikenal sebagai sutradara dengan teknik penyutradaraan yang unik. Salah satunya adalah gaya visual yang cenderung datar, simetris, dan pewarnaan yang terbatas. Anderson juga mudah dikenali lewat tema dalam karyanya yang cenderung komedi dengan elemen-elemen melankolis.

Beberapa karya-karyanya yang terkenal selain The Grand Budapest Hotel adalah The Royal Tenenbaums (2001), The Life Aquatic with Steve Zissou (2004), The Darjeeling Limited (2007), dan Moonrise Kingdom (2012). Selain membuat film panjang, Anderson juga mengerjakan sejumlah film pendek untuk iklan seperti Prada dan American Express.


Isle of Dogs dijadwalkan rilis untuk penonton Amerika Serikat pada 23 Maret 2018 mendatang. Untuk penonton di Indonesia, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleManga Magi Akan Tamat Sebentar Lagi. Sudah Siap Berpisah?
Next articleTeaser Trailer Dragon Ball FighterZ Perlihatkan Android Goku dan Vegeta!?
Merayakan film dan mengolok Liverpool.