Unik! Pemain Sepak Bola Ini Pakai Sepatu Bertema Anime

sepatu bertema anime
Sumber: Soccer Bible

Pemain klub sepak bola Crystal Palace, Bakary Sako terlihat memakai sepatu bertema anime Dragon Ball saat bermain dan berhasil mencetak gol.

Kalau saja pada waktu itu ia memakai sepatu bertema anime Captain Tsubasa, mungkin akan lebih mudah dikenang. Tapi memakai gambar anime apapun, kelakuan unik pemain Prancis berdarah Mali ini sungguh mengesankan publik pencinta sepak bola.

Ini Bukti Vegeta Adalah Ayah Terbaik di Anime

Meskipun terlihat galak dan menyeramkan, namun Vegeta bisa dibilang pantas dengan gelar ayah terbaik di anime. Inilah bukti-buktinya
Baca Juga

Pada pertandingan Rabu, 20 September dinihari waktu Indonesia beberapa waktu lalu, saat timnya, Crystal Palace melawan Huddersfield Town dalam ajang Piala Liga Inggris, Bakary Sako menggunakan sepatu dengan desain karakter Vegeta. Uniknya lagi, dia berhasil mencetak gol satu-satunya yang menjadi penentu kemenangan Crystal Palace sehingga berhak maju ke babak selanjutnya.

https://www.instagram.com/p/BZUBrkNnCTE/

Entah karena kekuatan Saiyan dari sepatunya atau tidak, kita tidak tahu pasti. Tetapi yang pasti, sepatu Nike Mercurial Superfly V bertema Dragon Ball tersebut didesain oleh seorang desainer dari Prancis bernama Pierre Navarro.

Dalam payung usahanya yang bernama Orravan Designs, ia mendesain sepatu-sepatu dengan lukisan yang unik sebagai bagian dari koleksinya yang berjudul “MANGA Collection”. Uniknya lagi, desain Navarro ini dilukis dengan tangan.

Dalam foto yang diperoleh dari Soccer Bible, ternyata tidak hanya Dragon Ball yang dijadikan tema. Tapi beberapa anime seperti Naruto Shippuden, One Piece, hingga video game Street Fighter turut dilukis. Kita bisa melihat karakter Naruto, Sasuke, Luffy, Zoro, hingga Ken.

Sumber: Soccer Bible

Selain Sako, Navarro juga biasa melayani pesepakbola profesional lain seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Lukas Podolski. Podolski yang baru bergabung dengan klub liga Jepang, Vissel Kobe pun menunjukkan sepatu terbarunya yang bertema Captain Tsubasa.

Dalam pertandingan pertamanya itu, ia memamerkan sepatu Adidas F50 Adizero 2014 Samba Edition rilisan tahun 2013 bergambar Kojiro Hyuga untuk kaki kiri dan Tsubasa Ozora di kaki kanan.

Namun, sayangnya di babak kedua, ia mengganti sepatunya dengan sepatu standar Adidas Ace 17.1 Dust Storm. Walaupun begitu, kita tunggu aksinya mencetak gol dengan teknik spesial Drive Shoot ala Tsubasa atau Raiju Shoot ala Hyuga.

Diedit oleh Doni Jaelani