Booth Tour TGS 2017: Capcom Tampil Maksimal, Monster Hunter World Jadi Andalan

Monster Hunter World TGS 2017

Monster Hunter World mendominasi booth Capcom yang cukup megah di TGS 2017!

Banyak developer dan publisher papan atas dari Jepang yang tampil all out selama TGS 2017. Salah satunya adalah Capcom yang memiliki booth cukup megah di bagian depan. Bukan hanya megah, akan tetapi mereka menghias booth ini dengan nuansa yang terinspirasi dari game-game andalan mereka.

Baca Juga

Dan tentu saja. Seperti yang sudah saya tuliskan dalam artikel sebelumnya, Monster Hunter World menjadi andalan Capcom dalam menggaet pengunjung TGS 2017. Tidak mengherankan jika Monster Hunter World menjadi magnet yang kuat, karena di TGS 2017 inilah Capcom pertama kali membawa demonya di kawasan Asia. Bukan cuma itu, Monster Hunter juga dikenal memiliki fanbase yang cukup besar di Jepang.

Di Business Day, antrian sangat mengular dan mengharuskanmu untuk menunggu antara 40 menit hingga 1 jam. Di Public Day lebih “mengerikan” lagi. Hanya kurang lebih 15 menit setelah pintu TGS 2017 Public Day hari pertama dibuka, Capcom sudah menutup antrian untuk memainkan game ini! Bisa dibayangkan, seharian kamu berada di TGS 2017, waktumu habis untuk menunggu memainkan game ini.

Monster hunter World TGS 2017

Padahal, Monster Hunter World dipamerkan di dua booth lho! Selain antrian yang sangat panjang di booth Capcom, di booth Sony pun tidak banyak berbeda. Bahkan bisa jadi, sudah antri panjang, kamu tidak bisa memainkannya karena area TGS 2017 sudah terlanjur ditutup pukul 17.00 waktu Jepang.

Bahkan, antrian saat Public Day harus ditutup hanya beberapa menit setelah dibuka karena membeludaknya gamer yang ingin main!

Monster hunter World TGS 2017
Antrian sudah ditutup!

Apa yang membuat Monster Hunter World sangat laku di Jepang disamping fanbase-nya yang sudah cukup besar? Game ini menjanjikan map yang lebih luas serta transisi yang lebih halus di antara area-areanya. Bukan cuma itu, untuk pertama kalinya dalam seri ini, kamu nantinya bisa bermain bersama dengan pemain-pemain lain dari seluruh dunia secara online. Di TGS 2017 pun kamu sudah bisa mencicipi fitur multiplayer tersebut.

Monster hunter World TGS 2017

Desain booth (atau spesifiknya, bagian Monster Hunter World) juga menunjukkan usaha maksimal Capcom untuk mempromosikan game ini. Saat memasuki area demo, kamu akan merasa masuk ke hutan dan siap untuk berburu. Beberapa cosplayer juga silih berganti berada di depan pintu masuk untuk menyambutmu dan berfoto bersama.

Monster hunter World TGS 2017

Bukan hanya gameplay saja yang menjadi magnet bagi para pengunjung untuk masuk dan mencicipi game ini. Jika kamu beruntung menjadi beberapa pemain pertama setiap harinya, setelah bermain kamu akan mendapatkan kaos eksklusif Monster Hunter!

Monster hunter World TGS 2017
Merchandise Monster Hunter World yang disediakan di booth capcom

Selain Monster Hunter, menu utama lain yang dibawa Capcom adalah Marvel vs Capcom Infinite. Antrian untuk memainkan game ini tidak kalah panjang. Bahkan saat Business Day pun, tim Duniaku.net harus melakukan reservasi dan harus kembali beberapa jam setelahnya untuk hanya sekadar mencicipi game ini.

Di luar Monster Hunter World dan Marvel vs Capcom Infinite, Capcom juga membawa judul-judul lain seperti Dead Rising 4 Special Edition dan DLC terbaru Resident Evil 7, Not a Hero.

Monster hunter World TGS 2017

Bukan cuma game, Capcom juga menyediakan area Zombie Shooting Range yang juga memiliki antrian tidak kalah panjangnya. Di area ini, kamu akan dibekali dengan sebuah airsoft gun dan harus menembaki sasaran zombie yang bermunculan. Untuk memasuki area ini, kamu harus berusia 20 tahun atau lebih.

monster hunter world tgs 2017
Zombie Shooting Range

Dibandingkan booth-booth perusahaan besar lainnya, Capcom memang tampak sangat menonjol dan salah satu yang paling ramai (selain Sony). Tidak mengherankan memang karena rata-rata game yang mereka bawa sudah dirilis, atau tinggal menghitung bulan dari jadwal perilisannya. Misalnya saja, Marvel vs Capcom Infinite yang sudah dirilis pada tanggal 21 September 2017 di Jepang (hari pertama Business Day), atau Monster Hunter World yang siap rilis Januari 2018 mendatang.

Mulai dari Seminar, Demo Game hingga Penghargaan untuk Indie Ramaikan Business Day TGS 2017!

Business Day TGS 2017 bukan hanya mengakomodasi pelaku industri yang fokus ke bisnis, akan tetapi juga memanjakan gamer yang mendapatkan akses lebih awal
Baca Juga

Bagaimana keseruan booth lainnya? Tunggu artikel-artikel selanjutnya dari Duniaku.net!


SHARE
Previous articleDemi One Piece, Dragon Ball Super Episode 109 Akan Tertunda Satu Pekan
Next article6 Karakter Anime Baik Hati Ini memiliki Kekuatan yang Sangat Horor!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.