Ini Bukti Vegeta Adalah Ayah Terbaik di Anime

ayah terbaik di anime

Tidak seperti beberapa ayah lainnya di anime atau manga Shonen, Vegeta terbukti menjadi ayah terbaik di anime. Ini bukti-buktinya.

Biasanya, ayah di serial animanga Shonen memang terkesan kaku, serta lebih sibuk dengan urusan dan masalahnya sendiri. Bahkan seorang Naruto saja tak luput dari stereotype ini.

Berbeda dengan Vegeta dari Dragon Ball. Meskipun dia memiliki sifat yang kaku dan terkesan Tsundere atau terlalu sulit untuk mengungkapkan apa yang ada dalam hatinya, namun dia adalah sosok ayah yang baik.

Inilah bukti-bukti yang menjelaskan bahwa Vegeta adalah sosok ayah terbaik di anime Shonen.

1

Dia Berusaha Menjadi Ayah yang Baik

ayah terbaik di anime

Vegeta adalah petarung yang tangguh. Dia juga seorang pangeran Saiyan. Karena alasan itu pula yang membuatnya menjadi pribadi yang angkuh dan terkesan kasar. Tentunya, hal-hal seperti percintaan dan sesuatu yang berbau kasih sayang, sangat jauh dari pikirannya dahulu.

Semua berbeda setelah dia berkeluarga dengan Bulma. Meskipun dia sempat memiliki sifat yang kasar pada Future Trunks, namun setelah itu, tepatnya ketika dia mengorbankan diri saat melawan Buu, dia menyesal dan mulai mencoba memperbaiki hubungannya dengan Trunks kecil.

Perlahan tapi pasti, sifat Vegeta pun semakin melunak kepada keluarganya. Meskipun sering menunjukan wajah garang, namun sebenarnya dia adalah ayah yang baik.

Lihat Gambar-Gambar Naruto dan Hinata yang Menyejukan dari Animator Studio Pierrot, Sekibeing

Bagaimana jadinya jika Sekibeing, animator dari Studio Pierrot membuat gambar Naruto dan Hinata yang sangat manis? Cek di sini!
Baca Juga
2

Peduli Kepada Anak-Anaknya

ayah terbaik di anime

Pasangan Vegeta dan Bulma telah dikaruniai dua orang anak, laki-laki dan perempuan, yaitu Trunks dan Bulla. Meskipun Tsundere dan terkesan “mau tidak mau” namun Vegeta sangat memperdulikan putra putrinya.

Hal itu terlihat saat Goku ingin meminta Trunks dan Goten untuk menjaga hutan yang selama ini dilindungi oleh Android 17. Awalnya Vegeta sempat marah karena Goku menempatkan putranya ke dalam bahaya, namun Trunks sendiri mau, dan akhirnya Vegeta mengalah.

Ada juga saat Bulla ingin lahir. Dia sedikit malu mengakui bahwa dia sedang mencari nama untuk anak keduanya, dan dia lebih memilih berbohong dan bilang ingin berlatih. Bukannya berlatih, tentunya dia sibuk memikirkan nama Saiyan untuk putrinya.

Dia juga cukup cekatan. Saat Trunks dan Goten tak bisa mengganti popok Bulla, ternyata Vegeta cukup lihai dalam mengurus bayi, terutama anak-anaknya sendiri.

3

Jarang Meninggalkan Keluarganya

ayah terbaik di anime

Saking sayangnya, Vegeta bahkan terlihat seperti “Suami rumahan” dan lebih memilih untuk tetap berada di rumah, dan menjaga keluarganya. Dia juga memiliki tempat berlatih khusus di rumahnya.

Dengan tempat khusus itu, dia bisa tetap berlatih seperti biasa, namun tetap berada di sisi keluarganya saat mereka membutuhkan. Jika kita membahas Goku, dia memang sempat mati, dan pergi meninggalkan keluarganya. Terkesan tidak baik, namun hal itu dilakukan agar bumi lebih aman, mengingat banyak musuh jahat yang datang ke bumi untuk mengincar Goku.


Apakah Vegeta juga sayang dengan istrinya, Bulma? Cek halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleHaruskah Kartu Hero Death Knight Hearthstone Dilarang di Mode Arena?
Next article5 Film Santai untuk Menghilangkan Stres (Bagian II)
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.