Leonardo DiCaprio & Martin Scorsese Garap Biopik Theodore Roosevelt

roosevelt
Sumber: IndiWire

Duo DiCaprio-Scorsese telah kembali! Kali ini, mereka akan menggarap film biografi Presiden Amerika Serikat ke-26, Theodore Roosevelt.

Untuk para penggemar DiCaprio dan Scorsese, bersiap-siap! Di bawah naungan produsen dan distributor Paramount, film ini akan berjudul Roosevelt. Film biografi (fibio) akan dibintangi oleh aktor kenamaan Leonardo DiCaprio dan disutradarai oleh sutradara gaek Martin Scorsese.

Baca Juga

Naskah untuk fibio ini akan ditulis oleh Scott Bloom dan diproduseri oleh DiCaprio bersama Jennifer Davidson di bawah bendera rumah produksi Appian Way. Appian Way adalah rumah produksi bikinan DiCaprio yang telah memproduksi film-film seperti Shutter Island (2010) dan The Wolf of Wall Street (2013).

Theodore (Teddy) Roosevelt menjabat sebagai Presiden AS yang ke-26 dari tahun 1901-1909. Ia menjabat sebagai presiden setelah presiden sebelumnya, William McKinley terbunuh. Di usia Roosevelt yang ke-42 tahun, ia menjadi presiden AS termuda sepanjang sejarah hingga hari ini.

Roosevelt sebelumnya pernah berkarier sebagai angkatan laut AS hingga menjadi Gubernur New York. Selama masa jabatannya, ia memulai pembangunan Kanal Panama. Ia juga terkenal karena memprioritaskan konservasi, membangun banyak cagar alam, dan reforestasi hutan.

Hal itu juga yang dinilai menjadi poin utama mengapa DiCaprio yang juga aktivis lingkungan ini tertarik.

Oleh karena masih berada di awal masa pengembangan, belum ada informasi lebih lanjut bagian mana dari hidup Roosevelt yang akan difilmkan. Namun, Indiwire mengatakan materi fibio ini kemungkinan akan diambil dari masa Roosevelt saat menjadi kavaleri ketika Perang Spanyol-Amerika dan karier politiknya dari gubernur, wakil presiden, hingga presiden.

Roosevelt bukanlah kali pertama bagi DiCaprio dan Scorsese bekerja sama dalam pembuatan film. Mereka sudah akrab lewat film-film seperti Gangs of New York (2002), The Aviator (2004), Shutter Island, The Departed (2006), dan The Wolf of Wall Street. Keduanya juga bersama-sama mengembangkan adaptasi buku The Devil in the White City serta Killers of the Flower Moon.

DiCaprio memenangkan Oscar kategori Best Actor untuk perannya dalam film The Revenant (2015) dan juga sedang membintangi film kriminal The Black Hand.

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Mulai dari mata-mata sampai penipu, berikut ini deretan karakter unik Leonardo DiCaprio di film yang pernah ia bintangi. Adakah peran favoritmu? 
Baca Juga

Sementara itu, Scorsese sekarang sedang menyutradarai film drama-kriminal The Irishman yang dibintangi oleh aktor veteran Robert De Niro dan Al Pacino.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleIni Dia 7 Teknik Bela Diri yang Eksis Di One Piece!
Next articleSutradara Star Wars Siap Garap Live-Action Kimi no Na wa
Merayakan film dan mengolok Liverpool.