Kingsman Berhasil Kalahkan It dan Menjuarai Box Office Di Minggu Ini!

Kingsman
Sumber: Empire

Selama beberapa minggu terakhir film It telah berhasil “menakuti” para pesaingnya di box office, namun, kelihatannya masa kekuasaan Pennywise telah berakhir. Para agen Kingsman dan Matthew Vaughn akhirnya berhasil mengalahkan sang badut, dan mengambil posisi teratas pada akhir bulan September.

Baca Juga
Kingsman
Sumber: The Independent

Kesuksesan dari sebuah sekuel pada umumnya dinilai saat membandingan performanya dengan film pertamanya, dan bagi franchise Kingsman film keduanya adalah kesuksesan yang sangat besar.

Pada saat Kingsman: The Secret Service pertama dirilis pada bulan Februari 2014, total pendapatan film tersebut berhasil mendapatkan $36.2 juta dalam tiga hari pertamanya, sementara film keduanya berhasil mendapatkan $39 juta dalam waktu yang sama.

Apa Jadinya Jika Pemain Manchester United Menjadi Agen Kingsman?

Kingsman 2: The Golden Circle menjadi salah satu film yang hits di seluruh dunia. Penasaran seperi apa jika pemain Manchester United menjadi agen Kingsman?
Baca Juga

Walaupun mendapatkan kesuksesan dari sisi finansial, Kingsman: The Golden Circle tidak mendapatkan hal yang sama secara kritik.

Film keduanya memang menampilkan lebih banyak adegan kekerasan dan seksual, namun, semua hal tersebut ternyata tidak cukup untuk mengalahkan respons positif yang didapat oleh film pertamanya.

Hal ini membuat Kingsman: The Golden Circle berada dalam posisi yang cukup berbahaya, karena respons negatif dari para kritik akan sangat memengaruhi performanya di box office.

Dengan semakin banyaknya film yang terus bermunculan, respons negatif dari para kritik pasti bisa membuat penontonnya berpikir dua kali sebelum menyaksikan Kingsman.

Kingsman
Sumber: CLTure

Kingsman: The Golden Circle adalah film yang berhasil menguasai seluruh dunia dan mengalahkan film saingannya yang juga dirilis pada minggu lalu, The LEGO Ninjago Movie.

Sebelum dirilis, banyak orang sangat mengharapkan kesuksesan film tersebut karena hingga saat ini tidak ada satupun film animasi yang menonjol di tahun 2017.

Namun, sayangnya hal tersebut tidak mungkin terjadi karena The LEGO Ninjago Movie tidak mampu untuk bersaing dengan dua film lainnya.

Kingsman
Sumber: Lego.com

Selain menjadi satu-satunya film LEGO yang tidak mendapatkan posisi pertama dalam minggu pertama penayangannya, The LEGO Ninjago Movie juga menjadi film dengan performa terburuk dalam franchise LEGO.

Walaupun pendapatan tiga hari pertama film tersebut mencapai $32 juta, angka tersebut masih kalah jauh dengan The LEGO Movie yang mampu mendapatkan $69 juta dan The LEGO Batman dengan $53 juta.

Angka tersebut mungkin tidak terlalu berpengaruh bagi perusahaan besar seperti Warner Bros., namun, pada akhirnya mereka harus menyadari bahwa meggunakan nama “LEGO” tidak selalu memiliki dampak yang besar.

Kingsman
Sumber: Johnny Alucard

Selain The LEGO Ninjago Movie, ternyata masih ada film lainnya yang tidak mampu bersaing pada awal perilisannya.

Para penggemar film horror mungkin berbondong-bondong menyaksikan It, namun, mereka tidak menyadari bahwa ada film horror lainnya yang juga dirilis pada minggu lalu, Friend Request.

Dengan performanya yang mengecewakan di box officeFriend Request hanya mendapatkan $2,4 juta, rating 20% di Rotten Tomatoes, dan nilai C+ menurut CinemaScore. Semua pencapaian tersebut sangat mengecewakan, bahkan bagi sebuah film dengan budget $9,9 juta.

Review Kingsman 2: The Golden Circle: Aksi Menawan yang Tidak Sesuai Ekspektasi

Mau tau kenapa Kingsman 2 gak sekeren Kingsman pertama? Simak Review Kingsman 2: The Golden Circle hanya di Duniaku.net berikut ini!
Baca Juga

Akhir minggu ini secara resmi akan mengakhiri bulan September, dan kelihatannya pendapatan box office selama sebulan terakhir telah mencapai rekor baru. Untungnya, akan ada lebih banyak lagi film menarik seperti American Made, Flatlintes, A Question of Faith dan Til Death Do Us Part yang akan segera tayang.

Dari keempat film tersebut, apakah ada yang menurutmu akan bisa mengusir IT atau Kingsman: The Golden Circle dari box office? Jangan lupa untuk memberikan komentar kamu yah!

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleTalk no Jutsu! 6 Tokoh yang “Terpelatuk” Karena Kata-kata dan Semangat dari Naruto
Next articleSambut Odette Hero Cantik Mobile Legends yang Siap Menyihir Musuhmu!
Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.