Blade Runner 2049 Mendapatkan Tanggapan Awal Yang Positif!

Blade Runner 2049

Diam-diam, Blade Runner 2049 sudah menyelenggarakan penayangan terbatas yang cukup rahasia kepada beberapa individu yang terpilih. Meksipun belum diperbolehkan menulis ulasan penuh, tanggapan pertama dari mereka sangat positif! Simak beritanya di sini!

Dengan tanggal rilis yang semakin dekat, tentu saja antisipasi para penggemar film untuk Blade Runner 2049 semakin tinggi. Terlebih setelah promosi besar-besaran dengan merilis tiga film pendek yang berlatar sebelum kejadian di Blade Runner 2049, termasuk  film anime pendek yang disutradarai oleh Shinichiro Watanabe (Cowboy Bebop, Zankyou no Terror).

Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Blade Runner 2049

Blade Runner 2049 bersiap-siap untuk rilis di bioskop pada awal Oktober mendatang. Sebelum nonton, simak info-info yang perlu kamu ketahui berikut!
Baca Juga

Blade Runner 2049 adalah sekuel dari film Blade Runner dirilis pada tahun 1982 dan disutradarai oleh Ridley Scott. Dibintangi oleh Harrison Ford, awalnya film ini mendapat tanggapan yang tidak menyenangkan dari kritikus. Namun seiring berjalannya waktu, Blade Runner mendapatkan status sebagai cult film dan kemudian diulas kembali oleh banyak pihak hingga akhirnya dianggap sebagai salah satu film terbaik dan berpengaruh di genre-nya.

Beberapa waktu yang lalu, diam-diam pihak studio telah menyelenggarakan screening terbatas Blade Runner 2049 untuk beberapa awak media dan kritikus yang terpilih.

Meskipun mereka belum diperbolehkan menulis ulasan lengkap karena embargo yang baru dilepas minggu depan, mereka diperbolehkan untuk menulis tanggapan singkat mereka di media sosial.

Baca Juga

Dan seperti yang diharapkan, tanggapan pertama untuk Blade Runner 2049 sangat positif, terutama pada penyutradaraan Dennis Villeneuve dan sinematografi dari Roger Deakins.

Deakins pernah mendapatkan 13 kali nominasi Oscar untuk kategori Sinematografi Terbaik, namun tidak pernah memenangkan satu pun piala bergengsi itu, sehingga banyak yang berharap karyanya di Blade Runner 2049 bisa menarik perhatian juri Oscar.

Bagi yang belum pernah atau tidak tertarik untuk menonton Blade Runner yang pertama, jangan khawatir. Bila merujuk pada tanggapan salah satu kritikus, sepertinya Blade Runner 2049 memiliki kisah yang bisa berdiri sendiri. Namun alangkah lebih baiknya jika setidaknya pernah menonton prekuelnya agar bisa lebih familiar dengan kisahnya.

Disutradarai oleh Dennis Villeneuve (ArrivalSicarioIncendies) dengan Ridley Scott duduk di kursi produser eksekutif, Blade Runner 2049 mengambil latar waktu 30 tahun setelah film sebelumnya.

Film ini menceritakan tentang Officer K (Ryan Gosling), seorang blade runner muda yang menemukan sebuah rahasia kelam yang berpotensi membahayakan masa depan umat manusia.

Investigasi K kemudian berujung pada perburuan Rick Deckard (Harrison Ford); seorang blade runner senior yang telah menghilang selama 30 tahun semenjak kejadian di film pertama.

Selain dibintangi oleh Gosling dan Ford, film ini juga dibintangi oleh  Ana De Armas, Sylvia Hoeks, Robin Wright, Mackenzie Davis, Jared Leto, dan Dave Bautista.

Selain itu, melalui akun Twitter resminya, Sony Pictures Indonesia juga mengumumkan tanggal rilis resmi filmnya di Indonesia.

Nantikan Blade Runner 2049 di bioskop-bioskop tanah air mulai tanggal 6 Oktober 2017!

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleMengenal Hikikomori, Petapa Modern dari Jepang
Next articleNostalgia Review Blade Runner (1982): Fiksi Ilmiah Revolusioner yang Tidak Biasa
Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda. Penyuka film, anime, video game, dan penggiat film scoring.