Bangga! Dua Anak Bangsa Berhasil Menjadi Pemenang di Ajang ‘KWF 2017 in Changwon’

Sumber: Youtube

Kabar gembira datang dari Changwon. Wakil Indonesia Tiffany Afifa dan Alphiandi berhasil membanggakan Indonesia dengan menjadi juara di KWF 2017.

Pada tanggal 29 September 2017, kabar gembira datang dari dua anak bangsa yaitu Tiffani Afifa dan Alphiandi yang berhasil membanggakan nama Indonesia dengan menjadi juara di ajang K-Pop World Festival (KWF) 2017.

Gara-Gara Faktor Teknis, Demian Aditya Hampir Tereliminasi dari America’s Got Talent

Berhasil memukau juri pada dua pertunjukan sebelumnya, Demian terancam tereliminasi dari America's Got Talent. Gara-gara apa ya?
Baca Juga

KWF sendiri merupakan acara tahunan yang di selenggarakan oleh kementerian luar negeri Korea Selatan, dengan dukungan dari berbagai instansi pemerintahan. Peserta yang berpartisipasi di ajang ini pun tidak sembarangan, karena mereka harus melalui berbagai tahap penyisihan. Ketika berhasil lolos ke putaran akhir, barulah mereka akan di undang langsung oleh pemerintah Korea Selatan untuk mengikuti kompetisi final yang setiap tahunnya berlokasi di Changwon, Korea Selatan.

Dalam kompetisi tahun ini, wakil Indonesia yang merupakan duo youtuber asal Jakarta berhasil menyisihkan 12 perserta lain yang berasal dari Nigeria, Rusia, Malaysia, Amerika Serikat, Vietnam, India, Kanada, Hungaria, Madagaskar, Singapore, Turki, dan Peru.

Sumber: Youtube

Atas kemenangan tersebut, Tiffani dan Aphiandi berhak membawa pulang sebuah tropi berserta uang tunai sebesar 12 juta won atau sekitar 114 juta rupiah. Hadiah itu merupakan grand prize dari ajang tersebut, mengingat keduanya berhasil menyabet gelar daesang.

Momen tersebut menjadi semakin spesial karena hadiahnya di serahkan langsung oleh boy band populer Korea, Bangtan Boys yang menjadi salah satu guest performers pada KWF tahun ini. Setelah menerima hadiah tersebut, keduanya tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung mereka.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya. Saya tidak pernah membayangkan hal ini bisa terjadi. Saya tidak tahu harus berkata apa. Terima kasih. Terima kasih, ” kata Tiffani yang masih tercengang di atas panggung.

Seakan mau memanfaatkan momen langka itu, mereka juga bersalam-salaman dengan anggota Bangtan Boys. Bahkan Alphiandi sempat berpose imut bersama Jin di depan kamera.

Ini menjadi kali kedua Indonesia menjadi pemenang event tersebut. Sebelumnya, pada tahun 2012, Indonesia yang pada saat itu diwakili oleh Nadya Sabran dan Marwah Fauziah Amri juga berhasil keluar sebagai juara utama.

Sekali lagi, selamat kepada Tiffani dan Alphiandi yang telah mengharumkan nama bangsa di KWF 2017! Di tunggu karya-karya selanjutnya yang makin kece ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

 


SHARE
Previous articleRaih Kesempatan Terbang Ke Jepang dalam Gundam Info Campaign Indonesia!
Next article10 Film Hollywood Bermodal Kecil yang Paling Menguntungkan