Apa Jadinya Jika Justice League dan Power Rangers Bertarung? Ini Jawabannya!

Justice League dan Power Rangers

DC Comics memang sering sekali melakukan crossover dengan penerbit – penerbit komik lainnya. Salah satu nya adalah crossover Justice League dan Power Rangers.

Crossover antara dua penerbit ini yaitu DC Comics dengan Boom! Studios menjadi crossover yang sudah sangat di tunggu oleh penggemar komik Amerika. Penasaran dengan ceritanya? Yuk kita bahas sedikit pertemuan pertama 2 kelompok superhero ini!


Universe DC dan universe Power Rangers adalah 2 universe yang terpisah. Lalu bagaimana mereka bertemu? Pertemuan pertama Justice League dengan Power Rangers berawal dari rusaknya alat teleportasi yang dimiliki Power Rangers. Rusaknya alat ini membawa Power Rangers ke universe yang berbeda.

Perpindahan dari Angle Grove ke Gotham terjadi begitu singkat, dan orang pertama yang mereka temui adalah Batman. Karena jubah Batman yang mirip kelelawar dan menyeramkan, saat pertama kali Ranger Hitam bertemu dengan Batman, Ranger Hitam menyangka bahwa Batman adalah salah satu monster yang di ciptakan Lord Zedd. Tanpa pikir panjang Ranger Hitam langsung menyerang Batman.

Pertarungan antara Batman dan Ranger Hitam dengan mudah dimenangkan oleh Batman. Namun Batman kesulitan ketika Ranger Hitam mendapat bantuan dari Ranger lainnya. Orang pertama yang diminta oleh Batman untuk menolong dirinya adalah The Flash, karena The Flash lah yang paling cepat tiba di lokasi.

Justice League dan Power Rangers

The Flash dan Batman bertarung bersama melawan Power Rangers. Mereka berdua bisa unggul sementara melawan Power Rangers hingga Ranger Pink mengeluarkan Zordnya.

Tidak lama Power Rangers unggul, Superman muncul dan menghentikan Zord Power Ranger Pink. Power Ranger yang merasa terpojok akhirnya memanggil semua Zord mereka. Pertarungan antara Justice League dan Power Rangers pun semakin sengit, hingga akhirnya The Flash mampu menembus ke dalam cockpit dari Zord Ranger Merah dan berhasil mengalahkannya, diteruskan dengan Wonder Woman yang berhasil juga mengalahkan Ranger Pink dan mengikat Ranger Pink dengan Lassonya.

Pertarungan ini pun dimenangkan oleh Justice League. Setelah pertarungan mereka selesai, Power Rangers menjelaskan bahwa mereka hanya terjebak dunia yang berbeda, mereka tanpa sadar telah berpindah dimensi. Musuh terbesar mereka pun juga terbawa bersama mereka yaitu Lord Zedd.

Power Rangers memutuskan untuk mencari Lord Zedd dan membawanya kembali ke dunia mereka berasal. Justice League dan Power Rangers pun akhirnya bekerja sama untuk mencari Lord Zedd dan mengalahkannya.

Tetapi mengalahkan Lord Zedd tidak mudah begitu saja, karena sesampainya Lord Zedd di DC Universe, Lord Zedd bertemu dengan salah satu musuh terbesar Justice League yaitu Brainiac. Zedd dan Brainiac pun bekerja sama untuk menguasai dunia.


Penasaran dengan kelanjutannya ceritanya? Kalian harus membacanya di komik crossover Justice League Power Rangers yang dirilis oleh DC Comics dan Boom! Studios. Jangan lupa sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleInilah Bentuk Powered Up Ranger Merah di Serial Super Sentai! (Part 2)
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 3)
Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID