Dari Roman hingga Komedi, Ini Daftar 8 Film Indonesia Oktober 2017

film indonesia oktober

Bulan Oktober dikenal sebagai bulan horor karena hari Halloween jatuh tepat di penghujung bulan. Namun tidak hanya horor, berikut film Indonesia Oktober 2017 yang bisa kamu antisipasi!

Walaupun menjadi bulan horor, namun film-film horor yang tayang di bulan Oktober 2017 ini kalah banyak dibanding bulan September. Dari mulai roman One Fine Day hingga film komedi Jomblo, berikut deretan film Indonesia Oktober yang bisa kamu tonton.

1

Jomblo

Film komedi arahan sutradara Hanung Bramantyo ini berkisah tentang empat sahabat yang sama-sama menyandang status jomblo. Mereka adalah Agus (asal Sunda, diperankan oleh Ge Pamungkas), Bimo (Jogja, Arie Kriting), Olip (Aceh, Deva Mahenra), dan Doni (Indo, Richard Kyle). Keempatnya memiiliki alasan berbeda-beda mengapa sampai bisa menjomblo.

Film yang menjadi remake dari Jomblo (2006) ini akan rilis 5 Oktober ini juga akan diramaikan aktor-aktor lain seperti Natasha Rizky, Indah Permatasari, Aurelie Maremans, hingga Joe Project.

2

Ruqyah: The Exorcism

Film horor ini bercerita tentang Mahisa (Evan Sanders) yang ingin menolong seorang artis film Asha (Celine Evangelista). Asha mengaku selama ini telah diganggu oleh makhluk halus. Setelah konsultasi dengan ustaz, Mahisa berusaha mengusir setan ini. Namun ternyata tidak mudah.

Disutradarai oleh Jose Purnomo (Jelangkung, 2001) film ini akan dirilis ke bioskop pada 5 Oktober mendatang.

3

Merah Putih Memanggil

Buat kamu yang cinta tanah air, kali ini ada film Merah Putih Memanggil yang bercerita tentang pembebasan WNI di kapal pesiar yang disandera oleh teroris. Diperankan oleh aktor Aryo Wahab dan Maruli Tampubolon, film ini melibatkan personel TNI aktif dari mulai Kopassus, Kopaska, hingga TNI AU.

Film ini akan dirilis pada 5 Oktober mendatang bersamaan dengan hari ulang tahun TNI.

4

One Fine Day

Jefri Nichol adalah salah satu aktor muda Indonesia yang paling digemari sekarang. Setelah membintangi film seperti Dear Nathan (2017) dan Jailangkung (2017), Nichol kali ini akan menguji bakat aktingnya bersama Michelle Ziudith dalam film roman berjudul One Fine Day.

Film ini mengisahkan Alana (Ziudith) yang sedang mencari cinta sejati, lalu bertemu dengan Mahesa (Nichol) yang berbeda dari deretan lelaki yang pernah ia temui sebelumnya. Film yang ber-setting di Barcelona ini akan tayang di bioskop mulai 12 Oktober.

5

Mereka yang Tak Terlihat

Setelah Ruqyah, kali ini ada film Indonesia Oktober 2017 yang bergenre horor. Film ini bercerita tentang arwah yang merasuki tubuh seorang anak indigo. Arwah itu ternyata punya urusan yang belum selesai dan ingin menyelesaikannya lewat perantara.

Diperankan oleh aktris Sophia Latjuba, Estelle Linden, dan Bianca Astris, film ini rencananya akan rilis ke bioskop-bioskop mulai 12 Oktober mendatang.

6

Duka Sedalam Cinta

Nah, ini buat kamu yang suka film roman religi. Film ini merupakan sekuel dari Ketika Mas Gagah Pergi (2016) dan juga diangkat dari buku Helvy Tiana Rosa. Duka Sedalam Cinta berkisah tentang Gagah yang mengalami kecelakaan di Ternate, Maluku Utara dan ditolong oleh Kyai Gufron.

Sekembalinya dari Maluku Utara, keluarga Gagah merasa ia sangat berubah. Namun ada jalinan takdir bagi Gagah dari pertemuan di Maluku Utara tadi. Film ini akan tayang mulai 19 Oktober.

7

Posesif

Kembali lagi ke film roman, kali ini ada film Posesif yang menampilkan brutalnya percintaan remaja SMA. Disutradarai oleh Edwin (Babi Buta yang Ingin Terbang) dan dibintangi oleh Adipati Dolken serta Putri Marino, film ini menceritakan dua anak SMA yang jatuh cinta namun menemukan betapa rumitnya berpasangan hingga terlibat perkelahian fisik.

Film ini direncanakan tayang di bioskop mulai 26 Oktober.

8

Surga Pun Ikut Menangis

Menjelang akhir Oktober, kali ini ada film drama keluarga. Film yang dibintangi oleh istri almarhum Ustaz Jefri, Pipik Dian Irawati dan aktor Ruben Osu ini menceritakan kisah tentang perselisihan anak dan ibunya. Film ini tayang mulai 26 Oktober mendatang.

Trailer dan Poster Terbaru Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak tunjukkan poster dan trailer terbarunya, bersamaan dengan pengumuman tanggal rilis resmi di Indonesia. Simak di sini!
Baca Juga

Film Indonesia Oktober 2017 mana yang akan kamu tonton?

Diedit oleh Doni Jaelani