Satu Lembar Bisa Buat Beli Rumah, 15 Kartu YuGiOh Termahal Karena Saking Langkanya!

Satu lembar kartu YuGiOh ini bisa dibuat beli mulai dari PlayStation 4 hingga beli rumah, lho! Inilah 15 kartu YuGiOh termahal!

Tidak dapat dipungkiri bahwa YuGiOh adalah salah satu TCG (Trading Card Game) terpopuler hingga saat ini—atau mungkin bahkan yang populer di seluruh dunia. Banyak sekali kartu-kartu yang dikeluarkan untuk TCG yang satu ini. Harganya per lembar pun beragam, ada yang hanya puluhan ribu hingga bahkan sampai jutaan. Semua harga itu tergantung pada tingkat rarity atau kelangkaan kartu dan terkadang ada pula karena kegunaannya dalam deck meta yang sering digunakan saat ini. Nah, dari semua kartu tersebut, manakah kartu YuGiOh termahal?

Baca Juga

Berikut ini adalah 15 kartu YuGiOh termahal yang pernah ada hingga saat ini. Perlu diingat, daftar kartu YuGiOh ini mahal bukan karena efeknya yang mematikan atau kegunaannya dalam deck meta saat ini, melainkan karena tingkat kelangkaannya—yang mana sering diburu bukan oleh para kolektor kartu.

15

Morphing Jar

kartu yugioh termahal

Harga: $427,07 (Rp 5,77 juta)

Code: TP2-001 (Tournament Pack: 2nd Season)

Rarity: Ultra Rare

Berada diperingkat ke-15 kartu YuGiOh termahal adalah Morphing Jar. Sebenarnya, kartu ini tidaklah begitu susah dicari, akan tetapi, untuk yang berkode TP2-001 sangat sulit dicari karena termasuk dalam Tournament Pack: 2nd Season. Satu lembarnya, rasanya cukup untuk membeli satu buah PlayStation. Haha.

Sayangnya, kartu ini memiliki efek yang broken sehingga masuk dalam ban list dan tidak bisa kamu gunakan untuk duel kompetitif tetapi masih bisa kamu gunakan dalam format tradisional dengan jumlah terbatas (1 lembar).

14

Minerva, the Exalted Lightsworn

kartu yugioh termahal

Harga: $499,99 (Rp6,75 Juta)

Code: YCSW-EN008 (Yu-Gi-Oh! Championship Series 2015 Prize Card)

Rarity: Super Rare

Kartu ini cukup unik karena satu-satunya yang memiliki tingkat kelangkaan Super Rare di dalam daftar kartu termahal YuGiOh ini. Awalnya, kartu ini hanya dicetak sebanyak 10 lembar dan hanya diberikan kepada para pemenang turnamen YuGiOh Championship 2015. Harganya saat itu mencapai $1,900 atau sekitar Rp25 Juta! Akan tetapi, harganya turun drastis menjadi seperti yang dicantumkan di atas setelah kartu ini dicetak ulang dan kini sudah tersedia cukup banyak.

13 Kartu YuGiOh yang Kena Sensor Karena Gambarnya Kurang “Aman”!

Sadarkah kamu kalau beberapa kartu YuGiOh memiliki gambar yang berbeda dengan aslinya? Ini 13 kartu YuGiOh yang kena sensor karena gambarnya kurang “aman”!
Baca Juga
13

Ascension Sky Dragon

the most expensive card

Harga: $600 (Rp8,1 Juta)

Code: YSCM-EN007 (Yu-Gi-Oh! Championship Series 2014 Prize Card)

Rarity: Ultra Rare

Sama seperti Minerva, Ascension Sky Dragon juga diberikan kepada para pemenang turnamen YuGiOh Championship 2014. Seingat saya, kartu ini tidak termasuk salah satu meta YuGiOH saat ini, tetapi harganya tetap mahal karena langka. Satu lembar kartu dengan kode YSCM-EN007 ini memiliki harga yang bisa kamu gunakan untuk membeli PlayStation 4 beserta dengan stick tambahan plus beberapa judul game.

12

Blood Mefist

the most expensive yugioh card

Harga: $697,64 (Rp9,43 Juta)

Code: YCSW-EN004 (Yu-Gi-Oh! Championship Series 2011 Prize Card)

Rarity: Super Rare

Berada diperingkat ke 12 daftar kartu YuGiOh termahal adalah Blood Mefist. Sama seperti Ascension, kartu ini tidak termasuk dalam meta saat ini tetapi memiliki harga di atas 9 juta rupiah karena merupakan kartu hadiah untuk para pemenang turnamen YuGiOh Championship 2011.

Lanjut ke halaman 2!

1
2
3

SHARE
Previous article5 Game Terbaik di TGS 2017: Monster Hunter World hingga Dragon Ball FighterZ!
Next articleSiapa Pemimpin Justice League yang Ideal? Superman atau Batman?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.