Pembahasan Episode Perdana Osomatsu-San S2: Si Kembar Enam Kembali!

osomatsu-san season 2Episode perdana Osomatsu-san S2 akhirnya tayang! Para sampah masyarakat ini berkumpul dalam season kedua bersama gelak tawa untuk para penggemarnya. Seperti apa ya ceritanya?

Baca Juga

Sempat diberitakan sebelumnya di sini, serial animasi Osomatsu-san akhirnya mendapatkan musim keduanya di bulan Oktober. Terinspirasi dari komik buatan Akatsuka Fujio, Osomatsu-kun diadaptasi menjadi Osomatsu-san pada tahun 2015. Kini mereka kembali lagi bersama sutradara dan pengisi suara yang sama! Seperti apa ceritanya?

Layaknya musim yang pertama (yang tak lagi bisa ditonton), episode perdana Osomatsu-san S2 ini diawali dengan gaya kartun hitam putih ala-ala animasi 80-an. Para kembar enam tampak senang ketika mendengar serial animasi mereka telah tayang musim keduanya.

Kembar enam yang masih bocah, karena penasaran dan khawatir, segera menyaksikan bagaimana kondisi masa depan mereka. Osomatsu dan saudaranya ternyata terlalu termakan popularitas. Selain Ichimatsu, semua jadi gendut dan nyaris tak bisa bergerak. Hampir semua orang di sekitarnya juga memanfaatkan popularitas Osomatsu bersaudara.

Chibita dan Iyami yang sudah lama tak berjumpa dengan mereka, tentu saja kaget. Mereka jadi sombong dan manja, terlalu termakan popularitasnya. Paruh awal episode perdana Osomatsu-san S2 ini diisi dengan bagaimana si kembar enam ini ketika jadi selebriti.

Meski sama-sama sombong, semua karakter tetap digambarkan dengan gaya masing-masing. Seperti Karamatsu yang narsis, Ichimatsu yang antisosial, atau Todomatsu yang selalu merasa dirinya adalah pangeran. Tiap karakter digambarkan sesuai sifat dan kepribadian mereka.

episode perdana osomatsu-san s2

Separuh pertama episode perdana Osomatsu-san S2 tak terlalu menghibur, tapi tetap setia dengan gaya penceritaan Osomatsu-san. Si kembar enam yang masih muda akhirnya ketakutan melihat masa depan mereka. Osomatsu muda dan saudaranya lalu memutuskan untuk jadi pribadi yang layak. Berusaha dan belajar keras demi masa depan yang layak.

Opening dan Ending Song Baru Boruto Menyajikan Nuansa Aksi yang Lebih Terasa!

Opening dan Ending Song baru Boruto menampilkan sesuatu yang menyegarkan dan penuh dengan aksi, menandakan bahwa Boruto akan menjadi Genin?
Baca Juga

Di sini akhirnya cerita mulai berantakan dan kacau. Komedi khas mereka pun kembali di paruh kedua episode perdana Osomatsu-san S2. Buat kalian yang menyukai gaya komedi absurd dan penuh twist dari musim pertamanya, harus sabar menanti hingga paruh kedua episode.

Apalagi ketika Osomatsu yang tampaknya benar-benar menjadi pribadi yang layak, bertemu dengan saudaranya. Mulai dari Karamatsu yang entah bagaimana berpindah genre menjadi sci-fi, sampai Todomatsu yang berubah menjadi manusia ala-ala Live Action. Semua kacau balau.

episode perdana osomatsu-san s2

Seperti episode perdana Osomatsu-san musim pertama, musim kedua ini mencampuradukkan segala hal yang mainstream ke dalamnya. Slice of life, sci-fi, Live Action, petualangan shonen, gender bender, bahkan Jyushimatsu yang tiba-tiba menjadi 3D pun ada. Pertempuran robot yang tiba-tiba muncul juga menambah kekacauan cerita.

Namun seperti biasa, pada akhir cerita mereka kembali seperti semula. Kekacauan tadi hanya untuk pembuka. Memakai formula yang tak jauh beda dengan episode perdana Osomatsu-san musim pertama, mereka bermain-main dengan gaya gambar dan pencampuran genre.

Menurut penulis, ceritanya memang tidak semewah episode perdana Osomatsu-san musim sebelumnya. Meski episode perdana musim lalu tak lagi bisa ditonton, tapi kemegahan yang berantakan itu tak bisa dilupakan begitu saja. Jika dibanding yang lalu, jelas episode perdana Osomatsu-san S2 ini masih kalah.

episode perdana osomatsu-san s2

Kemudian musik pembuka dan penutupnya yang ditumpuk di akhir episode. Animasi untuk musik pembukanya memang seru, meriah seperti musim sebelumnya. Sementara penutupnya dibawakan dengan musik yang  unik dan sederhana, namun lucu. Hanya saja penulis kurang suka dengan pilihan lagu pembukanya. Menurut penulis masih kurang ceria dan menyenangkan dibanding dengan pendahulunya.

Tapi secara umum, penulis masih bisa berharap banyak pada Osomatsu-san S2 ini. Jika mereka mempertahankan komedi dan gaya gambar ini sampai akhir serial, hampir bisa dijamin bahwa musim kedua akan melampaui musim pertama. Apalagi dengan kembalinya pengisi suara dan staf yang sama, penulis jadi memiliki ekspektasi lebih ke depannya.


Seperti itulah pembahasan episode perdana Osomatsu-san S2. Ada yang sudah menontonnya? Bagaimana menurut kalian? Tinggalkan kesanmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articlePembahasan One Piece 881: Benarkah Thousand Sunny Tenggelam?
Next articleKumpulan Meme Pengabdi Setan Ini bikin Nuansanya Malah Jadi Kocak!
Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.