Inilah Fakta Raiga Kurosuki Si Pengguna Pedang Kiba di Naruto

Fakta Raiga Kurosuki

Raiga Kurosuki adalah karakter yang menggunakan salah satu pedang dari Kirigakure, yaitu Kiba. Inilah fakta-faktanya.

Baru-baru ini, nama Raiga Kurosuki kembali terdengar. Alasannya karena di anime Boruto, pengguna 7 pedang Shinobi dari desa Kirigakure kembali dikumpulkan. Ternyata, Raiga memiliki hubungan darah dengan salah satu pengguna pedang Kirigakure yang baru.

Selain itu, ada beberapa fakta Raiga Kurosuki di Naruto yang mungkin belum kamu ketahui. Beriktu fakta yang telah kami rangkum.

1

Selamat dari Gerbang Kedelapan

Fakta Raiga Kurosuki

Raiga Kurosuki ikut ambil bagian dalam perang dunia Shinobi ketiga. Dia melindungi desanya sebagai 7 Pengguna Pedang Kirigakure bersama para pengguna pedang yang lain.

Banyak yang dikorbankan dalam perang ini, tak terkecuali dari kubu Konoha dan Kiri. Tim Might Guy yang terdiri dari dirinya sendiri, Ebisu, dan Genma terpojok oleh 7 Pengguna Pedang Kirigakure, Raiga ada diantara mereka.

Di sinilah sang ayah, Might Duy datang membantu. Dia mengorbankan dirinya sendiri untuk melindungi tiga anak itu dengan membuka Gerbang Kedelapan. Gerbang kematian ini sangat berbahaya untuk kedua pihak, Duy maupun para pengguna pedang dari Kiri.

Akhirnya, Duy mati membawa empat anggota 7 Pengguna Pedang Kirigakure bersamanya. Berbeda dengan Raiga, dia berhasil selamat dari serangan Gerbang Kedelapan bersama tiga orang lainnya.

Inilah 7 Pedang Kirigakure Beserta Para Penggunanya

Di anime Boruto, 7 Pedang Kirigakure diperlihatkan kembali. Untuk kamu yang belum tahu, inilah 7 Pedang Kirigakure beserta penggunanya
Baca Juga
2

Filler yang Menjadi Canon

Awalnya, Raiga Kurosuki adalah karakter dari cerita filler atau cerita selingan di anime Naruto. Di filler ini, Naruto bekerja sama dengan tim Guy untuk melawan salah satu anggota 7 Pengguna Pedang Kirigakure, tak lain dan tak bukan adalah Raiga.

Tujuan Naruto mengikuti misi ini untuk mencari tahu tentang Sasuke, mengingat Kisame adalah anggota Akatsuki yang mugkin juga mengetahui tentang kebenaran Sasuke dan keberadaannya.

Dari filler menjadi canonCanon sendiri berarti sebuah cerita resmi yang berkaitan langsung dengan cerita utama, seperti itulah Raiga saat ini. Sekarang dia juga muncul di manga dan juga di masa lalu Might Duy yang memang canon.

Dia juga tergabung dalam organisasi 7 Pengguna Pedang Kirigakure dan bahkan putrinya muncul di anime Boruto, di mana cerita Boruto tentang 7 Pengguna Pedang adalah canon dan juga diresmkian di manganya.

3

Namanya Sesuai dengan Pedangnya

Raiga dalam bahasa Jepang memiliki nama yang berhubungan dengan pedang hebat yang ia kenakan semasa hidup. Raiga (雷牙) memiliki arti Taring Petir. Tentunya sangat cocok jika disandingkan dengan pedangnya, Kiba () yang berarti Taring.

Namanya juga cocok dengan elemen dasar dari pedang Kiba. Senjata ini bisa menggunakan berbagai macam jurus dari elemen petir yang kuat dan berbahaya bagi lawannya.

Kemungkinan, penamaan Kiba, serta elemen petir di pedang ini juga berkaitan dengan karakter Raiga, mengingat kemunculan pertama pedang ini ada dalam filler yang menceritakan Raiga, atau bisa sebaliknya, penamaan Raiga mengikuti penamaan pedang Kiba dan kekuatannya.


Bagaimana dengan fakta berikutnya dari Raiga? Cek halaman selanjutnya.

1
2

SHARE
Previous articlePara Pecinta Komik Jadul, Manga Cooking Master Boy Akan Kembali Lagi!
Next articleJunkrat Ikut Perang di Nexus, Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm Terbaru
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.