Kuat dan Destruktif, Inilah 5 Jutsu Pemusnah Massal Terhebat di Naruto

Kumpulan jutsu ini dapat mengahancurkan satu desa, satu kelompok manusia, bahkan satu hutan dengan mudah. Berikut merupakan 5 jutsu pemusnah massal terhebat di Naruto

Baca Juga

Banyak senjata pemusnah massal yang dikembangkan dan digunakan sebagai senjata perang. Demikian juga yang terjadi di anime manga Naruto. Banyak yang menggunakan jutsu pemusnah massal untuk menghancurkan musuh dan membalaskan dendam masa lalunya. Akibatnya, tidak sedikit manusia yang menjadi korban dan desa pun hancur dibuatnya. Inilah 5 jutsu pemusnah massal terhebat di Naruto

1

Shinra Tensei

jutsu pemusnah masal

Pengguna: Nagato

Jutsu ini mempunyai kekuatan eksplosif yang luar biasa besar dan telah digunakan Nagato saat menyerang Konoha. Nagato, yang dikenal dengan  nama Pain, waktu itu menggunakan jutsu ini untuk menghancurkan seluruh kota Konoha dalam sekali serangan. Jutsu ini memanipulasi chakra menjadi suatu tekanan yang sangat eksplosif dan menghancurkan. Dalam satu serangan, Pain berhasil memusnahkan desa Konoha.

2

Tengai Shinsei

Pengguna: Madara Uchiha

Madara Uchiha menggunakan jutsu ini untuk menghancurkan musuhnya pada Perang Dunia Ninja Keempat. Jutsu ini mampu menurunkan meteoroit berukuran sangat besar untuk dijatuhkan pada tempat yang diinginkan oleh penggunanya.

Inikah Enam Sekutu Boruto yang Siap Membantunya Melawan Kelompok Shizuma?

Shizuma, yang didukung oleh enam orang dengan pedang khas Kirigakure, bisa sulit dikalahkan. Untungnya ada enam sekutu Boruto yang mendukungnya!
Baca Juga

Saat bertubrukan dengan daratan, efek ledakannya sangat besar. Terbukti Tengai Shinsei Madara dapat memusnahkan banyak anggota Divisi Empat dan menyulitkan Onoki untuk menghentikannya. Saat satu meteorit dihentikan, Madara dapat menurunkan meteorit yang lainnya.

3

Bijudama

Pengguna: Biju dan Jinchuriki-nya

Sejak dari semula, kekuatan Biju memang tidak terkira. Tidak heran apabila banyak pihak memperebutkan Biju untuk meningkatkan kekuatan pribadi maupun golongan.

Salah satu kekuatan biju adalah mengeluarkan serangan Bijudama, atau dikenal dengan Tailed Beasts Ball. Biju atau Jinchuriki-nya memadatkan chakra dalam bentuk bola untuk siap ditembakkan pada target. Serangan dapat berbentuk bola chakra raksasa, tembakan, atau gelombang yang sangat mengerikan.

Kekuatan destruktifnya pun sangat besar. Serangan tersebut akan memusnahkan semua obyek yang dilewatinya. Naruto pernah menggunakan Bijudama skala kecil saat meluapkan kemarahannya pada Orochimaru dan nyatanya membuat Orochimaru sangat kewalahan. Serangan Kyubi di Konoha juga membuktikan serangan Bijudama mempunyai efek yang sangat eksplosif.

4

Genkai Hakuri no Jutsu

Pengguna: Onoki dan Mu

Kakek tua yang satu ini mempunyai jutsu pemusnah mengerikan lainnya. Onoki dapat memanipulasi chakra-nya menjadi ledakan yang sangat berbahaya.

Dia pertama membuat ruangan besar atau kecil tempat terjadinya ledakan, untuk membatasi ruang ledak. Kemudian ia akan mengaktifkan jutsu tersebut dan membuat ledakan yang sangat dahsyat.

Jutsu ini dapat menghancurkan sebuah pulau bahkan yang lebih besar. Selain itu, jutsu ini juga dipakai Onoki untuk menghancurkan Susanoo Madara yang terkenal kuat. Perlu diakui jutsu ini sangat hebat.

5

C0

Pengguna: Deidara

Tidak kalah dengan jutsu Genkai Hakuri milik Onoki, jutsu ini mempunyai hulu ledak yang lebih besar darinya. Sang pengguna, Deidara, menjulukinya sebagai jutsu pamungkas dan juga seni tertinggi ledakan.

Pada intinya, dia akan memberikan tanah liat peledak untuk dikonsumsi oleh mulut yang ada di tubuhnya. Tanah liat tersebut akan mengalir bersama chakra di dalam tubuhnya dan membuat suatu reaksi ledakan yang luar biasa besar. Dalam pertarungannya dengan Sasuke, C0 dapat meledakkan seluruh hutan sekaligus, meskipun uniknya Sasuke tidak tewas dalam serangan ini. C0 dapat mencapai area ledakan 10 kilometer. Sungguh hebat yaa.



Nah, itulah 5 jutsu pemusnah massal yang ada di anime manga Naruto. Apakah kalian setuju? Beberapa dari jutsu tersebut berhasil menghancurkan target yang dipilih oleh si pengguna. Sangat berbahaya sekali ya jutsujutsu tersebut apalagi jika digunakan oleh tangan yang salah.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleDemi Nostalgia, Seharusnya 5 Tokoh Ini Bertarung Melawan Shizuma Hoshigaki!
Next articleAnt-Man dan The Wasp Kepergok Berduaan di Tempat Syuting!