Anjingnya Sebabkan Kematian Tetangga, Siwon dan Keluarga Meminta Maaf

Sumber: allkpop

Kabar mengejutkan datang dari personel Super Junior, Siwon dan keluarganya. Baru-baru ini dilaporkan bahwa anjing peliharaan keluarga mereka menyebabkan kematian seorang tetangga.

Baca Juga

Pada tanggal 20 Oktober 2017 kemarin, berita tentang kematian Mrs Kim (53 tahun) yang digigit oleh seekor anjing berjenis french bulldog di komplek apartment-nya dan meninggal 4 hari setelahnya karena infeksi bakteri septis menjadi perbincangan hangat di media Korea Selatan.

Diketahui bahwa mendiang Mrs. Kim merupakan CEO dari sebuah restoran terkenal yang biasa melayani presiden-presiden Korea.

Si Won dan anjingnya, Bugsy. Sumber: Amino Apps

Tak lama setelahnya, Siwon dan keluarganya mengakui bahwa anjing yang diberitakan tersebut adalah milik keluarga mereka. Pada tanggal 21 Oktober 2017, adik perempuannya yang bernama Choi Ji Won mengunggah surat permintaan maaf yang ditulis oleh ayahnya, Choi Ki Ho.

Pertama-tama ayah Siwon mengungkapkan perasaan belasungkawa yang mendalam atas kematian Mrs. Kim dan berkata, “Itu benar bahwa seorang tetangga meninggal karena gigitan anjing dari keluarga kami. Anjing kami keluar saat pintu sedikit terbuka dan beliau (Mrs. Kim) meninggal karena septis. Namun ada penyebab lain seperti infeksi kedua dan masalah lainnya yang timbul selama pengobatan, sehingga sulit untuk mengetahui penyebab kematian yang sebenarnya.”

Menurut ayah pria kelahiran 1986 ini, beliau dan keluarganya telah mengunjungi keluarga Mrs. Kim untuk meminta maaf secara langsung. Lebih lanjut beliau meminta agar berita ini tidak dibesar-besarkan demi menghormati keluarga Mrs. Kim yang sedang berduka. Beliau juga berjanji untuk mengawasi anjing mereka lebih baik lagi agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

Surat ayah Siwon yang diunggah di media social adik perempuan Siwon, Choi Ji Won. Sumber: Allkpop

Tak hanya ayahnya, Siwon melalui social media-nya juga meminta maaf kepada keluarga mendiang Mrs. Kim.

Visual Super Junior ini menulis,”Ini Choi Siwon. Sekali lagi saya menundukan kepala dan meminta maaf kepada keluarga mendiang (Mrs. Kim) yang masih terkejut dan sedih atas kehilangan salah satu anggota keluarga yang dicintainya. Saya sangat bersalah atas insiden yang disebabkan oleh anjing keluar kami. Saya mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga mendiang Mrs Kim.”

Siwon menambahkan, “Sebagai anggota keluarga yang memelihara anjing tersebut, saya merasa benar-benar harus bertanggung jawab. Saya seharusnya memberi pengawasan yang lebih, tetapi karena kecerobohanku insiden menyedihkan ini terjadi. Sudah menjadi tanggung jawabku untuk memastikan bahwa kejadian serupa tak akan terjadi lagi. Saya meminta maaf telah membuat kalian (fans) khawair. Saya berdoa agar mendiang dapat beristirahat dengan tenang di sana.”

Sementara itu, kejadian ini membuat posting-an lama pelantun “Sorry Sorry” ini kembali mencuat dan menjadi perbincangan masyarakat.

Pada waktu itu, Siwon memberi caption yang seolah-olah ditulis sendiri oleh anjingnya berbunyi, “Karena aku menggigit orang, aku mendapat training 1 kali seminggu selama 1 jam (bersama ibu dan noona (kakak perempuan)). Saya bahagia karena guruku memberiku makanan. Beginilah hidupku di hari Sabtu..”

Postingan Siwon di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Sumber: Allkpop

Setelah menemukan posting-an tersebut, banyak netter yang menegur Siwon dan keluarganya karena dinilai lalai dalam mengawasi anjing tersebut sehingga menyebabkan insiden menyedihkan itu terjadi.

Hah, Changmin (TVXQ) Mau Jadi Member Super Junior? Why?!

Changmin (TVXQ) membuat pernyataan yang mengejutkan. Dia pernah berpikir untuk bergabung dengan Super Junior. Hal ini tentu membuat Yunho kesal.
Baca Juga

Di lain pihak, Siwon dan keluarganya diketahui telah beberapa kali mengunjungi keluarga mendiang Mrs. Kim usai insiden. Menurut kabar, keluarga mendiang sudah memaafkan Siwon beserta keluarganya dan tak akan menuntut mereka atas kejadian tersebut.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSetelah Ranger Pink Laki-Laki, Saatnya Psycho Ranger Hijau!
Next articleKondisi Punk Hazard Adalah Bukti Nyata Kekuatan Awakening Logia?