5 Alasan Kenapa Drama Korea Lebih Baik Ketimbang Acara TV Amerika

drama korea lebih baik
sumber: fabdrama

Sebelum drama korea mendunia, kita lebih dulu di sodorkan dengan drama-drama serial Amerika. Apa aja sih yang ngebuat netizen saat ini lebih mencintai drama Korea ketimbang drama Amerika?

Baca Juga

Sekali kamu menonton serial TV Korea, bisa dipastikan bahwa kamu tidak akan bisa keluar darinya. Terlebih lagi di Indonesia, serial TV Korea seperti wabah yang menjalar dengan cepat. Melupakan drama-drama Amerika yang sebelumnya akrab ditonton.

Well, tanpa mengurangi apresiasi terhadap drama serial TV Amerika, berikut 5 alasan yang membuat drama Korea lebih baik daripada drama Amerika.

1

Alur Cerita

drama korea lebih baik
sumber: MWCToys

Drama Amerika cenderung memiliki kisah cerita yang sangat beragam. Ending dari drama Amerika pun sulit untuk ditebak. Kadang dalam episode minggu ini pemeran utama masih hidup, lalu pada episode berikutnya malah meninggal.

Sedangkan drama Korea memiliki alur cerita yang cenderung monoton. Ending dari dramanya sudah bisa ditebak. Banyak serial TV Korea yang bercerita tentang si kaya dan si miskin. Namun hal inilah yang ternyata menjadi candu bagi para penontonnya.

2

Season Drama

drama korea lebih baik
sumber: dramabeans

Drama Korea umumnya lebih simple ketimbang drama Amerika. Drama Korea biasanya hanya memiliki 16-20 episode, yang memiliki durasi 60 menit dalam satu episodenya dan berakhir di satu season saja.

Sedangkan drama Amerika hanya memakan waktu 30 menit untuk satu episodenya. Karena waktu yang singkat tersebut, membuat drama Amerika memiliki season yang banyak, seperti judul Supernatural dan Grey’s Anatomy.

3

Akhir Episode Menggantung

drama korea lebih baik
sumber: unilad

Di akhir tiap episode drama Korea seringkali menggantung dan membuat penonton penasaran. Apakah pemerannya akan mati? Apa pemeran utamanya berhasil dalam melakukan misi? Itu akan menjadi rasa penasaran yang sangat besar!

Dalam drama Amerika, ending-nya tak banyak yang memiliki akhir menggantung. Kadang hanya terhenti begitu saja di tengah jalan.

4

Hubungan Cinta

drama korea lebih baik
sumber: hancinema

Serial TV Korea sangat terkenal dengan kisah cinta. Serial TV Korea seringkali menunjukan kepada kita bahwa tiada yang lebih hebat selain cinta. Budaya serial TV Korea juga cenderung sama dengan drama di Indonesia. Masih pemalu dan sangat berhati-hati dalam adegan romantis.

Berbeda dengan drama Amerika, di budaya barat sebuah hubungan kadang digambarkan sebagai pelengkap saja. Dalam drama Amerika juga seringkali menampilkan hubungan intim dalam waktu singkat.

5

Memainkan Emosi

drama korea lebih baik
sumber: fangirls

Drama Korea merupakan drama yang paling sering memainkan emosi dari jiwa penontonnya. Serial TV Korea sering membuat kita jadi baper lalu sesaat kemudian membuat kita tertawa. Singkatnya, alur ceritanya seperti roller coaster.

Mimpi Yuk! 5 Hal di Drama Korea yang Diharapkan Bisa Jadi Kenyataan!

Sebagian besar pencinta drama korea juga pasti pernah membayangkan bagaimana jadinya ketika hal-hal ajaib atau hebat itu terjadi di dunia nyata. Kamu juga?
Baca Juga

Setujukah kamu dengan 5 alasan drama Korea lebih baik daripada drama Amerika ini? Beri pendapat kamu melalui kolom komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleJalur Penghubung Final Fantasy X dan X-2 akan Terceritakan di Mobius Final Fantasy
Next articlePerlukah Sebuah Game Memiliki Fitur Discovery Tour? Ini Penjelasannya!