Berkenalan dengan Keempat Pahlawan Super dari Anime Infini-T Force

Infini-T Force
sumber: Tatsunoko Production

Infini-T Force yang merupakan salah satu anime produksi Tatsunoko Production yang baru dirilis bulan Oktober ini dan baru berjalan 3 episode.

Baru-baru ini, salah satu rumah produksi asal Jepang, Tatsunoko Production, merilis sebuah serial anime yang berjudul Infini-T Force. Anime ini berkisah tentang keempat pahlawan super yang harus terpisah dari dunianya dan berpindah ke dunia baru yang diciptakan oleh seorang penjahat super yang bernama Z. Penjahat super ini memiliki kekuatan untuk memindahkan sesuatu dan menghancurkan dunia sebelumnya.

Keempat pahlawan tersebut adalah Gatchaman, Polymar, Tekkaman, dan Casshern. Mereka berempat merupakan pahlawan super keluaran Tatsunoko Production juga dan terbilang sebagai anime jadul dikarenakan masing-masing anime dari pahlawan super tersebut dirilis pada tahun 70-an.

Sebelum lebih jauh menonton Infini-T Force, ada baiknya kamu mengetahui siapa saja keempat pahlawan tersebut dan bagaimana cerita mereka masing-masing sebelum akhirnya mereka berpindah ke dunia yang diciptakan oleh Z.

1

Science Ninja Team Gatchaman

Gatchaman
sumber: Tatsunoko Production

Gatchaman berkisah tentang sebuah tim pahlawan super yang terdiri lima anggota dan memiliki kostum yang menggambarkan lima ekor burung, yaitu Washio Ken (Elang), Asakura Joe (Condor), Jun (Angsa), Jinpei (Burung Layang-Layang), dan Nakanishi Ryu (Burung Hantu). Untuk berubah menjadi Gatchaman mereka menggunakan sebuah alat berupa gelang yang digunakan juga untuk berkomunikasi.

Tim pahlawan super ini didirikan oleh seorang ilmuwan bernama Kozaburo Nambu yang berada di bawah naungan Organisasi Ilmuwan International. Gatchaman ditugaskan untuk mengalahkan organisasi kejahatan bernama Galactor yang merupakan organisasi yang memiliki kemajuan teknologi.

2

Hurricane Polymar

Polymar
sumber: Tatsunoko Production

Polymar berkisah tentang seorang pemuda bernama Takeshi Yoroi yang tidak dianggap oleh ayahnya yang seorang kepala Agensi Polisi Rahasi Internasional bernama Onigawara Toragoro.

Sebelum ditelantarkan, Takeshi diajar oleh ayahnya untuk menjadi seorang investigator kejahatan dan menguasai berbagai macam bela diri. Setelah ditelantarkan, Takeshi bekerja sebagai seorang asisten dari seorang detektif swasta bernama Kuruma Joe.

Takeshi mendapatkan kostum Polymar dari seorang ilmuwan yang mengembangkan sebuah penemuan baru bernama polymet, sebuah bahan yang lebih kuat dari baja. Ketika berubah menjadi Hurricane Polymar, Takeshi akan mendapatkan kekuatan lebih dan mampu berubah menjadi satu dari lima kendaraan yang berbeda.

Namun, Takeshi hanya mampu bertahan sebagai Polymar dalam kurun waktu empat puluh enam menit. Jika ia tidak kembali menjadi manusia biasa, Takeshi akan berada dalam kondisi berbahaya, di mana ia bisa tewas akibat hipotermia.

Polymar sendiri sendiri memiliki kelemahan dengan listrik bertegangan tinggi dan suhu minus 50 derajat celcius. Setelah tidak digunakan, kostum tersebut menyamar sebagai helm sepeda motor.

3

The Space Knight Tekkaman

Tekkaman
sumber: Tatsunoko Production

Tekkaman berkisah tentang pemuda bernama George Minami yang ditugaskan untuk mencari planet Bumi baru dikarenakan para ilmuwan sudah meninggalkan proyek “Green Earth” untuk menyelamatkan Bumi.

George mampu berubah menjadi Tekkaman setelah seorang ilmuwan bernama Dr. Amachi menciptakan sebuah sistem bernama Pegas dan Tekset. Sistem tersebut digunakan untuk melawan alien dengan menggunakan manusia untuk mencapai gelombang tertentu untuk berubah menjadi Tekkaman.

Hal tersebut Dr. Amachi lakukan setelah sebelumnya, proyek untuk mencari planet Bumi ini gagal setelah diserang oleh sekelompok alien benama Waldarian dan menamakan diri mereka dengan nama Waldaster. Peristiwa tersebut menyebabkan tewasnya ayah dari George Minami.

4

Neo-Human Casshern

Casshern merupakan seorang android yang memiliki kesadaran layaknya manusia atau yang lebih dikenal dengan nama neorider. Ia merupakan seorang pemuda bernama Tetsuya Azuma yang mengubah dirinya menjadi android untuk mengalahkan Buraiking Boss yang menggunakan tentara robot untuk menguasai dunia.

Casshern ditemani oleh seorang anjing robot bernama Friender yang mampu berubah menjadi berbagai macam kendaraan. Dengan kekuatan robotnya, Casshern dibekali berbagai macam kekuatan super dan berbagai macam senjata.

sumber: tatsunoko.co.jp

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous article5 Idol Korea Berwajah Jutek Ini Ternyata Banyak Digilai Fans
Next articleInikah Cara Bagi Goku untuk Menyelamatkan Semesta yang Kalah di Tournament of Power?
Seorang pemuda yang menyukai musik J-Pop, khususnya Idol Group dan masih sering menyaksikan Tokusatsu hingga saat ini. Masih menyukai anime dengan genre Mecha, seperti Mobile Suit Gundam. Menyukai juga anime dari era 70-an dan mencintai game bergenre JRPG dan Adventure