Michael Bay Produksi Live-Action Dora The Explorer

live-action dora
Sumber: Twitter/@KeithGalvin

Sutradara di balik franchise Transformers dikabarkan akan memproduksi live-action Dora The Explorer. Simak selengkapnya di bawah ini.

Sepertinya tidak ada yang tidak ingat Dora The Explorer. Serial kartun original dari Nickelodeon ini diproduksi sebagai bahan edukasi untuk anak-anak.

Berjalan selama 14 tahun dari 2000 hingga 2014, Dora The Explorer menceritakan kisah seorang gadis cilik bernama Dora yang bertualang bersama monyet sahabatnya, Boots dan ransel yang bisa berbicara.

Selama petualangannya tersebut, Dora dan kawan-kawannya sering diganggu oleh rubah bertopeng yang licik bernama Swiper. Walaupun telah diminta berhenti oleh Dora, Swiper masih saja suka mencuri.

Dengan cerita sesederhana itu, Dora The Explorer telah berhasil menjadi franchise yang sukses di seluruh dunia. Studio Paramount Pictures selama bertahun-tahun telah berusaha mengangkat kartun ini menjadi live-action.

Michael Bay di lokasi syuting Transformers 5. Sumber: THR

Rumor bahwa Michael Bay akan memproduksi live-action Dora The Explorer sudah beredar sejak tahun 2013 lalu, tetapi tak ada kabar lebih lanjut. Namun pada 23 Oktober kemarin, THR mengkonfirmasi kebenarannya.

Ini berita baik seandainya kamu senang kalau kartun edukatif berpotensi dibuat dengan ledakan masif dengan dosis maksimal a la Transformer.

Sebelumnya, Michael Bay sudah terkenal lewat adaptasi franchise Transformers dan Teenage Mutant Ninja. Ia lebih dikenal karena orientasinya akan aksi spektakuler dan ledakan-ledakan super.

Maka dari itu, perpaduan Bay dan Dora sepertinya cukup aneh. Namun sebenarnya wajar jika mengingat ia terbukti sangat baik dalam hal menjual merchandise. Lihat saja Transformers. Oleh karena itu, dengan melihat ketenaran Dora di mata anak-anak di seluruh dunia, cukup masuk akal jika ingin menjadikannya sebagai peluang usaha.

Sumber: THR

Sementara itu di sisi lain, Nick Stoller juga dikabarkan akan menjadi penulis naskah live-action Dora The Explorer. Stoller baru saja menyelesaikan film animasi Captain Underpants: The First Epic Movie (2017) dan menjadi konsultan kreatif bagi The Lego Batman Movie. Kedua film animasi tersebut mendapat nilai bagus di Rotten Tomatoes, masing-masing 87% dan 91%.

Seperti dikutip dari THR juga, Dora tidak akan menjadi anak umur tujuh tahun lagi seperti serial kartunnya, melainkan gadis remaja yang baru pindah ke kota. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai jadwal tayangnya, tetapi studio Paramount berencana merilis live-action Dora tahun 2019.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleMenganalisis Kekuatan Jiren yang Telah Terungkap Sejauh Ini
Next articleDatamining Ungkap Kesalahan Terbesar Niantic dalam Pokemon Go
Merayakan film dan mengolok Liverpool.