Nyeleneh, Ada Iklan di Kuningan Isinya Tulisan Doang. Iklannya Siapa Sih?

Ada iklan isinya tulisan doang kelihatan di sekitar Kuningan. Bener gak sih?

Dunia advertising memang keras. Tiap agensi bersaing membuat iklan terbaik bagi kliennya untuk mengangkat namanya. Semakin konsumen tertarik, atau setidaknya terkesan, memperbesar kemungkinan kliennya sukses – dan citra mereka pun semakin baik juga. Maka tidak heran agensi iklan membuat iklan meriah, menarik perhatian, menggoda, dan semacamnya. Jadi kalau bisa, bikin iklan jangan isinya tulisan doang.

Kecuali iklan yang terlihat di sekitar wilayah Kuningan, Jakarta ini. Karena iklan ini justru isinya tulisan doang. Kok bisa?

Baca Juga

Jika kamu penasaran, isi tulisan dari iklan yang isinya tulisan doang ini adalah berikut ini:

Hai kamu. Iya, kamu. Coba bayangin deh. Coba bayangin kalau pagi ini bisa nyampe kantor lebih cepet. Buka pintu kantor nggak mesti agak nundukin kepala sambil jalan cepet. Bisa ngopi atau ngeteh dulu di pantry, moodnya jadi enak seharian, zen kalo kata orang-orang. Teman-teman kantor jadi pada nyenengin, tektokan kerjaan jadi lebih cepet, jadi bisa pulang on-time deh.

Masih ngebayangin kan?? Oke. Lanjut yaa. Kalo bisa pulang on-time, kamu jadi bisa makan malem bareng anak istri di rumah. Bisa dengerin mereka punya cerita apa hari ini. Eh, si kecil ternyata sudah lancar nyanyi Satu-satu Aku Sayang Ibu. Nggak apa-apa deh Ayahnya jadi nomor dua, pikirmu dalam hati. Kamu tahu rasa ini, momen ini nggak bisa diungkapin dengan kata-kata. Nggak lama abis itu, kamu bisa tidur dengan senyum, sang istri di sebelahmu juga begitu. Dia bisikin ke kamu kalo dia seneng banget kamu bisa pulang cepet hari ini. Besok paginya kamu bangun dengan lebih semangat. Kayak dapet energi tambahan entah dari mana. Ajaib tapi nyata. Coba bayangin kalo tiap hari bisa kayak gini. Mari kembali ke kenyataan. Dari tadi belom nyampe perempatan Kuningan juga? [sebut merek transportasi Online]-in saja.

Bayangin saja, tulisan sepanjang itu di tengah-tengah jalan? Siapa yang baca?

Tapi kalau kamu tahu daerah itu, pasti sadar bahwa sekitar Kuningan Barat itu adalah kawasan macet! Jadi spot iklan di situ justru membidik pengendara yang kejebak macet.


Beberapa hal menarik dari iklan ini adalah:

  • Ukuran, jenis font, dan banyaknya baris, tentunya sudah diukur besarnya agar terbaca dari jarak yang cukup.
  • Desain yang clear, tanpa aksesori apa pun, justru membuat orang penasaran dan berminat membaca konten iklan ini
  • Brand transportasi Online ini mestinya sudah mengukur berapa kendaraan yang lewat diap menitnya, dan berapa yang baca dalam berapa lama, sehingga ia memutuskan memasang iklan di sana.
  • Kondisi sekitar lokasi iklan tepat sasaran dengan konten yang diungkapkan.
  • Sasarannya pun juga spesifik. Dilihat dari kontennya, mereka membidik pekerja sekitar atau yang lewat kawasan Kuningan, dan merupakan laki-laki berumah tangga dan memiliki anak. Konten ini jelas menyentuh emosi mereka yang mengalami kejadian yang rutin dialami setiap hari – dan juga memberikan solusinya.

Buat kamu yang penasaran, kamu bisa datang ke tempat spot iklan ini di koordinat -6.2383731,106.8286893 (dekat apartemen Gayanti City). Barangkali kalau mau iseng selfie atau foto-foto. Tapi siap-siap saja bakal kejebak macet yang rutin di sekitar situ!

Jadi walaupun iklan ini tampak nyeleneh, namun bisa dibilang dibuat dengan cerdas dan tepat sasaran. Barangkali kamu bisa bikin iklan yang lebih baik dari ini?

Diedit oleh Fachrul Razi

 


SHARE
Previous article4 Selebriti Korea Yang Karirnya Makin Melejit Setelah Turun Berat Badan
Next article5 Alasan Kenapa Kamu Harus Macarin Cewek Gamer
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.