Kebenaran di Balik Pelaku Perekaman Anime No Game No Life: Zero di Bioskop

Pelaku perekaman anime

Siapakah yang sebenarnya melakukan perekaman anime No Game No Life: Zero di bioskop?

Baru-baru ini, terjadi sebuah kasus yang menggemparkan media sosial Tanah Air, terutama untuk mereka yang menggemari anime. Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui kasus dan drama ini, yaitu kasus perekaman film anime No Game No Life: Zero di bioskop secara live menggunakan aplikasi Instagram.

Dampak dari perekaman ini, pihak CGV, selaku pihak bioskop yang menayangkan anime tersebut marah, dan memberikan ultimatum keras kepada para penggemar (terutama pelaku) yang suka melakukan pengambilan gambar maupun video saat film ditayangkan, padahal hal itu jelas illegal.

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

Beberapa orang menyukai karakter cewek anime berkacamata. Apakah kalian setuju jika kacamata membuat karakter anime menjadi semakin manis?
Baca Juga

Menurut CGV, mereka bisa saja melakukan pemberhentian penayangan film anime di CGV, tentunya sangat berdampak pada para penggemar anime di Tanah Air yang benar-benar menantikan dan ingin menonton film anime di bioskop secara langsung.

Sebenarnya, siapa pelaku perekaman tersebut? Akun Instagram yang menjadi pelaku perekaman ternyata sudah diketaui, yaitu @forumanime.id. Ternyata, akun Instagram itu bukanlah akun sembarangan karena sudah memiliki pengikut sampai ratusan ribu. Hal ini juga yang membuat kasus ini viral dengan sangat cepat.

Meskipun sudah melakukan permintaan maaf melalui Instagram seperti yang bisa kamu baca di atas, namun orang sebenarnya atau ‘Admin’ sesungguhnya dari Instagram tersebut dan si pelaku perekaman masih belum diketahui.

Salah satu media online besar pun melakukan penelusuran atas pemilik atau orang dibalik perekaman ini. Ditemukan sebuah nama yang diambil menggunakan website Whois.com untuk mengetahui nama pemilik domain yang dicari. Ternyata, itu bukanlah pelaku sebenarnya dari perekaman ini.

Media tersebut menggunakan website di atas untuk mencari nama pemilik domain Forumanime.id yang ternyata berbeda dengan Instagram @forumanime.id. Penulis juga sudah melakukan konfirmasi kepada pemilik domain atau website Forumanime.id, dan ternyata kedua fanpage ini memang berbeda dan tidak memiliki hubungan.

Pelaku perekaman anime

Menurut si pemilik domain Forumanime.id dengan nama Izza Alfaiza, dirinya merasa dirugikan dan merasa nama baiknya tercoreng karena tuduhan tanpa klarifikasi ini. Menurut Izza, website Forumanime.id dan Instagram @forumanime.id yang melakukan perekaman tidak memiliki hubungan apapun.

Klarifikasi dari Izza bisa kamu baca sendiri di websitenya di sini. Instagram forumanime.id juga telah melakukan klarifikasi serupa melalui Instagramnya yang bisa kamu baca di bawah ini.

Banyak yang memberitakan bahwa saudara IZZA ALFAIZA adalah pelaku perekaman itu TIDAK BENAR SAYA (@harryuu_ ) adalah pelaku perekaman. Sedangkan IZZA ALFAIZA (pemiliki domain www.forumanime.id) tidak memiliki hubungan dengan SAYA (@forumanime.id) Jadi jangan salahkan IZZA ALFAIZA atas kejadian tersebut ya. Sekali lagi mimin sangat meminta maaf atas banyaknya pihak yang dirugikan, mimin tidak bermaksud untuk menjatuhkan anime di Indonesia, selama ini mimin selalu mensupport anime, selalu memberikan berita, fakta tentang anime, mimin sungguh menyesali perbuatan mimin ini, dimohon untuk bisa memaafkan kesalahan mimin ini, dan mohon doanya. Tetap saling support satu sama lain agar tidak ada perpecahan yang bisa merugikan.

A post shared by Fakta | Info Anime (@forumanime.id) on

Izza Alfaiza adalah korban salah tuduh dalam drama ini, dan karena sudah dikonfirmasi bahwa akun Instagram @harryuu_ adalah perekam yang sebenarnya di kasus ini. Sangat disayangkan, menurut penuturan Izza, media yang salah memberitakan Izza belum memberikan klarifikasi kepada pihak Izza Alfaiza sampai artikel ini ditulis. Semoga kesalah pahaman ini tidak terus berlanjut dan merugikan pihak-pihak tertentu.

Kita sebagai penggemar anime juga seharusnya tidak melakukan hal illegal seperti perekaman film di dalam bioskop, karena tentunya itu sangat merugikan banyak orang, terutama merugikan anime yang kamu gemari. Jika kamu menyukai sesuatu, maka dukung lah dengan cara yang baik, ya.


SHARE
Previous articlePreview Anime One Piece Episode 812: Munculnya Putri Terkuat Big Mom!
Next articlePenampilan The Sacred Riana Gemparkan Panggung Asia’s Got Talent
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.