4 Rekomendasi Idol Group Jepang yang Lucu dan Imut

Idol group Jepang hingga saat ini menjadi primadona di kalangan anak muda, khususnya di Indonesia dengan perawakan mereka yang lucu dan imut. Berikut adalah empat rekomendasinya.

Di Indonesia, sudah mulai banyak idol group lokal yang terbentuk dan terinspirasi dari idol group asal Jepang, baik itu yang sudah terkenal maupun mereka yang belum terkenal. AKB48 sendiri masih menjadi inspirasi terbesar idol group lokal, karena perawakan setiap member-nya yang lucu dan imut. Berikut empat rekomendasi idol group asal Jepang yang lucu dan imut.

 

Buat Para Wota, Nogizaka46 Siap Tampil dalam gelaran AFASG 2017

Kabar gembira untuk para wota, grup yang merupakan saingan resmi dari AKB48 yakni Nogizaka46 akan segera datang ke Singapura dalam waktu dekat
Baca Juga
1

Wa-suta (The World Standard)

Wa-Suta
sumber: tokyogirlsupdate.com

The World Standard merupakan idol group yang berada di bawah naungan label iDOL Street dan dibentuk pada tanggal 29 Maret 2015. Idol grup ini beranggotakan lima perempuan lucu dan imut, selain itu setiap member-nya memiliki ciri khas warna yang berbeda pada setiap kostum yang mereka kenakan.

Member dari The World Standard yakni Hazuki Sakamoto (Pastel Yellow), Nanase Hirokawa (Pastel Green), Matsuda Miri (Pastel Purple), Ririka Kodama (Pastel Blue), dan Mishina Ruka (Pastel Pink).

Mereka memulai debut-nya pada tanggal 4 Mei 2016 dengan merilis album yang diberi nama “The World Standard”. Hingga saat ini, The World Standard sudah merilis empat single dan dua album.

2

callme

callme
sumber: avex.co.jp

callme merupakan idol group yang terdiri dari tiga perempuan cantik, yakni Akimoto Ruuna, Tominaga Mimori, dan Hayasaka Koumi. Mereka berada di bawah naungan Avex Trax yang merupakan mantan member Dorothy Little Happy sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah dari grup yang telah membesarkan namanya pada tahun 2015. Mereka menggunakan musik bergenre EDM di setiap lagu yang mereka bawakan.

Callme sendiri dibentuk pada tanggal 30 Desember 2014 dan baru memulai debutnya pada tahun 2015 dengan merilis sebuah single berjudul “To Shine”. Hingga saat ini mereka sudah merilis lima single dan dua album.

Callme memproduksi sendiri lagu-lagu yang mereka ciptakan, menciptakan sendiri koreografi dari setiap lagu yang mereka bawakan, bahkan pembuatan video klip pun diproduseri oleh member callme.

3

BabyRaids Japan

Babyraids Japan
sumber: tokyogirlsupdate.com

BabyRaids Japan adalah idol group yang berada di bawah naungan LesPros Entertainment yang beranggotakan lima orang perempuan. Mereka menggunakan musik bergenre Rock dalam setiap lagu yang mereka bawakan.

Idol group yang sudah berkarya sejak tahun 2012 ini sebelumnya menggunakan nama Baby Raids, hingga pada tahun 2014 mereka mengganti nama menjadi BabyRaids Japan.

BabyRaids Japan yang terdiri dari Rikako Ooya, Erika Denya, Manatsu Hayashi, Nao Takami, dan Rio Watanabe ini memulai debut-nya dengan merilis single berjudul “Baby Raids” dan hingga saat ini mereka sudah merilis 14 single, dua album, dan satu mini album. Mereka sudah sering kali diundang untuk tampil di luar negeri, seperti Prancis dan Amerika dalam acara Japan Expo.

4

9nine

Idol Group Jepang
sumber: 9nine-fan.lespros.co.jp

Idol group yang beranggotakan Satake Uki, Murata Hirona, Yoshii Kanae, dan Nishiwaki Sayaka ini berada di bawah asuhan manajemen yang sama dengan BabyRaids Japan, yakni LesPros Entertainment. 9nine yang dibentuk pada tahun 2005 ini sebelumnya beranggotakan sembilan orang, hingga akhirnya pada tahun 2016 hanya tersisa empat orang.

9nine memulai perjalanan mereka dengan merilis single berjudul “Sweet Snow” pada tanggal 14 Februari 2006. Hingga tahun 2017, mereka sudah memiliki 21 single dan enam album. Mereka juga sudah sering diundang diberbagai acara ternama yang salah satunya adalah Summer Sonic 2017.

K-pop Idol Ternyata Masih Suka Canggung dengan Rekan Segrupnya

Seringkali dalam grup K-pop ada pasangan yang memiliki chemistry namun ada juga yang canggung. Perasaan canggung itu juga dialami oleh para K-pop idol ini
Baca Juga

Jadi, itu dia empat rekomendasi idol group yang lucu dan imut. Manakah diantara keempat itu yang kalian ikuti dan adakah rekomendasi lain?

sumber: wa-suta.world, avex.jp, babyraids.lespros.co.jp, 9nine-fan.lespros.co.jp

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleCatat, Maret 2018 Game Attack on Titan 2 Akan Rilis!
Next articleKode Digital The Matrix Ternyata Resep Sushi
Seorang pemuda yang menyukai musik J-Pop, khususnya Idol Group dan masih sering menyaksikan Tokusatsu hingga saat ini. Masih menyukai anime dengan genre Mecha, seperti Mobile Suit Gundam. Menyukai juga anime dari era 70-an dan mencintai game bergenre JRPG dan Adventure