3 Fakta Zamasu yang Belum Diketahui Fans dalam Dragon Ball Super!

fakta zamasu goku black dragon ball super

Tahukah kamu kalau aslinya Zamasu tidak lebih kuat daripada Super Saiyan Blue? Melalui interview, Akira Toriyama dan Toyotaro membeberkan fakta Zamasu yang belum diketahui fans!

Meskipun Future Trunks Arc dalam Dragon Ball Super sudah lama berlalu, tetapi cukup banyak hal menarik di dalamnya. Zamasu muncul menjadi karakter villain yang cukup “unik” jika dibandingkan dengan villain-villain yang pernah muncul sebelumnya—baik itu dalam Dragon Ball Super ataupun Dragon Ball. Akan tetapi, tahukah kamu fakta Zamasu bahwa dalam draft originalnya Zamasu berbeda cukup jauh dengan yang kita lihat dalam anime dan manga?

Baca Juga

Dalam sebuah interview percakapan antara Akira Toriyama dan Toyotaro di Dragon Ball Super volume 4, kedua mangaka tersebut membicarakan tentang Future Trunks Arc. Banyak sekali fakta menarik yang bisa kita ulik dari percakapan Toriyama dan Toyotaro mengenai arc tersebut—terutama mengenai Zamasu, yang sangat berbeda jauh dari draft aslinya. Seperti apakah? Berikut ini fakta Zamasu yang belum diketahui fans:

1

Zamasu Berbeda dengan Villain Serial Dragon Ball Lainnya

fakta zamasu goku black dragon ball super

Apakah kalian merasa kalau Zamasu berbeda dengan villain serial Dragon Ball lainnya? Itu karena Akira Toriyama sengaja menciptakan Zamasu berbeda. Saat ditanyai oleh Toyotaro mengenai bagaimana Toriyama memulai Future Trunks Arc, Toriyama pun menjawab bahwa dia ingin membuat perubahan yang sedikit lebih besar dalam seri Dragon Ball.

Toyotaro pun mengaku terkejut ketika melihat draft original yang dibuat oleh Toriyama. Dia berkata:

Aku sangat terkejut ketika melihat original draftnya. Aku berpikir bahwa dewa (Kaioshin) itu benar-benar baik, tetapi membuat salah satunya menjadi jahat akan meningkatkan ketegangan. Perasaan tegang akan kisahnya yang dimulai dari sana terasa hebat.

“Kurasa sulit untuk membuat pembaca tegang dengan cerita Dragon Ball. Tetapi pertarungan yang terjadi di masa depan alternatif di mana Dragon Ball sudah tidak ada bisa memberikan perasaan tersebut, karena tentunya tidak ada yang bisa hidup kembali jika mereka mati… dan sebelum itu, sebelum cerita dimulai, kamu bahkan tidak tahu identitas musuh sebenarnya.

“Karakter Zamasu juga sesuatu yang tidak pernah kita lihat sebelumnya. Villain dalam Dragon Ball biasanya benar-benar jahat, jadi tidak ada salahnya mengalahkan mereka, tetapi Zamasu sedikit lebih rumit.

Tahu Nggak, Bagaimana Krillin dan No 18 Menikah?

Melalui sesi tanya jawab, Akira Toriyama menceritakan bagaimana Krillin dan No 18 akhirnya bisa menikah dan memiliki anak seperti sekarang ini!
Baca Juga

Toriyama menambahkan lebih lanjut mengenai Zamasu:

Dalam lubuk hati yang terdalam, Zamasu itu baik seperti Shin, tetapi kurasa terlalu kritis sampai-sampai berbalik pada dirinya.

Dia juga memuji bagaimana Toyotaro menyajikan Zamasu dan Trunks dalam Dragon Ball Super:

Dalam Future Trunks Arc, kamu harus menggambarkan konflik dalam diri Zamasu dan Trunks. Jika aku yang membuatnya, mungkin aku tidak akan bisa. Maksudku, aku tidak terlalu bisa menggambarkan psikologis karakter dalam halaman manga. Sekarang aku bisa melakukannya karena aku hanya perlu memikirkan ceritanya *tertawa*

Tahu Nggak, Bagaimana No 17 dan 18 Bisa Menjadi Android?

Akira Toriyama menjelaskan asal-usul No 17 dan 18 sebelum mereka menjadi android. Seperti apakah masa lalu android bersaudara ini?
Baca Juga

Toyotaro menimpali bahwa Majin Buu tidak memiliki konflik psikologis dalam dirinya—yang mana diiyakan oleh Toriyama.

“Benar! Sejujurnya, aku merasa Cell agak sedikit rumit *tertawa*. Membuat musuh yang benar-benar jahat jauh lebih mudah karena kita hanya tinggal menghajarnya. Dari situ, kurasa manga Shoujo benar-benar luar biasa karena bisa terus-menerus menggambarkan perasaan seorang perempuan *tertawa*. Kurasa aku tidak akan bisa melakukannya.”

Lanjut ke halaman 2 untuk fakta Zamasu lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleRekomendasi 5 Film Bulan November yang Harus Masuk Daftar Tontonmu!
Next articleInilah 7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Event Game Level Up KL 2017!

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.