Inilah 8 Film Korea dengan Twist Ending Terbaik (Tanpa Spoiler)!

Ternyata Korea juga punya banyak film seru dengan twist ending lho. Penasaran? Yuk langsung aja check film Korea dengan twist ending terbaik versi Duniaku!

Sumber: ttps://asianmoviepulse.com

Kalau kalian berpikir bahwa Korea hanya bisa membuat film dengan ending yang mudah ketebak dan berakhir bahagia, kalian salah besar. Karena nyatanya Korea juga punya segudang film seru dengan akhir yang dijamin bakal bikin kalian shock, alias twist ending.

Penasaran apa saja film Korea dengan twist ending terbaik? Yuk langsung aja check it out!

1

Old Boy (2003)

Rating IMDb: 8.4/10

Cerita dibuka dengan menampilkan karakter utama, Oh Dae Su yang kembali dibawa ke kantor polisi karena mabuk berat. Dalam perjalanan pulang dari kantor polisi, tanpa motif yang jelas dia tiba-tiba diculik di jalanan dan terbangun di dalam sel yang menjadi tempat tinggalnya selama 15 tahun.

Di dalam sana, dia tidak boleh melakukan komunikasi dengan orang luar, dan secara berkala, selnya disemprotkan gas bius. Satu-satunya “teman” Dae Su di sana adalah sebuah TV kecil. Pada suatu hari, Dae Su dilepas dan diberi kesempatan untuk mencari penculiknya selama 5 hari.

Jujur, alur cerita dari Old Boy sebenarnya agak membingungkan, tapi ending-nya akan membuat kalian puas sekaligus tercengang. FYI, film yang dibintangi oleh Choi Min Sik ini pernah dibuat dalam versi Hollywood-nya di tahun 2013 dengan judul yang sama.

2

Memories of Murder (2003)

Rating IMDb: 8.1/10

Memories of Murder terinspirasi dari peristiwa pembunuhan berantai yang terjadi di Hwaseong, Korea Selatan pada tahun 1986 hingga 1991 silam.

Pada tahun 1986 di Provinsi Gyonggi terjadi pembununan dan pemerkosaan berantai. Setelah diselidiki, pihak kepolisian menemukan pola yang sama dari kasus itu, yakni korban selalu adalah wanita muda yang memakai baju merah, serta pembunuhan selalu dilakukan saat turun hujan di malam hari.

Untuk menuntaskan kasus tersebut, ditunjuklah dua orang detektif yaitu Park Doo Man dan Seo Tae-Yoon. Namun karena memiliki sifat dan tehnik invertigasi yang bertolak belakang, keduanya memutuskan untuk menyelidiki kasus tersebut dengan caranya masing-masing.

Dengan petunjuk yang minim dan berbagai halangan yang menghadang, kedua detektif ini harus segera menangkap tersangka pembunuhan berantai ini untuk mencegah bertambahnya korban yang berjatuhan.

3

My Sassy Girl (2001)

Rating IMDb: 8.1/10

Tak hanya film bergenre misteri, ternyata film dengan tema komedi romantis pun juga sanggup membuat penonton tercengang dengan ending-nya.

My Sassy Girl adalah salah satu film Korea dengan penghasil terbesar dan berhasil menembus pasar internasional. Selain di Korea, film ini juga pernah ditayangkan di sejumlah negara lainnya seperti Jepang, Taiwan, Hong Kong, Cina dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Kesuksesan film ini menarik sineas film Amerika untuk me-remake dengan judul yang sama. Sekuel dari film ini pun pernah dibuat di tahun 2016 dengan judul My New Sassy Girl

Berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Gyeon woo. Suatu ketika dia bertemu dengan seorang gadis yang sedang mabuk di sebuah stasiun kereta. Ketika berada dalam kereta, gadis itu sempat memanggil Gyeon Woo dengan sebutan “sayang”, sebelum akhirnya dia pingsan. Hal itu lantas membuat penumpang lainnya berpikir bahwa Hyeon Woo adalah kekasih gadis itu dan dia harus bertanggung jawab atasnya.

Perkenalan yang tidak disengaja ini akhirnya membuat mereka menjadi sepasang kekasih. Perjalanan cinta mereka dipenuhi kejadian-kejadian lucu karena sang gadis memiliki sifat egois yang selalu memaksa Gyeon woo menuruti kehendaknya.

Overall, My Sassy Girl adalah film yang dapat membuat penonton terpaku pada alur ceritanya dan ending-nya yang unexpected membuat orang-orang susah move on darinya. 

4

The Chaser (2008)

Rating IMDb: 7.9/10

Film Korea dengan twist ending terbaik lainnya adalah The Chaser. Mengangkat tema pembunuhan berantai, film ini berkisah tentang seorang mantan detektif bernama Eom Joong Ho yang dipecat karena korupsi yang dilakukannya. Untuk menyambung hidupnya, dia terpaksa menjadi mucikari. Sampai suatu hari, perempuan-perempuan yang bekerja padanya satu per satu mulai menghilang, dan dia harus menyelidiki kasus tersebut.

Pada film misteri umumnya, sang pemeran utama bertugas untuk mencari siapa dalang dibalik suatu kasus, namun di film ini pelakunya yang mengaku. Lalu apa yang dicari oleh polisi?


CONTINUE READING BELOW

It’s Halloween Time! Inilah Film dan Drama Korea Horor yang Wajib Kamu Coba

rekomendasi film dan drama Horror Korea yang wajib ditonton saat Halloween dan dijamin bakal membuat bulu kuduk kalian berdiri versi Duniaku


Masih banyak lagi lho film Korea dengan twist ending. Yuk cek halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS