5 Karakter di Naruto Ini Selalu Membawa Gulungan Kertas Ninja, Kira-kira Apa Fungsinya ya?

Kumpulan karakter ini kerap kali terlihat membawa gulungan kertas ninja. Padahal ada yang tidak pernah menggunakannya! Siapa saja sih?

Gulungan di anime manga Naruto berguna untuk menyegel sesuatu dan terkadang berfungsi untuk menambah amunisi dalam pertarungan. Namun demikian, membawa gulungan apalagi yang berbentuk besar tentu saja akan mengurangi kelincahan dan daya gerak seorang shinobi.

Beberapa karakter ini terlihat membawa gulungan besar kesana kemari. Ada yang fungsinya jelas, ada juga yang tidak pernah menggunakannya. Berikut ini daftarnya.

1

Hashirama Senju

Hashirama terlihat membawa gulungan besar yang diikatkan di bagian belakang tubuhnya. Namun dalam beberapa kesempatan, Hashirama tidak terlihat menggunakan gulungan tersebut. Jutsu yang digunakannya berfokus pada segel tangan.

Ada yang mengatakan bahwa gulungan tersebut merupakan gulungan segel terlarang Konoha yang berbahaya jika dikuasai oleh orang lain, sehingga dia sebagai Hokage membawa gulungan tersebut kemana-mana untuk menghindarinya dicuri oleh orang lain.

Spekulasi berikutnya adalah gulungan tersebut merupakan gulungan yang merupakan perjanjian dengan alam untuk dapat menggunakan senjutsu.

2

Jiraiya

Orang kedua yang terlihat pernah membawa gulungan besar adalah Jiraiya. Saat melatih dan berpetualang bersama Naruto, Jiraiya terlihat membawa gulungan besar seperti yang dibawa Hashirama. Namun uniknya, Jiraiya juga tidak pernah menggunakan gulungan tersebut.

Spekulasi yang muncul adalah gulungan tersebut merupakan surat perjanjian darah yang dibuat dirinya dan Naruto dengan Gunung Myoboku, namun hal ini tidak pernah terbukti dengan pasti. Selain itu, Jiraiya juga pernah menggunakan gulungan untuk menyegel Amaterasu milik Itachi, tetapi gulungannya tidak sebesar itu.

3

Naruto Uzumaki

Gulungan kertas ninja yang dibawa Naruto sih memiliki fungsi yang jelas.

Saat melawan Pain, Naruto terlihat membawa gulungan besar di belakang tubuhnya seperti yang dibawa oleh Jiraiya dan Hashirama. Gulungan tersebut berguna untuk memanggil bayangan dirinya yang berada di Gunung Myoboku untuk mengaktifkan chakra sage mode-nya.

Ketika chakra sage mode-nya habis, dia memanggil bayangan yang disegel di gulungan tersebut, mengintegrasikan dengan dirinya sehingga sage mode-nya kembali aktif. Ini adalah trik bunshin yang selalu digunakan oleh Naruto, bahkan saat berlatih.

4

Tenten

Dalam setiap kesempatan, Tenten terlihat membawa gulungan kertas ninja. Dalam kasus Tenten, gulungan ini sangatlah dibutuhkan dan berguna untuk melakukan jutsu miliknya. Tenten merupakan seorang pengguna Bukijutsu yang sangat membutuhkan gulungan-gulungan. Gulungan tersebut berfungsi untuk menyimpan senjata miliknya dan dikeluarkan saat akan melakukan suatu jutsu.

Tanpa gulungan tersebut, mungkin Ten Ten hanya dapat melakukan jutsu dengan sedikit senjata yang tidak bervariasi saja ya..

5

Sai

gulungan

Sai mempunyai jutsu unik yang berbeda dengan yang lain. Dia adalah seorang pelukis yang membuat lukisannya menjadi hidup dan dapat digunakan untuk menyerang dan bertahan. Gulungan yang dibawa Sai bukan gulungan seperti yang dibawa oleh shinobi lain, yaitu gulungan segel. Gulungan yang dibawanya adalah gulungan kertas sebagai media gambar tintanya.

Bagaimana tidak, seorang pengguna jutsu lukis seperti Sai membutuhkan media gambar berupa kertas gulungan sebelum mewujudkannya menjadi kenyataan. Tak heran bila Sai membawa gulungan ke mana-mana.

Baca Juga

Itulah 5 karakter di Naruto yang membawa gulungan dan fungsinya. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian pernah melihat mereka membawa gulungan? Apakah kalian setuju dengan fungsi-fungsi tersebut? Jika ada fungsi lain yang terlewatkan, dapat ditambahkan ya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleEd Sheeran Jadwalkan Ulang Konser Tur Asianya, Lalu Bagaimana Dengan Indonesia?
Next articleBagi Kalian Pecinta Makanan, 5 Alat Doraemon Ini Perlu Kalian Miliki!