Siap-Siap, Comic Frontier 10 akan Digelar Bulan Maret 2018!

comic frontier 10

Setelah sukses dengan gelaran Comic Frontier 9 pada September kemarin, Comic Frontier 10 siap diadakan pada bulan Maret 2018!

Setelah sukses dengan gelaran Comic Frontier 9 yang diselenggarakan pada 2 & 3 September 2017 kemarin, kini acara yang menyambungkan kreator independen dengan penggemarnya tersebut akan diselenggarakan kembali dalam gelaran Comic Frontier X alias Comic Frontier 10.

Pengumuman ini muncul di laman Facebook resmi Comic Frontier. Dalam postingan tersebut pihak Comic Frontier mengonfirmasi bahwa acara ini akan diselenggarakan pada bulan Maret 2018 dengan caption “Comic Frontier X Next Year We March” dan gambar yang menunjukkan nama acara dan bulan acara ini diadakan.

Baca Juga

Belum ada kabar tentang tanggal pasti dan tempat pasti dari Comic Frontier 10 ini. Yang jelas para kreator independen sudah mulai mempersiapkan kembali apa yang mau ditunjukkan dan dijual dalam gelaran acara yang sering disingkat sebagai Comifuro ini.

Comic Frontier merupakan acara yang mengumpulkan para kreator independen atau sering disebut doujin circle dengan para penggemar suatu karya tertentu. Acara yang sering disebut Comiket versi Indonesia ini tentunya selalu dinantikan oleh banyak pecinta anime dan manga yang datang dari seluruh Indonesia yang ingin membeli karya dari artis favoritnya atau sekedar bertemu langsung dengan teman jauh yang bela-belain datang untuk ke event doujinshi terbesar se-Indonesia ini.

Liputan Comic Frontier 9, Pasar Komik TERPANAS Tahun Ini!

Masih belum bisa move-on dari Comic Frontier 9? Kontributor Duniaku.net akan membahas dan berbagi perspektif mengenai pasar komik TERPANAS tahun ini!
Baca Juga

Gelaran lalu acara ini yang diberi nama Comic Frontier 9 atau Comifuro 9 telah dilaksanakan pada 2 & 3 September 2017 di Balai Kartini Jakarta. Acara ini berhasil menarik lebih dari 10 ribu pengunjung selama dua hari dan menjadi salah satu event Jejepangan terbesar se-Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh ratusan doujinshi circle dan mendatangkan berbagai macam cosplayer terkenal seperti Ying, Nemesia, dan Aliga dengan harga tiket yang murah meriah yaitu sebesar Rp 25 ribu.

Comic Frontier 9 juga diwarnai kehebohan ketika ada aksi lari ala Naruto alias Naruto Run yang terjadi di dua hari gelaran Comifuro dan menjadi salah satu atraksi yang membuat pengunjung heboh dan meroketkan nama Comic Frontier alias Comifuro menjadi salah satu acara pop kultur paling “panas” untuk tahun ini.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleImpresi Awal Mahoutsukai no Yome: Fantasi Klasik Terbaik Musim Ini!
Next articlePembahasan Vandaria Saga Red Deimos Episode Terakhir: Menuju Babak Baru
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara