Kreatif! Ini Dia 6 Fakta dan Latar Belakang Nama yang Digunakan Fandom K-pop Idol

Para fans Korea pastinya memiliki idol favorit dan setiap grup memiliki nama panggilan untuk fandomnya. Dari mana asal nama fandom K-pop idol tersebut?

fandom k-pop idol

Sumber: Koreaboo

Tak diragukan lagi kita semua pasti memiliki idol favorit. Selain penampilan dari para idol yang membuat kita jatuh cinta, fandom K-pop idol tersebut juga bisa jadi salah satu alasannya!

Fans Kingdom atau sering disebut dengan fandom merupakan salah satu faktor dari kesuksesan sebuah grup K-pop. Setiap grup K-pop memiliki nama panggilan untuk masing-masing fandom-nya. Mau tau nama unik yang diberikan idol kepada fandom-nya? Cek list fandom K-pop idol berikut ya!

1

Bigbang - V.I.P

fandom k-pop idol

Sumber: K-popped

Seperti yang kita ketahui, V.I.P merupakan singkatan dari ‘Very Important Person’. Nampaknya Bigbang ingin memperlihatkan pada fandom-nya arti dari keberadaan fandom-nya sangat berarti.

Bigbang juga memiliki lightstick official yang berbentuk seperti mahkota dengan lampu berwarna kuning. Lightstick yang digunakan oleh fandom ini juga merupakan desain dari leader BigBang, G-Dragon!  Wah, keren banget yaa leader BigBang memang totalitas! Dari lagu sampai lightstick didesain langsung oleh sang idol.

2

SNSD - Sone

fandom k-pop idol

Sumber: Koreaboo

Sone atau dibaca dengan Sowon memiliki arti harapan. SNSD ingin mengibaratkan fandom-nya sebagai harapan yang selalu satu dengan mereka. Lightstick dari SNSD berbentuk hati dan berwarna Pink sesuai dengan image mereka yang girly.

3

BTS - A.R.M.Y

fandom k-pop idol

Sumber: Soompi

Sama seperti BigBang, BTS juga memiliki nama fandom yang berupa singkatan yang disebut A.R.M.Y yang terdiri dari ‘Adorable Respresentative M.C for Youth’ maksud dari nama tersebut yaitu setiap tentara A.R.M.Y pasti menggunakan pelindung tubuh.

BTS memberikan penggambaran yang sama bahwa antara BTS dan ARMY tidak akan bisa dipisahkan. BTS juga memiliki official Lightstick yang berbentuk seperti bom berwarna putih.

4

Super Junior - ELF

fandom k-pop idol

Sumber: Tumblr

Grup K-pop yang memiliki member 15 orang ini memiliki nama fandom ELF atau Ever lasting Friends. Nampaknya Suju memposisikan fans-nya sebagai sahabat untuk selamanya.

Berbeda dengan grup lain, Suju sendiri memiliki lightstick yang beraneka ragam. Yang pasti lightstick tersebut berwarna biru saphire.

5

Shinee - Shawol

fandom k-pop idol

Sumber: Tumblr

Nama fandom dari Shinee juga merupakan nama yang diambil dari album pertama mereka yang bertajuk ‘The Shinee World’ yang dapat disingkat menjadi Shawol. Shinee menganggap para fans-nya adalah dunia dari Shinee.

Shinee memiliki official lightstick yang memiliki bentuk diamond berwarna Pearl Aqua Green.

6

Winner - Inner Circle

fandom k-pop idol

Sumber: YG LIFE

Nama fandom dari Winner memiliki makna yang dalam yaitu Inner Circle. Winner ingin menjadikan fandom mereka sebagai orang terdekat dengan mereka, karena fandom bagi mereka sangat berharga. Winner memiliki lightstick official berbentuk huruf W dengan warna nebula-blue.


CONTINUE READING BELOW

5 Idol Korea Berwajah Jutek Ini Ternyata Banyak Digilai Fans

"Don't judge a book by it's cover", tapi seringkali orang tetap menilai image dari penampilan yang terlihat. Siapa saja ya idol korea berwajah jutek?


Itu dia latar belakang dan asal mula nama fandom K-pop idol yang memiliki makna spesial. Apa fandom K-pop idol favorit kamu?

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
era