Wow, Namie Amuro Berhasil Menjual Album Jutaan Kopi Dalam Empat Generasi!

Queen of Japanese Pop Namie Amuro berhasil membuat rekor baru dengan menjadi artis terlaris lintas generasi melalui album perpisahannya Finally

Bagi penggemar musik Jepang alias J-Pop pasti tidak asing dengan nama Namie Amuro. Penyanyi yang dijuluki “queen of Japanese pop” telah menjual album dan single sebanyak 35 juta  di Jepang saja.

Setelah berkarir selama 25 tahun di industri musik, Namie Amuro akhirnya memutuskan untuk berhenti dari industri musik pada September 2018. Hal ini diumumkan pada tanggal 20 September 2017 kemarin bertepatan dengan ulang tahun Namie Amuro ke-40.


Tetapi, ia tidak pergi begitu saja tanpa meninggalkan apa-apa kepada penggemarnya. Ia meluncurkan album terbarunya berjudul Finally yang berisikan kumpulan single terbaiknya dalam dua disc dan satu disc yang berisikan materi baru dan single yang diambil dari tahun 2013 – 2017.

Album yang telah dirilis pada 8 November 2017 ini berhasil terjual dengan angka yang fantastis di minggu pertamanya yaitu sebesar 1,113 juta kopi di minggu pertamanya dan berhasil menjadi juara pertama di Oricon Album Chart menggeser album keempat Kenshi Yonezu BOOTLEG yang menjadi jawara minggu lalu.

Lewat album Finally Namie Amuro berhasil keluar sebagai album terlaris 2017 di Jepang dan mencetak rekor sebagai artis Jepang yang menjual album jutaan kopi selama empat generasi di Jepang.

Penyanyi ini berhasil menjual album jutaan kopi di umur 10an tahun lewat album DANCE TRACKS VOL.1 (1995), SWEET 19 BLUES (1996), Concentration 20 (1997), di umur 20an lewat album 181920 (1998), di umur 30an lewat BEST FICTION (2008), dan umur 40an lewat Finally (2017).

Baca Juga

Finally juga menjadi album pertama yang berhasil terjual sebanyak jutaan kopi di minggu pertamanya setelah 13 tahun. Album terakhir yang berhasil menjual jutaan kopi di minggu pertamanya adalah album dari Utada Hikaru berjudul Utada Hikaru Single Collection Vol. 1 pada tahun 2004 dengan penjualan 1.4 juta kopi di minggu pertamanya. Album ini juga menjadi album pertama yang terjual sebanyak jutaan kopi setelah 3 tahun semenjak album kelima AKB48 berjudul Tsugi no Ashiato yang dirilis pada tahun 2014.

Finally sudah terjual secara luar biasa di hari pertamanya. Album yang menampilkan lagu “Hope” yang menjadi lagu pembuka ke-20 dari anime One Piece ini berhasil terjual sebanyak 459 ribu kopi di hari pertama dan 225 ribu kopi di hari kedua.

Wow, Namie Amuro Berhasil Menjual Album Jutaan Kopi Dalam Empat Generasi!

Queen of Japanese Pop Namie Amuro berhasil membuat rekor baru dengan menjadi artis terlaris lintas generasi melalui album perpisahannya Finally

Abaikan

Selain lagu pembuka untuk One Piece, di dalam album Finally juga terdapat lagu “Dear Diary” dan “Fighter” yang menjadi lagu tema adaptasi film live action dari Death Note berjudul Death Note: Light Up the New World. Namie Amuro juga akan melaksanakan tur terakhirnya dengan tampil di berbagai macam negara di Asia dalam rangka mempromosikan album Finally.

Dengan penjualan seperti ini sepertinya Namie Amuro akan selalu dikenang selamanya oleh para penggemarnya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articlePrediksi: Ultra Instinct Goku Versus Beerus Akan Terjadi Setelah Universe Survival Saga!
Next article6 Tokoh Utama Anime Ini Tidak Perlu Power-Up untuk Mengatasi Musuh!
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara